Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atandiAvatar border
TS
atandi
Jemaat Padati Monas untuk Perayaan Paskah GBI Glow
Jakarta - Sejumlah jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Glow mulai berdatangan di Monas. Mereka datang untuk merayakan ibadah paskah.

Pantauan detikcom, jemaat mulai berdatangan sekitar pukul 04.15 WIB, Minggu (1/4/2018). Para jemaat mulai mendekat ke panggung utama yang sudah disediakan di arah pintu depan Istana Negara.

Jemaat memadati Monas untuk perayakan paskah GBI Glow Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom


Tampak para jemaat duduk rapi di kursi yang ada di depan panggung. Ada pula jemaat yang duduk lesehan.

Lagu-lagu pujian pun mulai terdengar di lokasi. Seorang pendeta pun nampak membuka ibadah paskah itu dengan doa pembuka.

"Kami buka ibadah ini Haleluyah, amen. Silahkan duduk kembali bapak-ibu," kata pendeta itu dari atas panggung.

Panggung di perayaan paskah di Monas. Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom


Ibadah paskah pun dibuka dengan kelompok paduan suara. Jemaat pun khidmat mendengarkan lagu yang dinyanyikan kelompok paduan suara itu.

Sebelumnya, Keusukupan Agung Jakarta (KAJ) mengimbau kepada umat katolik agar merayakan Paskah di gereja masing-masing setempat. Hal itu disampaikan menyusul adanya edaran kabar untuk merayakan Paskah di Monas.

Imbauan itu disampaikan melalui situs resmi KAJ. Romo Antonius Suvadi dalam surat imbauan mengatakan perayaan Paskah di Monas untuk Gereja Bethel Indonesia (GBI) Glow saja.

Terkait perayaan Paskah di Monas, Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) juga telah angkat bicara. Menurut PGI, Monas sebagai ruang publik terbuka seharusnya tidak dijadikan lokasi perayaan keagamaan.

"Lapangan Monas sebagai ruang publik yang terbuka untuk semua dan sebaiknya dihindari dari penggunaan yang dapat memicu sentimen-sentimen agama, suku, dan ras. Sebagai 'pekarangan depan' Istana Negara, sangatlah tidak elok melakukan pengerahan massa di tempat tersebut untuk kepentingan kelompok agama, suku, dan ras tertentu," kata Kepala Humas PGI Jeirry Sumampow seperti dikutip dari situs resmi PGI, Sabtu (31/3). (ibh/nkn)




Sumber = https://m.detik.com/news/berita/d-3946801/jemaat-padati-monas-untuk-perayaan-paskah-gbi-glow
0
8.3K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan