Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bringharjoAvatar border
TS
bringharjo
FUIB: Sukmawati Anti-Islam


VIVA – Sukmawati Soekarnoputri akan dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri, Kamis, 5 April 2018, terkait puisinya yang dianggap menghina Islam.

Puisi Sukmawati berjudul 'Ibu Indonesia' di acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018, Rabu, 28 Maret 2018, menyulut kontroversi. Pasalnya, dari bait puisi yang dibacakan putri Proklamator RI itu menyinggung-nyinggung syariat Islam, seperti azan dan cadar.

"Puisi yang dibacakan Sukmawati mengandung unsur SARA dan penistaan terhadap Islam," ujar Ketua Umum Forum Umat Islam Bersatu, Rahmat Himran, saat berbincang dengan VIVA, Selasa, 3 April 2018.

"Ibu ini sudah anti terhadap umat Islam, anti terhadap ajaran Islam. Dia jelas mengatakan tidak mengerti tentang Islam. Kemudian dia mengatakan suara azan tidak merdu dibandingkan kidung-kidung negara. Dia menyatakan cadar jauh kalah cantik dari sari konde," Rahmat menambahkan.

Oleh karena itu, menurut Rahmat, puisi Sukmawati sudah memenuhi unsur penghinaan terhadap agama. Sukmawati akan dilaporkan dengan dua pasal yakni, pasal 28 ayat 2 tentang Penyebaran Kebencian Bernuansa SARA dan pasal 156 tentang Penistaan Agama.

"Kami akan laporkan dia ke Bareskrim, hari Kamis. Kita lihat nanti di Bareskrim," ujar Rahmat.

Sumber


ernest, uus, joshua, ge pamungkas, sukma


sangat kebasukian sekali emoticon-Blue Guy Bata (L)
1
3K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan