Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akudibataAvatar border
TS
akudibata
BALADA KERETA BANDARA DAN JADWAL KRL HOROR
https://ekonomi.kompas.com/read/2018/04/04/131809226/krl-mania-demi-kereta-bandara-pemerintah-korbankan-ribuan-penumpang-kereta

KRL Mania: Demi Kereta Bandara, Pemerintah Korbankan Ribuan Penumpang Kereta Komuter
JAKARTA, KOMPAS.com - Membludaknya penumpang kereta komuter di Stasiun Duri yang viral selama sepekan terakhir turut mengundang komentar Komunitas KRL Mania.

Kepadatan penumpang di Stasiun Duri itu terjadi lantaran adanya perubahan perjalanan kereta Bandara Soekarno-Hatta selama 30 menit sekali dengan menggunakan dua jalur di Peron 4 dan 5.

Padahal sebelumnya, kereta bandara hanya menggunakan jalur 5. Hal itu semakin diperparah dengan pengurangan perjalanan KRL lintas Duri-Tangerang dan sebaliknya yang tadinya 90 menjadi 80 perjalanan dengan kedatangan kereta tiap 30 menit sekali.

"Dari dulu sebetulnya kami sudah menduga bakal begini karena memang kereta bandara ini agak dipaksakan ya dengan memakai jalur eksisting. Harusnya itu pakai jalur baru," kata Koordinator Komunitas KRL Mania Nurcahyo saat dihubungi Kompas.com, Rabu (4/4/2018).
Nurcahyo menilai, kebijakan pemerintah tersebut seolah lebih mengedepankan kepentingan kereta bandara ketimbang kereta komuter yang telah lebih dulu ada menggunakan jalur eksisting.

Hal itu kemudian dipandang tak adil oleh Nurcahyo mengingat jumlah penumpang kereta bandara tak sebanding dengan penumpang kereta komuter.

"Ini terlalu dipaksakan, penumpangnya juga kan enggak banyak, tetapi malah mengorbankan ribuan penumpang yang tiap hari naik komuter," jelas dia.

Tanggungjawab Kemenhub

Kendati demikian, Nurcahyo enggan menyalahkan PT KCI ataupun PT KAI. Menurutnya, yang perlu bertanggung jawab dalam hal ini adalah Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Baca juga : Muncul Petisi Online Minta Jadwal Stasiun Duri-Tangerang Dikembalikan

Pasalnya, baik PT KCI selaku operator kereta komuter hanya menjalankan perintah dari atasannya, yakni Kemenhub, Nurcahyo yakin bahwa PT KCI pada dasarnya ingin menambah perjalanan kereta komuter sebanyak-banyaknya, tetapi terbentur aturan dari pemerintah.

"Harusnya mereka sesuaikan jalur yang ada dan jangan malah mengorbankan komuternya, jalur regulernya. Harusnya yang mengalah ini kan kereta bandaranya, tetapi sekarang yang terjadi malah sebaliknya, memaksakan kereta bandara ini pakai jalur eksisting," kata dia dia.

BALADA KERETA BANDARA DAN JADWAL KRL HOROR

kereta sampah hasil bagi bagi proyek.. tidak ada studinya.. sudah makan korban jiwa.. mengganggu pekerja pengguna KRL.. malah makin kurang ajar ini kereta bandara.

tiap hari penumpang ga lebih dari 20 per trip..

tinggal nunggu tangga roboh makan korban jiwa..

mantri transportasi nya udah budeg kali.. atau memang sudah tuntutan dari "yang diatas" tapi ngomongnya ke masyarakat manis

emoticon-Wakaka

rezim siapa ini hayoo


emoticon-Wakaka


emoticon-Traveller

sudahlah ini rolling stock kereta bandara kirim saja ke laut untuk dijadikan rumpon.. atau dibawa ke cikaum dan purwakarta menyusul sodara tuanya KRL I buatan tahun 2000an

emoticon-Traveller

BALADA KERETA BANDARA DAN JADWAL KRL HORORBALADA KERETA BANDARA DAN JADWAL KRL HOROR
Polling
0 suara
perlukan kereta bandara di afkir ke cikaum
0
3.9K
73
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan