Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Yuk Dukung Tim Taleus dari ITB di Microsoft Imagine Cup 2018 Asia Pacific!
Yuk Dukung Tim Taleus dari ITB di Microsoft Imagine Cup 2018 Asia Pacific!


Hari ini, Rabu (4/4/2018) di Malaysia, gelaran Microsoft Imagine Cup 2018 regional Asia Pasifik akan dimulai. Event yang dicanangkan oleh Microsoft bersama dengan GIST, MDEC dan SiriVenture ini akan menyaring para jenius dari seantero Asia Pasifik untuk berlaga di event final yang akan digelar di Amerika Serikat, pada bulan Juli mendatang. Kita orang Indonesia patut berbangga karena Tim Taleus  lolos jadi salah satu kontestan untuk kompetisi regional ini.


Tim Taleus akan berkompetisi dalam bidang produktivitas agrikultural untuk menciptakan solusi dari masalah-masalah yang dihadapi di dunia agrikultur masa kini lewat teknologi inovatif dan modern. Tim Taleus terdiri dari tiga mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yaitu Ahmad Farhan Ghifari,  Febi Agil Igdillah  dan  Harry Alvin Waidan Kefas dengan pembimbing Ayu Purwarianti. Mereka akan bertanding dengan 14 tim lainnya dari 9 negara di Asia Pasifik termasuk Malaysia, Nepal, Sri Lanka, Thailand, Korea, Filipina dan Singapura.


Yuk Dukung Tim Taleus dari ITB di Microsoft Imagine Cup 2018 Asia Pacific!


emoticon-Garuda di Dadaku


Dalam kompetisi yang diadakan oleh Microsoft tersebut, Tim Taleus membuat sebuah aplikasi Dr. Tania  yang mampu membantu petani dalam mengidentifikasi penyakit tanaman serta memberikan solusi penyembuhan dari penyakit tersebut. Melalui aplikasi smartphoneberbentuk chatbot, petani dapat berinteraksi dengan Dr. Tania  hanya dengan mengirim foto daun/tanaman yang sakit. Selain itu, petani juga dapat mengakses dan membeli produk-produk pertanian yang dapat digunakan untuk menangani penyakit yang sesuai.


Jika lolos di tahap regional ini, maka Tim Taleus berkesempatan untuk terbang ke Amerika Serikat untuk berlaga di Microsoft Imagine Cup 2018 World Finals di Seattle. Di samping kompetisi utamanya, Imagine Cup juga punya People's Choice Award di kompetisi ini. Kita sebagai warga negara Indonesia bisa lho bikin Tim Taleus untuk jadi juara di People's Choice Award dengan ikut voting! Caranya gampang kok, tinggal klik link ini https://aka.ms/icapacvote  lalu klik drop down menu di bawah pertanyaan 'Which team is your favorite?'  dan pilih 'Taleus - Indonesia'.


emoticon-Merdeka


Imagine Cup adalah kompetisi teknologi terdepan kelas dunia yang diadakan Microsoft. Kontes global ini ditujukan buat para mahasiswa ilmu komputer untuk membentuk tim dan memaksimalkan kreativitas tim, passion, dan pengetahuan mereka tentang teknologi untuk menciptakan sebuah aplikasi yang di masa depan  bisa diaplikasikan dalam kehidupan.


Kompetisi ini sudah digelar sejak tahun 2003 dan diikuti oleh lebih dari 2 juta mahasiswa dari 190 negara di dunia. Di Asia Pasifik sendiri sekitar 380 ribu mahasiswa sudah ikut berpartisipasi dalam lima tahun terakhir.


Semangat untuk Tim Taleus! Semoga sukses ya!


emoticon-Ayo Indonesiaemoticon-Ayo Indonesiaemoticon-Ayo Indonesia

0
4.8K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan