agusti140898Avatar border
TS
agusti140898
Masuk Dunia Crypto, Tapi Masih Belum Tahu Apa Itu AirDrop, Bounty atau ICO?


Apa itu Airdrop???  Apa itu Bounty??? Apa itu ICO???



Yang baru masuk ke dunia Crypto pasti pernah ngedenger kata-kata itu, walau masih belum tau apa itu...?



Oke kesempatan kali ini sya akan membahas tentang ke-3 kata Airdrop, Bounty, dan juga ICO



Apa itu AirDrop ???



bacanya jangan terlalu serius ya emoticon-Big Grin

Apaan si itu Airdrop ?? bukan air yang sedang drop ya ( ngomong apaan sih -_- ) tapi AirDrop itu semacam giveaway dalam rangka sarana promosi



Sebelum mendapatkan sejumlah Token Cryptocurrencynya biasanya peserta diharuskan melakukan tugas-tugas tertentu misalnya seperti like sosial media, share sosial media, membuat video atau mengajak teman, dengan cara ini biasanya bisa mempresentasikan prusahaan penyelenggara AirDrop tersebut.



Terus tujuannya apa ko ngasih-ngasih coin secara gratis??


yup awalnya saya juga berpikir begitu, mana ada di jaman sekarang yang membagikan coin/uang secara cuma-cuma, mungkin itu hanya tipuan saja.



ya ya ya ya



Tetapi jika Kalian memahami 2 poin penting dibawah ini, mungkin Kalian bisa membedakan mana yang tipu-tipu dan mana yang serius:


Spoiler for "poin penting":





Itu hanya poin dasar untuk mengetahui Project Airdrop itu Scam atau Legit. 



Mana ada project gratisan akan mempunyai nilai seperti Bitcoin???



Eits jangan sembranngangan ( -_- ) Ada loh Koin yang bernilai yang dimulai dengan project Airdrop Misalnya:

    1. Bitcoin Cash yang diberikan ke semua orang yang mempunyai bitcoin, pada waktu peluncurannya nilainya setara dengan $1,085,06 pada bulan agustus 2017
    2. OmiseGo mereka memberi 5% token dari pemegang Ethereum, pada saat peluncurannya bulan September 2017 nilainya setara $14,55
    3. Yang masih hangat yaitu Polymath, baru-baru ini membagikan 250 POLY permember dalam project Airdropnya yang nilainya setara $167 pada Maret 2018
    4. Bla bla bla bla
    5. Bla bla bla bla
    6. Dan masih banyak lagi..





Apa itu Bouty???




istirahat dulu coy

Menurut Wikipedia Bounty yaitu sebuah hadiah yang ditawarkan oleh sesuatu organisasi untuk penangkapan sesuatu.



Tetapi dalam dunia Crypo Bounty bisa diartikan sebagai berburu atau berlomba dalam rangka mempromosikan crypto koin baru yang akan lahir.



Mempromosikan disini bisa diartikan berupa share, like, follow, review dan sebagainya. Setelah selesai sebagai imbalannya Kalian akan dibayar menggunakan koin yang akan lahir tersebut nanti setela koin tersebut launching.



Lah ko sama kaya Airdrop? emang bedanya apa?


Iya sih hampir sama, tetapi project Bounty diharuskan menyelesaikan tugasnya terlebih dahulu dan bersabar hingga koin tersebut launching untuk menerima bayaran, sedangkan Airdrop akan langsung menerima bayaran walau koin tersebut belum launcing tetapi bayarannya tidak terlalu besar.




Apa itu ICO??




biar matanya nggk cape

Initial Coin Offering atau bisa juga disebut denga ico adalah kegiatan penggalangan dana untuk mebangusn sebuah aplikasi yang berkaitan dengan Blockchain dan juga Implementasinya seperti bitcoin, cryptocurreny, smart contract dan smart ledger.



ICO menawarkan koin kepada investor yang dihargai ( bukan gratis ) biasanya Cryptocurrency seperti Bitcoin, Jadi Kalian harus membayar sejumlah uang jika ingin mendapatkan koin tersebut.



Token dengan project ICO ini diharapkan dimasa depan akan dapat bernilai lebih tinggi dari sebelumnya.



Sebenernya naik turun harga sebuah koin ico tergantung kepada keberhasilan dan kesuksesan aplikasi tersebut dalam memecahkan masalah bisnis.



Konsep Initial Coin Offering (ICO) sebenarnya hampir sama dengan konsep Initial Public Offering (IPO) yaitu Penjualan kepemilikan saham perusahaan kepada publik luar.



Perbedaan ICO dan IPO yaitu saat pembelian token perdana pada ICO si calon pembeli dapat berinteraksi secara langsung tanpa melalui perantara pialang saham / sekuritas dan tidak ada komisi yang dibayarkan.



Jadi keberadaan Teknologi dalam dunia saham bisa menjadi sebuah momok bagi pialang saham / sekurilas karena teknologi akan menggantikan peran mereka.



Mungkin dimasa mendatang teknologi blockchain akan menggusur exsistensi IPO, jika teknologi benar-benar dapat membantu kemudahan dan efektif, bisa dipastikan manusia akan memilih cara yang lebih efisien dan akan meninggalkan cara IPO yang sudah dijalankan ratusan tahun lalu.





Nah itu Pengertian tentang AirDrop, Bounty, dan ICO menurut saya, menurut kalian lebih tertarik mengikuti project yang mana?


Sumber: Godosome


Jika saya ada yang salah mohon dikoreksi dan jangan lupa Cendol, Rate, dan Share nya.

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Staremoticon-Shakehand2

Diubah oleh agusti140898 09-04-2018 17:51
bykhovsky
sapriputra6280
sapriputra6280 dan bykhovsky memberi reputasi
1
22.4K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan