farumetropolisAvatar border
TS
farumetropolis
Bahaya smartphone penyebab DES atau mata kering



Tiada haritanpa gadget(smartphone). Bahkan tak bisa jauh dari yang namanya gadget, baik handphone, tablet, komputer atau laptop, maupun TV. Sebab alat ini membantu anda beraktivitas sehari- hari. Sayangnya, ancaman mata bermasalah sedang mengintai anda yang tak bisa lepas dari gadget.

Digital Eye Strain (DES) atau Ketegangan Mata Digital adalah kondisi mata bermasalah akibat perangkat digital. Gejalanya antara lain mata kering, iritasi, penglihatan kabur, mata lelah, sampai terjadinya sakit leher dan punggung, juga sakit kepala. Korea Selatan telah mengadakan penelitian yang telah dipublikasikan melalui jurnal kesehatan BC Opthalmology.



Ditemukan bahwa anak yang menghabiskan lebih banyak waktunya untuk berinteraksi dengan smartphone, lalu jarang melakukan aktivitas di luar ruangan, cenderung lebih mudah terkenapenyakit mata kering(DES). Pasalnya, saat menatap layar smartphone terus-menerus kedipan mata berkurang akibatnya lapisan mata lebih mudah menguap dan rentan membuat mata kering.

Penyakit mata kering(DES) ini berdampak negatif pada penglihatan pengidapnya. Biasanya, penglihatan menjadi kurang baik, cenderung kabur, dan mata terasa seperti gatal. Pada tingkat yang lebih serius muncullah gelembung kecil di lensa mata yang disinyalir menjadi awal gejala katarak.

Jadi, mulai sekarang kurangi penggunaan gadget berlebihan. Atur jadwal kapan pemakaian gadget aktif dan tidak.





Salam,






[Sumber]
0
1.2K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan