Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bear89800Avatar border
TS
bear89800
[NGOMONGIN] 15 Hal yang tidak kalian tau tentang Mohammad Bin Salman Al Said


Mohammad Bin Salman Al Said (MBS) adalah Putra mahkota kerajaan Saudi Arabia. Lahir pada 31 Agustus 1985 di Jeddah, Saudi Arabia.
Dia adalah anak sulung Raja Salman dari Istrinya yang ketiga Fahda Bin Falah. 
Setelah lulus dari King Saud University, MBS bekerja di sektor privat beberapa tahun kemudian menjadi Ajudan ayahnya di tahun 2009. Pada saat itu raja Salman masih menjabat sebagai Gubernur Provinsi Riyadh , kemudian MBS mendapatkan beberapa pangkat termasuk diangkat menjadi Sekjen Riyadh Competitive Council.

Pada Juni 2017, MBS di tunjuk menjadi Putra Mahkota Kerajaan Saudi Arabia dan menjadikannya pewaris tahta kerajaan itu. Bahkan MBS di sebut-sebut menjadi kekuatan yang memimpin kerajaan itu dan sudah melakukan banyak perubahan di wilayah kerajaan Saudi Arabia.
Tidak di ragukan lagi bahwa MBS memang sangat berpengaruh, memiliki ambisi dan sukses.

Nah berikut ini adalah beberapa hal yang tidak kalian tau tentang MBS:
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2

1. MBS menjadi Orang pertama dari Keluarga Kerajaan yang Mengawasi Perusahaan Minyak Negara secara Langsung.

Perusahaan minyak Saudi Arabia di kenal dengan sebutan Saudi Aramco atau Saudi Arabian Oil Company adalah perusahaan minyak terbesar di dunia dengan nilai dagang 2 Triliun sd 10 Triliun dollar.

MBS mendorong jajaran pimpinan Aramco untuk menjadikan dirinya sebagai pengawas Aramco dan menjadi keluarga kerjaan yang pertama kali mengawasi perusahaan itu secara langsung. Aramco memang di miliki 100% oleh kerajaan Saudi Arabia, namun sepertinya MBS memiliki rencana jangka panjang.


2. MBS Menikahi sepupunya di tahun 2008

MBS menikahi sepupunya, Sara Bin Mansour bin Abdulaziz di tahun 2008 dan memiliki 4 anak. Sara Bin Mansour adalah satu-satunya istri yang di miliki MBS.

3. MBS Lulus dengan predikat kedua Tertinggi di Kelasnya

Berbeda dengan anggota keluarga yang lain, MBS tidak pernah belajar di luar negeri.
MBS belajar di University of King Saud mengambil jurusan hukum dan lulus S1 dari universitas tersebut dengan predikat kedua tertinggi di kelasnya.


4. MBS membeli Lukisan termahal di Dunia

Salvador Mundi hasil karya Leonardo da Vinci adalah salah satu dari 20 lukisan asli Leonardo Da Vinci yang masih ada.
Kemudian lukisan ini terjual pada bulan Desember 2017 ketika di lelang dengan harga 450,3 juta dollar, yang menjadikannya lukisan paling mahal yang pernah terjual.
Sebulan kemudian lukisan tersebut di pamerkan di Abu Dhabi, di saat itulah terungkap bahwa pemilik lukisan tersebut adalah Mohammad Bin Salman.


5. MBS menangkap Al-Waleed yang merupakan Miliarder terkenal dari Keluarga kerajaan.

Beberapa saat setelah MBS di tunjuk menjadi Putra Mahkota kerjaan di tahun 2017, dia memerintahkan untuk menangkap ratusan Pangeran, pebisnis dan pejabat negara yang di duga terlibat korupsi dan pencucian uang.
Sebagian besar tersangka di tahan di hotel mewah Ritz-Carlton di Riyadh, salah satu yang di tahan adalah Pangeran Al-Waleed Bin Talal yang merupakan investor di kota Riyadh dan pemilik saham di beberapa perusahaan besar.
Para tersangka kemudian di lepaskan setelah mencapai beberapa kesepakatan. MBS menyatakan bahwa hampir 100 Miliar dollar uang kerajaan berhasil di kembalikan, 6 miliar di antaranya di peroleh dari Pangeran Al-Waleed Bin Talal.


6. MBS Menjadi Tokoh di Belakang Melonggarnya Hukum dan Mengembalikan HAM Wanita di Kerajaan itu.

MBS menjadi salah satu tokoh pemimpin yang paling berpengaruh di Saudi Arabia dan sudah melakukan beberapa perubahan hukum yang membatasi hak wanita.
Berkat pengaruhnya, mudah2an wanita di Saudi Arabia sudah di ijinkan untuk mengemudi mobil, menonton pertandingan olahraga, membangun bisnis sendiri dan mendaftar menjadi tentara.


7. Kekayaan MBS di perkirakan 3 Miliar dollar

Meskipun jumlah pasti kekayaan MBS tidak di ketahui tapi di perkirakan nilainya sekitar 3 miliar dollar dan pendapatan tahunannya di kisaran 480 juta dollar dan meningkat 25% sejak ayahnya menjadi raja Saudi.


8. Memiliki sekitar 18 unit Mobil Mewah.

MBS memiliki sekitar 18 unit mobil mewah termasuk Ferarri, Bentley, Bugatti, Lamborghini dan Rolls-Royce. Keseluruhan mobil ini di perkirakan senilai 23 Juta dollar.


9. MBS kembali Membuka Teater Film sejak tahun 1970-an

MBS membuat beberapa perubahan peraturan di bidang hiburan yang kembali mengijinkan konser dari luar negeri. Sebelumnya kerajaan ini memang tidak mengadakan banyak acara konser atau acara hiburan dan acara festival. Sekarang di kerajaan itu sudah mulai di gelar festival Comic-Con, YouTube FanFest dan Acara Monster-Truck Amerika. 
Salah satu perubahan terbesar yang di buat oleh MBS adalah kembali di bukanya Bioskop untuk menonton film sejak tahun 1970-an.


10. MBS Membeli Istana mewah di Perancis tahun 2015

Pada tahun 2015, MBS membeli 1 unit istana Louis-XIV di Perancis Barat seharga 300 juta dollar. Istana ini di bangun pada abad ke-17 lalu kembali di renovasi ketika MBS membelinya.
Di dalamnya terdapat bioskop pribadi, Kolam renang super mewah, air mancur yang bisa di kendalikan menggunakan iPhone dan sebuah lorong khusus di dalam akuarium untuk tempat bersantai sambil melihat ikan Nemo yang lagi berenang.


11. Sang Raja menugaskan MBS untuk membaca 1 buku per minggu

Wah ternyata Putra Mahkota juga punya PR. 
MBS mengatakan bahwa Raja Salman menugaskannya untuk membaca 1 buku per minggu dan mengatakan bahwa membaca sejarah 1000 tahun maka dia juga akan memiliki pengalaman setara dengan 1000 tahun.


12. MBS adalah Menteri Pertahanan Paling Muda di Dunia

Ketika raja Salman menjadi Raja Saudi Arabia di tahun 2015, MBS di tunjuk menjadi Menteri Pertahanan dan menjadikannya Menhan paling muda di dunia. Langkah pertama yang di lakukannya sebagai Menhan adalah dengan menyatakan perang terhadap kelompok Houthi di Yaman. Keputusan itu di anggap kontroversial dan menyebabkan banyak korban.


13. MBS membeli kapal Pesiar Seharga 500 juta dollar di TEKAPE.

Ketika sedang liburan di Perancis Selatan, sebuah kapal pesiar sepanjang 440 kaki yang bernama Serene menarik perhatian MBS dan memutuskan untuk membelinya.
Kapal Pesiar itu dimiliki oleh saudagar Rusia, proses negosiasi hanya berlangsung beberapa jam sebelum akhirnya sepakat dengan harga 500 juta dollar dan kapal pesiar itu langsung di pindahkan pada hari itu juga. Ternyata kapal pesiar ini juga masuk ke daftar Paradise paper.


14. Mengadakan Pesta di Maldives seharga 8 juta dollar.

Sejujurnya 8 juta dollar bukanlah uang yang besar untuk ukuran keluarga kerajaan Saudi Arabia. Tapi pesta ini menjadi kontroversi karena setelah mengumumkan perang dengan pemberontak Houthi di Yaman, tiba2 MBS pergi liburan ke Maldives dan menyewa pulau untuk liburan bersama dengan rombongannya dan menyewa 43 unit villa untuk 2 minggu.
MBS juga mengundang beberapa selebriti untuk ikut di acara tersebut, meskipun tidak jelas apakah selebriti ini sebagai tamu atau untuk hiburan.
Beberapa artis yang di undangnya adalah : Pitbull, Shakira, Rihanna dan Jennifer Lopez.


15. MBS akan menjadi Raja Paling Muda di Sejarah Saudi Arabia.

Kerajaan Saudi Arabia mulai berdiri sejak 1932 dan sejak saat itu sudah ada 7 raja yang memimpin mereka. Mulai dari Raja Pertama Ibn Saud lalu di teruskan oleh 6 putranya. 
Raja Salman adalah putra terakhir Ibn Saud yang memegang tahta ketika berusia 79 tahun. Raja termuda yang pernah di catat oleh Kerajaan Saudi adalah Raja Saud yang naik Tahta ketika berusia 51 tahun.

 
-Saduran | Alux | Google-

emoticon-Blue Guy Cendol (L)


0
13.9K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan