bacaanonlineAvatar border
TS
bacaanonline
Insiden Marc Marquez Tabrak Valentino Rossi
Insiden Marc Marquez Tabrak Valentino Rossi – Moto GP Argentina 2018 kemarin diwarnai dengan insiden Marc Marquez yang menabrak Valentino Rossi di lintasan balap. Atas insiden tersebut, Rossi harus menelan kekecewaan setelah hanya finish di urutan ke-19. Sedangkan Marc Marquez gagal mendapatkan poin meski masuk finish di posisi ke-5, namun Marquez mendapatkan pinalti 30 detik yang membuat dirinya berada di posisi ke-18.

Valentino Rossi yang menjadi korban dalam insiden tersebut menyatakan bahwa Marquez tak punya rasa hormat terhadap pembalap lainnya di lintasan. Pembalap dari tim Honda tersebut memberi penjelasan bahwa ia tak sengaja melakukan insiden tersebut. Marquez mengaku kondisi lintasan yang menyulitkan sebagai alasan terjadinya insiden penabrakan tersebut. Marquez membuat Rossi terjatuh saat keduanya bersenggolan di tikungan ke-13, empat lap menjelang balapan berakhir.

Setelah perlombaan tersebut berakhir, Rossi menyebut Marquez sengaja melakukan hal tersebut. Marquez meyebut apa yang terjadi di lintasan adalah murni karena ketidaksengajaan. Marquez juga menegaskna bahwa ada sejumlah insiden lain yang bisa dijadikan referensi bahwa kondisi lintasan balap memang menyulitkan semua pembalap. Usai balapan berakhir, Marquez mendatangi Rossi untuk meminta maaf.


Insiden Marc Marquez Tabrak Valentino Rossi


Marquez yang didampingi Direktur Pelaksana Repsol Honda, Alberto Puig mendatangi garasi Yamaha untuk menjumpai Rossi. Namun permintaan maaf tersebut ditolak oleh tim Yamaha dan Rossi. Sahabat sekaligus asisten Rossi, Uccio Salucci menghadang masuknya Marquez dan Puig yang mencoba untuk meminta maaf. Namun Uccio terlihat marah dan tidak memberi jalan kepada Marquez dan Puig.

Uccio mengusir Marquez dan Puig dari garasi Movistar Yamaha setelah mengungkapkan kekesalannya. Setelah itu, Marquez dan Puig meninggalkan garasi Movistar Yamaha dan kembali ke markas mereka, Repsol Honda. Insiden yang terjadi di Motogp Argentina tersebut pastinya akan membuat hubungan Marquez dan Rossi kembali memanas. Pada Motogp 2015 lalu, kedua pembalap sempat memanas saat Rossi menuduh Marquez membantu Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia.

Seusai balapan di Sirkuit Termas De Rio Hondo selesai, Rossi dan Marquez dipanggil ke ruang Race Direction Motogp. Dalam insiden tersebut, Marquez tidak hanya menabrak Valentino Rossi. Marc Marquez juga sempat menabrak Aleix Espargaro sebelum menabrak The Doctor atau Valentino Rossi.

Sumber
0
1.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan