Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tanah.lapangAvatar border
TS
tanah.lapang
Ada Bandara Kertajati, Bagaimana Nasib Husein Sastranegara?
Majalengka - Pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJT) Kertajati di Jawa Barat sudah hampir rampung. Lantas, bagaimana nasib Bandara Husein Sastranegara yang berlokasi sama di Jawa Barat?

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Bandara Kertajati akan menjadi pelengkap. Dia bilang, Bandara Husein Sastranegara akan tetap beroperasi seperti biasa.

"Saling melengkapi. Jadi kita mengambil komparasi di London itu bandaranya 5, penduduk London berapa mungkin 10 juta, Jawa Barat 40 juta," kata dia di Bandara Kertajati, Rabu (4/4/2018).

Dia mengatakan, dengan adanya Bandara Kertajati maka orang-orang di sekitar Cirebon tak perlu ke Husein Sastranegara. Sementara, orang-orang di sekitar Bandung tetap bisa memanfaatkan Husein Sastranegara.

"Kerja sama saja, di sana ada tetap penerbangan, orang Bandung tetap di sana (Husein Sastranegara). Orang Cirebon enggak usah ke Bandung di sini (Kertajati)," ujar dia.

Pembangunan Bandara Kertajati sendiri ditargetkan rampung awal Mei. Lalu, di pekan ketiga Mei akan ada peresmian pendahuluan atau soft launching.

Setelah itu, Budi Karya akan meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meresmikan Bandara Kertajati sehingga bisa dipakai untuk mudik Lebaran.

Berdasarkan data Kementerian Perhubungan pembangunan dari sisi darat mencakup terminal, garbarata, dan lain-lain sudah mencapai 91,07%. Sementara, untuk sisi udara meliputi runway dan apron sudah 100%.

https://m.detik.com/finance/infrastruktur/d-3954028/ada-bandara-kertajati-bagaimana-nasib-husein-sastranegara

si plengak plongok ngabisin duit doank emoticon-Big Grin
mending itu duit diinvest ke sektor lain yang lebih penting biar isa ngurangin import2 dasar guoblog.
0
2.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan