- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
KURANGNYA SCREENING VENDOR di BLIBLI


TS
vanbun
KURANGNYA SCREENING VENDOR di BLIBLI
Saya ingin mengeluhkan betapa online shop sebesar blibli bisa kecolongan memasukkan vendor dari BCELL. (Bisa dicek sendiri lewat goolge, ternyata banyak yg bermasalah jg seperti saya,ternyata merupakan penjual nakal yg menjual barang-barang oplosan). Saya beli HP XIAOMI disana dan dalam waktu 3 bulan langsung black screen. (GARANSI 1 TAHUN)

Pertama: Saya minta retur ke BLIBLI dan memang alternatif yg diberikan adalah mereka akan minta vendor penjualnya untuk membetulkan. Tetapi ketika vendor penjualnya menolak, akhirnya dipindahkan ke GARANSI DISTRIBUTOR.
Ok lah, memang itu ketentuannya.
Lalu HP saya dimasukkan ke garansi distributor, dari bulan Desember 2017, dan hingga sekarang masih belum kembali ke tangan saya. Dan masih ada gadget dari vendor yg kualitasnya kurang baik tersebut dijual di web BLIBLI sampai sekarang.
Disini yg saya sayangkan adalah betapa kurangnya Screening Vendor BLIBLI (saya jadi merasa seperti beli di website bukalapak/tokopedia) dan kurangnya power untuk mem-push vendor mereka untuk bertanggung jawab. (Ini cuman jadi contoh, pelayanan after sales yg buruk dari distributor tersebut, masa servis lebih dari 5 bulan?)Dan lagi-lagi yang menanggung kerugiannya adalah pihak konsumen.
JADI poin saya adalah: (saya EDIT dan perhalus supaya tidak mengeneralisir, karena ternyata banyak PENJUAL disini yg merasa tersungging)
1. lebih baik HATI-HATI pada saat beli barang dari ONLINE SHOP untuk barang-barang yg akan dipakai durasinya lama. Lebih baik CEK KEMBALI MERCHANT DAN PRODUK YG DIJUAL TSB, urungkan niat Anda untuk membeli barang-barang BERDURASI LAMA di toko online seperti GADGET, apalagi MOBIL jika ternyata DISTRIBUTORNYA sudah banyak kena kasus. Karena TIDAK SEMUA BARANG DI BLIBLI ternyata KUALITASNYA BAGUS (Mau promo diskon sebagus apapun kalau after salesnya payah, ngapain?)
2. BLIBLI tidak bisa disalahkan 100%, karena Merchant yg menjual barang tsb. TETAPI AKAN LEBIH BAIK JIKA ADA SCREENING KUALITAS PRODUK YG DIJUAL DI WEBSITE TERSEBUT. KARENA PADA AKHIRNYA tetap saja pembeli/konsumen yg lagi-lagi dirugikan.
Edit: https://m.kaskus.co.id/thread/551a4d...chant-hati2x/2 Tambahin org yg senasib sama saya di atas.
https://m.kaskus.co.id/thread/553098...bangan-barang/
Merchant tsb masih berjualan brg yg sama di blibli, harap waspada.
Bukti kalau produk yg dijual suka bermasalah dan sudah banyak korban
https://m.kaskus.co.id/thread/54a17a...rusak-sendiri/
https://akudangadget.wordpress.com/2...ll-yang-buruk/
https://blogreview.info/smartphone/garansi-b-cell/
https://www.shukanbunshun.com/2018/0...stributor.html
https://www.kaskus.co.id/thread/55b8...ane-masuk-gan/
https://news.detik.com/suara-pembaca...l-mengecewakan
Dan masih banyak lagi agan bisa search di google sndiri.



Pertama: Saya minta retur ke BLIBLI dan memang alternatif yg diberikan adalah mereka akan minta vendor penjualnya untuk membetulkan. Tetapi ketika vendor penjualnya menolak, akhirnya dipindahkan ke GARANSI DISTRIBUTOR.
Ok lah, memang itu ketentuannya.
Lalu HP saya dimasukkan ke garansi distributor, dari bulan Desember 2017, dan hingga sekarang masih belum kembali ke tangan saya. Dan masih ada gadget dari vendor yg kualitasnya kurang baik tersebut dijual di web BLIBLI sampai sekarang.
Disini yg saya sayangkan adalah betapa kurangnya Screening Vendor BLIBLI (saya jadi merasa seperti beli di website bukalapak/tokopedia) dan kurangnya power untuk mem-push vendor mereka untuk bertanggung jawab. (Ini cuman jadi contoh, pelayanan after sales yg buruk dari distributor tersebut, masa servis lebih dari 5 bulan?)Dan lagi-lagi yang menanggung kerugiannya adalah pihak konsumen.
JADI poin saya adalah: (saya EDIT dan perhalus supaya tidak mengeneralisir, karena ternyata banyak PENJUAL disini yg merasa tersungging)
1. lebih baik HATI-HATI pada saat beli barang dari ONLINE SHOP untuk barang-barang yg akan dipakai durasinya lama. Lebih baik CEK KEMBALI MERCHANT DAN PRODUK YG DIJUAL TSB, urungkan niat Anda untuk membeli barang-barang BERDURASI LAMA di toko online seperti GADGET, apalagi MOBIL jika ternyata DISTRIBUTORNYA sudah banyak kena kasus. Karena TIDAK SEMUA BARANG DI BLIBLI ternyata KUALITASNYA BAGUS (Mau promo diskon sebagus apapun kalau after salesnya payah, ngapain?)
2. BLIBLI tidak bisa disalahkan 100%, karena Merchant yg menjual barang tsb. TETAPI AKAN LEBIH BAIK JIKA ADA SCREENING KUALITAS PRODUK YG DIJUAL DI WEBSITE TERSEBUT. KARENA PADA AKHIRNYA tetap saja pembeli/konsumen yg lagi-lagi dirugikan.
Edit: https://m.kaskus.co.id/thread/551a4d...chant-hati2x/2 Tambahin org yg senasib sama saya di atas.
https://m.kaskus.co.id/thread/553098...bangan-barang/
Merchant tsb masih berjualan brg yg sama di blibli, harap waspada.
Bukti kalau produk yg dijual suka bermasalah dan sudah banyak korban
https://m.kaskus.co.id/thread/54a17a...rusak-sendiri/
https://akudangadget.wordpress.com/2...ll-yang-buruk/
https://blogreview.info/smartphone/garansi-b-cell/
https://www.shukanbunshun.com/2018/0...stributor.html
https://www.kaskus.co.id/thread/55b8...ane-masuk-gan/
https://news.detik.com/suara-pembaca...l-mengecewakan
Dan masih banyak lagi agan bisa search di google sndiri.


Diubah oleh vanbun 09-04-2018 07:09
0
7.5K
73


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan