dinsosjakartaAvatar border
TS
dinsosjakarta
Tak Terurus Keluarga, Orang Gangguan Jiwa Diselamatkan Petugas
Lantaran tak terurus keluarga, seorang wanita yang terindikasi gangguan jiwa diselamatkan petugas P3S Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat dan dibawa ke Rumah Sakit Khusus Daerah Duren Sawit, Jakarta Timur.
Spoiler for ODGJ:

Wanita itu dalam kondisi fisik yang memprihatinkan dengan badan kurus dan kesulitan bergerak. Setelah mendapat laporan Tim KPLDH Kecamatan Johar Baru tentang adanya warga terindikasi gangguan jiwa yang bernama Sherly (39), petugas pun segera melakukan penyelamatan.

"Keluarga tidak bisa mengurusnya karena orang tua sudah lanjut usia," ujar Vesta Rini, Kepala Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Johar Baru saat dihubungi pada Sabtu (7/4).

Petugas membawa wanita yang terindikasi gangguan jiwa itu dari rumah di Jalan Kramat Jaya Baru Blok E 5 Rt 04 Rw 10 Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat. Petugas juga mendapati kondisi rumahnya yang memprihatinkan.

"Sherly tidak pernah berobat, tidak pernah mandi bahkan tidak pernah keluar rumah.
Dia juga tidak pernah bergerak dan susah makan. Jadi badannya kurus sekali," ungkap Vesta Rini.

Ia melanjutkan, Sherly tinggal hanya berdua dengan Ibunya, Lim Tely yang sudah berusia 78 tahun. Sedangkan untuk makan sehari-hari ia dan ibunya hanya berharap belas kasih dari sanak famili dan tetangga sekitar.

"Sekarang Sherly dirawat dulu di RSKD Duren Sawit agar kondisi fisiknya stabil terlebih dahulu. Ia akan mendapat perawaran dan obat dari dokter di sana," kata Vesta Rini.
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
624
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan