Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nasbungdiehardAvatar border
TS
nasbungdiehard
MUI Minta Laporan Terhadap Sukmawati Dicabut
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin meminta para pihak yang mengadukan Sukmawati Sukarnoputri ke polisi mencabut laporannya. Sukmawati dilaporkan sejumlah pihak terkait dugaan penistaan agama atas puisi tentang azan dan cadar yang dibacakan beberapa waktu lalu.

"Kalau boleh saya berharap karena beliau sudah minta maaf melalui media, ulama, berarti sungguh-sungguh sebaiknya dihentikan (pelaporan)," ujar Ma'ruf di gedung MUI Jakarta, Kamis (5/4).

Tangisan Sukmawati saat menyampaikan permohonan maaf kemarin, menurutnya, merupakan bentuk kesungguhan putri Presiden RI pertama Sukarno itu menyesali perbuatannya. Ma'ruf optimistis para pelapor akan berubah pikiran dengan mencabut laporannya di kepolisian.

"Sudah sebaiknya tidak perlu diterusin daripada kita buang energi, timbulkan kegaduhan. Mudah-mudahan ada pikiran berubah (mencabut)," katanya.

Ia juga mengimbau agar para pelapor membatalkan aksi bela Islam yang rencananya akan digelar Jumat (6/4) besok sebagai bentuk protes atas tindakan Sukmawati.

Ma'ruf mengatakan bahwa puisi yang dibacakan Sukmawati hanya bentuk kebebesan berekspresi dari seorang seniman. Kendati demikian, ia mengaku belum mempelajari puisi itu lebih lanjut.

"Kami majelis ulama tidak masuk ke situ dulu ya, yang penting bagaimana kita ini kompromi, menyelesaikan, mendamaikan, dan membangun kembali persaudaraan," ucap Ma'ruf.

Sukmawati sebelumnya dilaporkan sejumlah elemen masyarakat ke polisi. Salah satunya berasal dari Persaudaraan Alumni 212 yang melaporkan ke Bareskrim Mabes Polri. Sukmawati disangkakan pasal 156 dan 156 huruf a KUHP tentang penodaan agama.
https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180405161112-20-288577/mui-minta-laporan-terhadap-sukmawati-dicabut

0
2.1K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan