Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

master.yakuzaAvatar border
TS
master.yakuza
Misteri Ke-Angkeran Jembatan Di Indonesia
Quote:


Indonesia selalu punya cerita untuk dibahas.salah satunya dari sisi supranatural. Banyak sekali cerita mistis dari bangunan tua, goa , jalan hingga jembatan.
Sejatinya Jembatan adalah struktur yang dibuat untuk menyeberangi jurang atau rintangan seperti sungai, rel kereta api ataupun jalan raya. Dan Jembatan dibangun untuk penyeberangan pejalan kaki, kendaraan atau kereta api di atas halangan. Namun ada beberapa jembtan di indonesia yang disinyalir mempunyai cerita angker dibaliknya.

Dan Berikut Jembatan-Jembatan Terkenal Angker Yang Ada Di Indonesia :


Jembatan Suramadu (Sosok Sundel Bolong)



Jembatan yang dipercaya angker pertama adalah jembatan terpanjang di Indonesia yang menghubungkan Surabaya dengan pulau Madura, walau usia jembatan tergolong masih muda namun jembatan suramadu bisa membuat bulu kuduk anda berdiri.
Pada September 2014 lalu telah terjadi kecelakaan yang melibatkan 5 mobil dan menewaskan salah satu pengemudinya. Menurut cerita yang beredar malam sebelum kecelakaan beruntun tersebut terjadi masyarakat melihat sosok wanita berambut panjang dan bergaun putih wara-wiri di dekat pintu tol. Sosok wanita tersebut diyakini adalah sundel bolong karena bagian belakang tubuhnya tampak bolong menyeramkan. Selain kemunculan sosok wanita para pengemudi kerap dibuat bingung dengan jalan yang bercabang menjadi 2, padahal jalan tersebut hanya 1 dan tidak bercabang. Akibatnya, ada mobil yang terperosok ke sawah dipinggir jalan jembatan suramadu.

Spoiler for laka suramadu:




Jembatan Eretan Indramayu (Penunggu Minta Diantarkan Pulang)



Masa penjajahan jepang menyisakan jembatan tua yang terkenal seram di indramayu, di jembatan eretan masyarakat kerap melihat makhluk astral yang menyerupai manusia, sosok itu kerap meminta tumpangan untuk diantarkan pulang, namun sesampainya di tempat tujuan sosok jadi-jadian tersebut menghilang, dan rumah tujuanpun berubah menjadi kuburan.
Tak hanya itu kecelakaan kerap terjadi di jembatan ini, para pengemudipun diminta untuk mengurangi kecepatan kendaraan dan menyalakan klakson agar terhindar dari kecelakaan. Yaa kisah-kisah mistis itupun kian mencekam karena adanya kuburan di sisi kanan dan kiri jembatan.

Spoiler for kuburan jembatan eretan:




Jembatan Comal Pemalang (Siluman Ular dan Buaya Putih)



Jembatan Comal yang terletak di Pemalang ini sering terjadi kecelakaan hingga memakan korban meninggal dunia. Hal tersebut sering dikaitkan dengan keangkeran jembatan comal yang sering meminta tumbal. Tidak hanya memakan korban, masyarakat sekitar meyakini jika terdapat 3 kerajaan ghaib di jembatan tersebut. Salah satu penguasa jembatan adalah sosok buaya putih berukuran besar dan mengerikan. Salah satu cerita misterius mengaitkan jika robohnya jembatan comal pada 2014 silam karena siluman buaya putih tengah mengamuk. Selain buaya putih, siluman ular juga dipercaya menjadi salah satu penunggu jembatan comal. Sosok siluman ular dipercaya meiliki kepala manusia yang memiliki tubuh yang sangat besar melebihi lebar sungai.

Spoiler for buaya putih:




Jembatan Jiwan Madiun (Sadikem Penunggu Cantik)



Jembatan angker berikutnya berada di Madiun, jembatan jiwan di Jalan Magetan memiliki kisah horror yang tak asing di kalangan pengemudi bus, kecelakaan yang terjadi kerap disangkut-pautkan deng sosok wanita penunggu bernama “Sadikem”. menurut cerita Sadikem adalah perempuan cantik yang baru saja menikah. Menurut kebudayaan jawa ada larangan yang dinamakan “Sepasaran”yaitu larangan bagi pengantin baru untuk beraktifitas diluar rumah sebelum 7 hari pernikahan. Saat itu sadikem melanggar adat tersebut, ia mencuci baju ke sungai dibawah jembatan dan Kemudian sadikem hanyut dan hilang secara misterius. Sejak saat itu sadikem kerap menampakan diri di jembatan dan mengakibatkan kecelakaan bagi pengemudi bus yang melihatnya.

Spoiler for Hantu cantik:




Jembatan Musi II Palembang (Noni Belanda Bergentayangan)



Jembatan Musi II berdiri membelah sungai musi yang terletak di daerah tanggo buntung Palembang, jika anda melintasi jembatan ini di malam hari sebaiknya anda berhati-hati dan tengoklah jok belakang mobil anda, konon sosok noni belanda berambut pirang dengan pakaian berwana merah kerap menumpang mobil yang melintas. Menurut cerita pada zaman dulu ada seorang noni belanda cantik yang dinodai dan dibunuh, jasadnya dihanyutkan ke sungai musi untuk menghilangkan jejak. Sejak saat itu noni belanda sering menampakan diri dan menumpang didalam mobil, tak jarang keusilan makhluk astral ini membuat pengemudi kaget dan kehilangan kendali sehingga terjadi kecelakaan.

Spoiler for noni belanda:




Jembatan Merah Surabaya (Tercium Bau Anyir Darah)



Jembatan merah Surabaya dibangun pada tahun 1743, jembatan ini menjadi saksi bisu tewasnya seorang perwira muda eksekutif dari kerajaan inggris Brigjen AWS Malaby. Pada tahun 1945 brigjen tersebut dikirim oleh sekutu untuk memimpin pertempuran di Surabaya. Naas mobil yang ditumpanginya berhasil diledakan oleh arek-arek Surabaya tepat di atas jembatan, Konon percikan darahlah awal mula nama jembatan merah.
Mesti belum dapat dipastikan jangan coba-coba berjalan seorang diri di jembatan merah ini pada malam hari jika tidak ingin melihat kemunculan sosok astral berupa manusia di zaman penjajahan. Selain itu, anda jangan coba-coba menghirup udara terlalu dalam karena bau anyir darah dan bau bangkai akan membuat anda ketakutan.

Spoiler for tempo dulu:




Jembatan Sewo Pantura ( Penari Ronggeng Saidah & Saeni Yang Melegenda)



Pernahkah anda melihat fenomena orang berderet sepanjang jembatan dengan membawa sapu lidi untuk mengais uang logam yang jatuh ke jalan? ternyata ada kisah mistis dijembatan sewo ini. Jembatan sewo dalam bahasa Indonesia berarti “jembatan sewa”.Karena itu pengenda yang melintas harus melemparkan koin sebagai tanda menyewa jalan saat melintas agar terhindar dari gangguan ghaib. Nama “Saidah dan Saeni” begitu melekat di jembatan sewo, konon saidah dan saeni ditinggal ayahnya menikah lagi dan sang ibu meninggal dunia. Suatu hari saidah dan saeni ditinggal ibu tiri di tengah hutan kemudian mereka bertemu seorang kakek tua yang menjadikan mereka penari ronggeng untuk bertahan hidup dan mendapatkan uang namun dengan syarat jika waktu telah habis perjanjian saedah dan saini akan berubah menjadi buaya. Kehidupan saedah dan sainih pun semakin hari semakin membaik dengan menari ronggeng namun waktu perjanjian telah habis saidah dan sainih pun berubah menjadi buaya putih penunggu jembatan.

Spoiler for ilustrasi buaya putih:



***
Itulah beberapa gambaran tentang jembatan – jembatan di Indonesia yang terkenal ke-Angkerannya, Dan perlu diingat bahwa sesungguhnya manusia adalah makluk yang derajatnya lebih mulia dibanding setan , jin ataupun makluk ghaib lainnya. Tetap ingat kepada Yang Kuasa dan tetap berlindung hanya kepada-Nya





@disadur dari berbagai sumber

eja2112
nona212
nona212 dan eja2112 memberi reputasi
2
20.7K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan