kaniarfAvatar border
TS
kaniarf
Daftar Bunga Penuh Makna Dari Negeri Sakura
ALOHA GANSIS … HOWAYU?

Welcome To  My Thread

emoticon-Selamatemoticon-Ultah

Entah kenapa belakangan ini ane males banget nge-thread, tapi ane usahin kok tetep aktif minimal satu thread tiap hari (gak peduli ya? haha). Oke skip curhatnya. Setelah ngumpulin semangat yang gak seberapa ini akhirnya ane memutuskan untuk nulis thread yang satu ini.


Seperti biasa masih seputar Jejepangan nih. Gansis tau gak sih kalo sekarang ini Jepang baru memasuki awal musim semi setelah musim dingin yang cukup ekstrim beberapa bulan lalu. Seiring menghangatnya suasana di Jepang sana, bunga-bunga pun mulai bermekaran. Nah bunga ikonik yaitu Sakura udah mulai bermekaran nih gan. Intip dulu nih snapshot warga Jepang yang keren abis ….


Spoiler for "Sakura 2018":



Spoiler for "Sakura 2018":



Spoiler for "Sakura 2018":


Gimana? Indah banget gak tuh? Oh iya yang paling bikin mekarnya bunga sakura tahun 2018 ini istimewa adalah karena mereka mulai tumbuh padahal salju belom hilang sepenuhnya. Duh kombinasi yang kece badai banget gak tuh sakura +salju.



Spoiler for "Sakura + Salju":



Spoiler for "Sakura + Salju":


Bunga sakura ini ternyata punya makna mendalam loh buat masyarakat Jepang. Bunga ini mencerminkan filosofi Jepang yang berbunyi wabi-sabiyang artinya elegan, sederhana dan keindahan yang halus, selain itu dalam ajaran Shinto diyakini sebagai lambang harapan dan pembaruan. Karena waktu tumbuhnya yang singkat banyak juga masyarakat yang mengartikannya sebagai lambang kehidupan dan keluhuran manusia (mungkin maksudnya “hidup manusia itu singkat”). Karena saking istimewanya si bunga ini bagi mereka, gak heran kalo banyak perayaan yang dibuat selama musim mekar si bunga pinky satu ini. (Tuh yang mau ngetrip liat bunga sakura di Jepang, cepetan deh berangkat sekarang karena Festival Bunga Sakura cuma aka nada sampe bulan Mei loh).


(Hanami Festival)



Tapiiiii, ternyata bukan cuma bunga sakura yang memiliki makna mendalam bagi masyarakat Jepang. Ada beberapa bunga lain yang gak kalah filosofis buat mereka. Apa aja sih? So cekidot ….



Quote:


 


Quote:


 


Quote:


 


Quote:


 


Quote:


 


Quote:


Nah itu dia daftar bunga yang punya makna mendalam bagi masyarakat Jepang dari segala musim yang terjadi disana. Kalo di Indonesia kira-kira bunga apa dan apa artinya ya? Yuk ah ramaikan komen …


Akhir kata, Makasih Udah Mampir ….

emoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Kiss

 
Salam dari si TS absurd kaniarf
Sumber: Tourist Note JAPAN
Gambar: berbagai sumber via Google Image
Diubah oleh kaniarf 01-04-2018 00:47
nona212
nona212 memberi reputasi
1
9K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan