meyrnameyAvatar border
TS
meyrnamey
Teror Mess Jember 08-14
Berdasarkan kisah nyata pengalaman pribadi penulis

Tahun 2008 aku lulus SMA, bingung mau ngapain, kerja atau kuliah. Kalau kuliah ortu pas lagi sulit ekonominya, mau kerja pun, aq ga tau mau kerja apa, secara cuma lulusan SMA aja. Setelah sebulan nganggur dirumah, mama nelpon sodara jauh kami yang lumayan kaya, beliau pengusaha di kota Jember, punya banyak perusahaan. Jadi mama minta tolong supaya aq bisa kerja di perusahaannya, kebetulan beliau punya koperasi simpan pinjam. Umurq waktu itu masih 18 th, ga tau apapun soal kerjaan, yah beginilah nasip orang kepepet, yang penting dapet kerja, walaupun ga tau apa yg harus dikerjain.
Berangkatlah aq sama mamaq n adikq yg waktu itu masih umur 3 tahun naik kereta, dengan modal uang jual hasil kalung kita berangkat.
Saat tiba di jember aq kyk orang desa yg ga pernah liat kota, maklum aq ga pernah kemana2 selain di kota kecilq. Aq disana tinggal di rumah kakak sepupu mama, hampir tiap malam nangis keinget mama papa n adik di desa. Di rumah bude q aq sering merenung di loteng lantai 2 yg gelap. Nangis sendiri, di loteng itu ada gudang nya, entah kenapa aq mesti ngrasa ga enak kalo liat ke arah gudang itu. Sebulan di bude rasanya aq ga betah, aq crita sama mama, n mama coba ngmg dengan saudara jauh kami yg punya koprasi, tnyta beliau ada mess. N aq disaranin pindah ke mess tersebut. Awalnya sih aq ga tau apa2, karna mmg teman2 kantor ga ada yg kasih tau. Cuman, saudara kami pemilik koprasi ini bilang kalau mess kantor kami sepi, jarang ada yg tinggal disana. Ramaipun nanti kalau para marketing dr luar kota datang dan menginap disana. N nantinya office boy bakal jagain itu mess.emoticon-Hansip
Mess kantornya terletak di kawasan perumahan elit, dengan tetangga depan dan kanan sepi alias ga ada yg ninggali, cuma tetangga kiri yang ada penghuni. Mess nya cukup besar dengan 6 kamar tidur dan taman yg ga terawat sama sekali.
Malam pertama tinggal disana, aq dibilangi nanti OB kantor akan datang nginap buat jaga, aq sih santai aja. Sambil nata baju n barang2 sampai malam, aq dengar suara derap langkah kaki, orang berlarian di atas kamarq, kamarq ada di lantai 1. Aq pikir waktu itu ob kantor yg datang, tapi kapan mereka datang aq ga dengar suara apapun. Dengan pikiran positif aq pun tidur aja.



Diubah oleh meyrnamey 29-03-2018 21:21
0
2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan