Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kenzi14Avatar border
TS
kenzi14
KORSEL ATAU TAIWAN
Misi Mimin, Momod, Sesepuh, dan Agan ma Sista ...


Mau minta pencerahannya ...

Sebenarnya saya sekarang masih bekerja disebuah perusahaan media elektronik ( tv lokal ) di Jakarta, saya sudah bekerja dari Tahun 2005 - sekarang, alasana saya mau menjadi ctki pingin merubah nasib ( ekonomi ), alasan yang klise ya gan tapi itu kenyataannya gan ...emoticon-Berduka (S)

Selama ini saya sudah tanya info soal pemberangkatan ke Korsel dan Taiwan ... ( klo kurang mohon ditambahin ya gan/sis dan klo salah mohon dimaafkan )

Soal gaji dan pemberangkatan :

Dari pihak Korsel hanya mengadakan tes TOPIK setahun sekali dan bekerjasama dengan BNP2TKI ( program G to G ), setahu saya di Tahun 2015 pihak HRD KOREA akan mengadakan tes TOPIK diantara bulan April - Juni, dan salah satu syarat kita bisa kerja diKorea adalah lulus tes TOPIK dengan nilai yang sudah ditentukan oleh pihak HRD KOREA tapi kelulusan itu bukan jaminan kita langsung bekerja di Korea, minimal kita menunggu satu tahun dan kalau dalam satu tahun belum ada panggilan dari pihak HRD KOREA kita harus sending data lagi lewat BNP2TKI ...emoticon-Cape d... (S)
Gaji di Korsel berkisar 10jt - 20jt ( manufaktur dan lembur ) dan untuk biaya pemberangkatan ke Korsel berkisar 10jt - 15jt ( catatan ngurus sendiri ),

Untuk ke Taiwan proses tidak terlalu lama sekitar 3 bulan, gaji berkisar 7jt - 10jt ( manufaktur dan lembur ), untuk biaya pemberangkatan berkisar 20jtanemoticon-Cape d... (S)

Menurut agan/sista saya harus ambil yang mana ya, ke Korsel atau Taiwan ???

Kalau saya pribadi pingin ke Korsel gan soalnya biaya tidak terlalu tinggi dan gajinya lumayan ...emoticon-Kiss (S) , tapi masalahnya itu prosesnya lama gan ...emoticon-Cape d... (S)

Gimana ya gan ??? ... kasih pencerahan yang sudah pengalaman biar bisa mengurangi kesalahan dam ambil keputusan ...

yang ada pengalaman atau belum share dimari ya ....
dan kalau adan info info kerja di Korsel dishare juga ....

Salam sejahtera untuk semuanya ....

0
2.3K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan