codename.isalAvatar border
TS
codename.isal
Lift Dijadikan Lahan Iklan? Boleh Juga!


Di jaman sekarang, ketika sudah banyak kita lihat gedung-gedung pencakar langit, sulit rasanya membayangkan hidup kita tanpa kehadiran lift (atau elevator). Lift sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Dibanyak tempat sudah bisa kita temukan lift, seperti: di kantor, rumah sakit, hotel, mall, apartemen, kampus, bahkan di beberapa sekolah juga ada lift-nya.

Menurut sejarahnya, lift listrik pertama kali diciptakan oleh Elisha Otis pada tahun 1852. Walaupun sudah mengalami perubahan seiring perkembangan jaman, tetapi lift jenis ini masih tetap kita gunakan hingga sekarang.

Lift digunakan karena efektif dan praktis. Apalagi jika kita berada di bangunan atau gedung yang mempunyai banyak lantai. Kehadiran lift pasti sangat dibutuhkan. Tinggal masuk, lalu pencet tombol, dan kita akan diantar ke lantai yang dituju. Praktis kan? Itu sebabnya lift banyak digunakan orang, bahkan mereka rela antri hanya untuk menaiki lift.

Karena alasan ini juga, memasang iklan di lift bisa jadi merupakan tempat yang strategis. Dengan banyaknya orang yang lalu-lalang di area tersebut, maka mau tidak mau, suka tidak suka, mereka pasti akan melihat iklan yang dipasang. Apalagi jika design iklannya kreatif, dan menarik perhatian banyak orang.

Seperti beberapa design iklan dibawah ini. Dengan imajinasi dan kreatifitas, iklan-iklan ini sangat menarik perhatian kita untuk melihatnya.
emoticon-Matabelo



Dr. Kim’s Facial Plastic Surgery




Maha Karya dari pelukis terkenal Michelangelo, "The Creation of Adam," diaplikasikan kedalam bentuk iklan oleh kantor bedah plastik Dr. Kim’s Facial Plastic Surgery dengan tagline, "Be born again." Tampaknya setelah keluar dari sini, kita akan "terlahir kembali."



Maxwell House




Minum kopi Maxwell House tidak hanya akan membuat kita melek, tetapi juga akan membuat adrenalin kita terpacu saat naik lift untuk pergi bekerja. Iklan greget ini ada di Cina, dibuat pada tahun 2008.



Gold’s Gym




Gold's Gym adalah pusat kebugaran internasional yang cabangnya sudah ada diberbagai negara. Gold's Gym sangat terkenal di Amerika Serikat dan Kanada. Didirikan pada tahun 1965 oleh binaragawan dan pengusaha asal Amerika, Joe Gold. Iklan ini mengajak kita semua untuk nge-gym.



Sabina Stobrawe Divorce Lawyer




Foto pernikahan yang khas ditempatkan di pintu lift sebuah firma hukum di Jerman. Uniknya, setiap kali pintu lift terbuka, foto pasangan itu berpisah. Saat masuk kedalam, orang-orang akan segera menemukan iklan dengan nama dan lantai tempat kantor seorang pengacara perceraian, Sabina Stobrawe.



Superman Returns




Iklan ini dibuat untuk mempromosikan film "Superman Returns" yang dirilis pada tahun 2006 di salah satu bioskop Brazil.



Folliderm




"Takut kehilangan rambutmu?" Itulah kalimat iklan dari merek asal India yang menjual suplemen untuk memperkuat akar rambut, Folliderm. Icon di iklan ini mereka sebut "Bald man."



Domino’s Pizza




Domino's Pizza adalah jaringan restoran pizza Amerika Serikat berskala internasional yang didirikan pada tahun 1960 oleh Tom Monaghan dan saudaranya, James Monaghan. Sejak 1973, Domino's Pizza telah menjamin bahwa para pelanggan akan menerima pizza mereka dalam waktu 30 menit setelah pemesanan, atau jika tidak mereka akan menerima pizza tersebut secara gratis. (Wah, kalo iklannya begini bisa dapat pizza gratis terus nih).



Great Lakes Science Center di Cleveland




Great Lakes Science Center adalah sebuah museum dan fasilitas pendidikan di pusat kota Cleveland, Ohio. Pusat fasilitas pendidikan ini mendukung sains, teknologi, mesin, dan matematika. Disini juga dipamerkan galeri BioMedTech, energi terbarukan, fenomena sains, dan ruang angkasa. Keren yah?



Science World




"Melalui sains dan alam, kita nyalakan keajaiban dan berdayakan impian." Itulah misi dari Science World, sebuah organisasi dari Vancouver, Kanada. Mereka akan mengungkapkan teka-teki seputar dunia kita. (Hmmm, ane baru tau ternyata berat badan kita bisa berubah saat naik lift yah).



Shams Taekwondo School di Bahrain




Setelah Shams Taekwondo School merilis iklan ini untuk mempromosikan peringatan 15 tahun sekolah tersebut, panggilan telepon langsung meningkat 15% lebih banyak pada minggu pertama iklan ini dipasang.



Kagatani




Keren yah iklannya? Kagatani adalah produsen dan distributor perkakas potong dari Jepang dengan sejarah panjang selama 120 tahun. Pisau-pisau yang diproduksi oleh perusahaan ini dibuat oleh tangan pengrajin yang terampil.



Swiss Skydive




Sekolah skydiving ini mungkin adalah sekolah skydiving terbesar di Swiss. Greget juga yah cara mereka mempromosikan sekolah ini. Kalian berani naik lift ini?



Resident Evil: Extinction




Iklan ini dibuat dalam rangka menyambut perilisan film "Resident Evil: Extinction" pada tahun 2007 di Kiev, Ukraina.



Nemesis Sub-Terra




Nemesis Sub-Terra adalah sebuah wahana di taman hiburan Alton Towers, Inggris yang dibuka untuk umum pada Maret 2012. Iklan ini dibuat menggunakan ilusi 3D, diciptakan oleh seniman Andrew Walkerto untuk para penduduk London dalam rangka menyambut pembukaan wahana tersebut.


Gimana?
Kreatif-kreatif yah cara promosinya?
Boleh juga nih dicoba sama Kaskus.
emoticon-Ngakak
Kalian pernah liat design lift kaya gitu gak?
Atau jangan bilang diantara kalian masih ada yang takut naik lift?
emoticon-Leh Uga




Referensi: Bright Side
Diubah oleh codename.isal 26-03-2018 06:24
0
12.6K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan