747.400Avatar border
TS
747.400
Heboh Penumpang Garuda Indonesia Mendadak Kabur
Balikpapan – Salah seorang penumpang Maskapai Garuda Indonesia, dengan rute Berau-Balikpapan melarikan diri menjelang terbang di Bandara Kalimarau sekitar pukul 16.00 Wita. Akibatnya, pesawat pun delay selama satu jam.

Menurut Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kalimarau Bambang Hartanto, penumpang yang melarikan diri ke sisi barat terminal Bandara Kalimarau itu bernama Kusnadi.

Dijelaskannya, pesawat Garuda Indonesia yang ditumpangi Kusnadi sejatinya telah siap terbang. Namun, dikarenakan ada penumpang lain yang sedang sakit tumor dan menginginkan turun dari pesawat, maka pihak maskapai pun kembali ke apron dan menurunkan penumpang tersebut.

“Setelah penumpang itu turun, Kusnadi ini juga ingin turun dengan alasan ingin bersalaman dengan keluarganya,” katanya saat diwawancara Berau Post.

Tak beberapa lama, Kusnadi yang tengah menuju sisi lain dari bandara pun didatangi petugas Aviation Security (Avsec) Garuda Indonesia dengan tujuan ingin membawanya kembali ke pesawat. “Tiba-tiba dia lari ke arah barat bandara dan melompati pagar. Sampai sekarang petugas kami dan pihak TNI masih melakukan penyisiran di lokasi tersebut,” ucapnya.

Akibat tindakan tersebut, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pihak bandara pun dituturkan Bambang melakukan pemeriksaan terhadap barang yang dibawa Hasbullah dan barang-barang penumpang lainnya.

Dalam pemeriksaan ini, pihaknya mendapatkan tas Kusnadi yang berisikan rokok, selembar baju dan celana serta dompet beserta identitas. “Sepatu yang dia lepaskan sesaat akan lari juga telah kami amankan,” tuturnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga sejauh ini tidak mengetahui motif dari Kusnadi melarikan diri. Dari informasi yang telah ia dapatkan dari pihak kepolisian, Kusnadi juga bukan merupakan daftar pencarian orang (DPO) Polres Berau. “Kalau sampai nanti malam belum ketemu, segera akan saya laporkan ke pihak kepolisian Teluk Bayur,” imbuhnya.

Sementara itu, Sales & Manager Garuda Indonesia Berau, I Nyoman Teguh AB membenarkan kejadian tersebut. Dan pesawat Garuda pun mengalami delay kurang lebih selama satu jam dikarenakan kejadian tersebut. “Dikarenakan ada penumpang kambuh sakitnya saat di pesawat sehingga perlu diturunkan. Dan untuk penumpang awalnya 88 orang namun lima orang tidak jadi terbang dan salah satunya yang lari itu,” singkatnya.

http://m.berau.prokal.co/read/news/5...dak-kabur.html

Kemungkinan besar, pasti takut naik pesawat emoticon-Bingung
Diubah oleh 747.400 05-04-2018 03:22
1
11.6K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan