bear89800Avatar border
TS
bear89800
Beberapa Makanan yang Tidak Punya Tanggal Kadaluarsa !!
Hallo.. hei..
Welcome to  another thread..

Memakan produk yang sudah di simpan bertahun-tahun memang cukup beresiko karena ada kemungkinan kadaluarsa. Tapi ternyata ada beberapa makanan yang tidak akan kadaluarsa walaupun sudah di simpan bertahun-tahun. 

Berikut ini rangkumannya:

1. BERAS

Suhu terbaik untuk menyimpan beras adalah 4,5 ° C atau lebih rendah. 
Beras bisa di simpan dalam wadah plastik untuk makanan atau dalam botol kaca. Menurut penelitian, dalam kondisi ini beras bisa bertahan sampai 30 tahun dan tidak akan kehilangan aroma atau nutrisinya.

2. SUSU BUBUK

Susu bubuk yang di produksi mengikuti standar kesehatan bisa di simpan dalam waktu yang sangat lama, asalkan di bungkus dengan plastik kedap udara.

3. KECAP 

Kecap bisa bertahan sampai 3 tahun bahkan jika botolnya sudah di buka. Kecap yang di bungkus menggunakan plastik kedap udara bisa bertahan lebih lama lagi. Tapi hal itu tetap tergantung pada jenis kecap, proses produksi kecap, kualitas dan juga suhu ruangannya.

Kecap berkualitas tinggi biasanya di produksi dengan proses permentasi alami selama 2 minggu. Nah, jenis kecap inilah yang bisa bertahan sampai 3 tahunan.

4. SIRUP MAPLE

Menurut Massachusetts Maple Producers Association, sirup maple yang belum di buka botolnya bisa di simpan tanpa batasan waktu.
Sirup maple yang sudah di buka pun masih dapat bertahan bertahun-tahun lamanya asalkan di simpan di dalam kulkas.

5. KACANG MERAH KERING

Menurut peneliti Universitas Brigham Young, kacang merah kering bisa di simpan sampai 30 tahun. Warna nya memang akan berubah jika di simpan dalam jangka waktu sepanjang itu, tapi masih tetap dapat di konsumsi.

6. GARAM

Garam sebenarnya adalah mineral. Maka dari itu bentuknya bisa saja berubah dari padat menjadi cair atau sebaliknya.Tapi tetap saja mau bentuknya padat atau cair rasanya  pasti tetap sama saja, asin.

Tapi perlu juga untuk di ketahui bahwa Yodium di dalam  garam hanya bertahan sekitar 1 tahun, biasanya yodiumnya akan menguap. Walaupun yodiumnya sudah hilang, garam ini masih tetap bisa di gunakan untuk memasak.

7. MINUMAN BER-ALKOHOL TINGGI

Minuman beralkohol tinggi seperti Vodka, Whisky, Rum dan Cognac bisa bertahan tanpa batasan waktu. Tapi harus di simpan di ruangan yang gelap, suhu rendah dan di tutup dengan rapat.

8. CUKA PUTIH

Cuka putih bisa di simpan tanpa batasan waktu, tapi harus di simpan dengan benar. Jika kalian ingin menyimpannya maka harus menggunakan wadah kedap udara bawaan pabriknya di ruangan yang gelap dan dingin.

9. GULA PUTIH

Seperti garam, gula pasir juga bisa di simpan dalam waktu yang lama dengan memperhatikan cara penyimpanan dan kondisi ruangannya.
Gula merah juga bisa di simpan dalam waktu yang lama, seperti gula pasir.

10. MADU

Madu adalah makanan yang sangat unik dan bisa bertahan tanpa batasan waktu karena komposisi materi kimia di dalam nya membuat bakteri sangat sulit untuk berkembang. 
Ketika meneliti salah satu Piramid di Mesir, peneliti menemukan beberapa botol madu dan masih dapat di makan. Di perkirakan madu itu sudah berusia 2000 sd 3000 tahun. Beberapa tahun kemudian, madu berusia 5.500 tahun juga di temukan di Georgia.


Makanan apa yang paling cepat kadaluarsa menurut kalian? 
Source | Google | Brightside
ANOTHER THREAD : SMASH HERE
nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
19.9K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan