farumetropolisAvatar border
TS
farumetropolis
Dr. Terawan Agus Putranto = Dr. Kim INDONESIA



Drama Korea 2016berjudul "Romantic Doctor Teacher Kim" mengisahkan seorang dokter ahli bedah jantung bernama Boo Yong Joo yang disingkirkan dari dunia medis. Dipengasingan, dia bekerja sebagai dokter di sebuah kota kecil dan merubah namanya menjadi Dr. Kim.

Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) bulan Februari lalu menvonis skorsing selama satu tahun kepada kepala RS.PAD Gatot Soebroto tak lain adalah Dr. Terawan Agus Putranto. Dr. Terawan Agus Putranto seorang dokter lulus dari Fakultas Kedokteran UGM tahun 1990 dan langsung mengabdi sebagai dokter TNI Angkatan Darat. Dalam perjalanannya di dunia medis dia terbilang cerdas, Ia menemukan metode baru untuk penderita stroke(gangguan suplai darah ke otak).



Metode baru tersebut sempat Ia sertakan dalam bentuk disertasiketika menjalini studinya di Universitas Hassanuddin pada tahun 2013. Dia mengatakan pasien bisa sembuh dari stroke selang 4-5 jam pasca operasi. Metode pengobatan tersebut bahkan telah diterapkan di Jerman dengan nama paten ‘Terawan Theory’.

Entah kebusukan apa yang dilakukan IDI sehingga menolak metode tersebut, yang telah terbukti menyembuhkan ribuan orang stoke. Bahkan negara sekelas Jerman telah memberikan hak paten.





Salam,






[Sumber]
Diubah oleh farumetropolis 30-11-2018 06:26
0
12.4K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan