yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Permen Ini Rasanya Aneh Banget. Butuh Mikir Berkali-kali Sebelum Memakannya!


Permen merupakan camilan yang pada umumnya terbuat dari bahan dasar gula. Menurut para ahli, permen sudah ada sejak 3.500 yang tahun lalu, lho. Aroma dan rasanya yang manis membuat camilan yang satu ini banyak disukai, terutama oleh anak-anak. Kita paling sering menemukan permen dengan rasa yang macam-macam. Mulai buah sampai yang aneh-aneh.

Eitsss, ternyata permen tidak selamanya manis, lho. Banyak juga yang dibuat dari bahan nyeleneh. Saking uniknya, kita bisa berpikir dua kali untuk memakannya.

Penasaran permen unik ini dibuat dari apa saja? Langsung yuk kepoin informasi dari Yukepo tentang rasa permen unik dari seluruh dunia berikut ini!


Gummy lightning bugs



Sekilas, permen ini terlihat sama seperti permen pada umumnya. Namun, ketika kamu mengunyahnya, permen ini akan menyala dan mengeluarkan cahaya dengan warna kuning dan merah sesuai dengan warna permen. Lucu, 'kan?


Nurungji



Nurungji adalah permen tradisional khas Korea. Nurungji dibuat dari bahan yang tidak biasa, yakni nasi hangus. Walaupun terbuat dari nasi hangus, Nurungji punya rasa yang sangat enak lho! Kalau begitu, makan sebungkus Nurungji sama dengan makan sebungkus nasi hangus dong. Hehehe.


Musk sticks



Permen buatan Australia ini mempunyai aroma yang tidak biasa. Kalau biasanya permen mempunyai aroma yang wangi dan manis, musk sticks mempunyai aroma parfum maskulin. Jadi setiap kamu mengunyah permen ini, akan terasa aroma om-om di mulutmu.


Botan rice candy



Wah, kalau yang ini permen ramah lingkungan nih. Botan rice candy adalah permen yang bungkusnya pun bisa dimakan. Bungkus dari permen ini terbuat dari kertas nasi sehingga aman untuk dimakan.


Squid candy



Buat kamu pecinta seafood, mungkin kamu akan suka dengan permen yang satu ini. Squid candy adalah permen yang berbahan dasar cumi. Tidak seperti pada umumnya permen, squid candy justru menggunakan hewan laut sebagai bahan utamanya. Hmmm, gimana rasanya ya?


Lamb caramel



Sesuai dengan namanya, permen ini merupakan permen caramel yang menggunakan daging domba sebagai bahan campurannya. Eitsss, bukan rasa susu kambing ya. Permen ini beneran rasa daging domba. Cocok nih buat cemilan idul adha.


Wasabi kitkat



Jepang dikenal mempunyai berbagai macam rasa KitKat. Salah satunya wasabi. Mencampurkan bumbu pedas wasabi dengan manisnya cokelat. Katanya sih, rasa yang ini termasuk terenak yang pernah ada.


Takoyaki drops



Permen ini meniru hidangan Jepang yang sangat terkenal, takoyaki. Jadi permen ini mempunyai rasa gurita yang dibalut dengan adonan yang ditambahkan potongan daun bawang hijau. Mending makan takoyaki yang asli atau makan permennya ya?


Lobster sweeties



Lagi-lagi, permen dengan rasa seafood. Setelah cumi-cumi, kali ini Jepang mempunyai permen dengan rasa lobster! Rasa dari lobster sweeties ini perpaduan antara asin, gurih, dan manis.

Unik banget 'kan rasa permennya! Ada yang bisa nyala, ada yang terbuat dari cumi-cumi, ada yang beraroma parfum maskulin, dan masih banyak lainnya. Buat kalian penggemar berat permen, tertarik nggak nih buat mencicipi permen tersebut? Dijamin sensasinya beda banget dari yang biasa kalian makan!


Sumber : https://www.yukepo.com/hiburan/unik/...gn=Partnership

---

Baca Juga :

- Nggak Lagi 5 Ribuan, Ini 10 Jenis Teh Termahal di Dunia. Harganya Selangit!

- 10 Makanan Ini Diakui Jadi yang Paling Enak di Dunia. Semuanya Bikin Ngiler!

- 10 Jajaran Es Krim dengan Bentuknya yang Nggak Biasa. Bikin Geli Sendiri Deh

0
15.2K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan