Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Aneka Kepingan Surga Penuh Warna Ini
Kata pepatah, hidup itu seperti sebuah roda. Kadang ada saatnya kita berada di atas, namun ada kalanya juga kita berada dibawah. Kalau lagi di atas, semua terasa asyik dan menyenangkan. Everything seems right, and fun! Namun jangan tanya gimana rasanya saat berada di titik bawah kehidupan. Semua yang kita lakukan terasa salah, hidup juga terasa kelabu. Perasaan bosan dan jenuh pun bisa muncul seperti hantu. Nggak kelihatan sih, tapi kok terus-terusan ada ya?


Memang sih, kita nggak bisa milih kapan hidup ada di atas, dan kapan juga harus berada dibawah. Tapi, kalau kalian terus menerus merasa hidupnya kelabu dan monoton, itu mungkin saja sebuah pertanda: saatnya untuk piknik! Ayo, pergilah melihat dunia luar! Berpetualanglah mencari keseruan baru! Dan, jangan tanggung-tanggung. Sekalian saja mainnya ke tempat-tempat penuh warna.


Lho, apa hubungannya hidup monoton dengan warna?


Well, kalian mungkin sering dengar tentang terapi warna untuk mengatasi stress. Jika melirik ke toko buku, cukup mudah untuk menemukan berbagai buku mewarnai untuk dewasa yang diklaim dapat membuat stress kabur tanpa jejak. Tapi jika buku mewarnai tak cukup untuk mewarnai hidup kalian, bertualang ke aneka tempat penuh warna mungkin lebih manjur untuk kalian.


Yaps, di dunia ini ada beberapa destinasi wisata yang identik dengan warna-warni pelangi. Warna-warna tersebut ada yang asli lukisan Sang Pencipta, namun ada juga yang murni buatan manusia. Apapun itu, destinasi penuh warna ini asyik banget disambangi oleh kalian yang memang membutuhkan terapi warna. Siapa tahu pesona warnanya sukses menghidupkan hidupmu yang kelabu, dan menyihirnya hingga berwarna-warni ceria.


*             *             *             *             *


1. Yang Bilang Gunung Cuma Berwarna Biru atau Hijau, Coba Main-main ke Danxia Landform Geological Park, Deh!



Danxia Landform Geological Park, via vagabond.se


Ayo ngaku, siapa yang kerap mewarnai gunung dengan warna biru atau hijau saat pelajaran menggambar di bangku sekolah? Kayaknya hampir semua murid akan mengacungkan tangannya. Padahal, nggak semua gunung berwarna biru atau hijau. Coba saja intip pegunungan yang ada di Cina berikut ini, yaituDanxia Landform Geological Park, yang memiliki warna-warni layaknya pelangi.


Danxia Landform Geological Park merupakan sebuah pegunungan yang terletak tak jauh dari kota Zhangye, Provinsi Gangsu, Cina. Pegunungan yang akrab disebut sebagai Rainbow Mountain ini terbentuk karena proses erosi selama jutaan tahun, yang mengikis lapisan tanah dan mineral hingga memunculkan warna-warni yang luar biasa indahnya. Setelah resmi diakui oleh UNESCO World’s Heritage Site pada tahun 2010, pemerintah setempat secara serius mengelola geopark ini menjadi atraksi wisata utama di wilayah tersebut. Kini para pengunjung dapat menikmati keindahan warna-warni geopark dari berbagai platform yang telah disediakan.


*             *             *             *             *


2. Gunung Pelangi Nggak Cuma Satu. Peru pun Memiliki Gunung dengan Pesona Pelangi, yaitu Vinicunca Mountain.



Vinicunca Mountain, via earthbles


Ternyata, gunung pelangi nggak cuma ada di Cina saja. Di Peru, kalian juga dapat menemukan gunung dengan warna-warni pelangi yang tersusun seperti layer kue, yaitu Vinicunca Mountain.


Vinicunca Mountain, atau populer disebut sebagai Rainbow Mountain, merupakan sebuah pegunungan di barisan pegunungan Willkanuta. Berbeda dengan Danxia Landform Geological Park yang terus berbenah diri agar bisa mengakomodasi wisatawan, Vinicunca Mountain ini masih relatif jarang terjamah oleh wisatawan. Habisnya, perjalanan untuk mencapai gunung ini memang cukup sulit dan rumit, sih! Untuk dapat menikmati fenomena geologi tersebut, wisatawan harus lebih dulu jalan kaki mendaki Ausangate Trek dan Ausangate Peak. Konon diperlukan waktu setidaknya 6 hari untuk menyelesaikan seluruh track-nya. Hmmmm…… Tertarik untuk mencoba?


*             *             *             *             *


3. Beralih ke Nevada, ada Fly Geyser yang Bakalan Bikin Kalian Takjub Melihat Pesona Warnanya.




Fly Geyser, via 500px


Saat melihat foto di atas, mungkin kalian akan berpikir kalau itu editan. Atau kalau nggak, hasil buatan grafik komputer saja. Tapi percaya deh, foto di atas betul-betul nyata lho. Nama tempatnya adalah Fly Geyser, sebuah geyser geothermal yang terletak di Washoe County, Nevada.


Sayangnya, geyser ini merupakan bagian dari sebuah properti privat. Wisatawan tak bisa keluar atau masuk dengan sesuka hati untuk melihat geyser ini dari dekat. Walau begitu, geyser ini cukup besar untuk dilihat dan dinikmati dari pinggir jalan, kok.


*             *             *             *             *


4. Grand Prismatic Hot Spring, Salah Satu Air Panas Terbesar di Dunia yang Punya Pesona Warna Pelangi.


Grand Prismatic Hot Spring, via losandes


Siapa sangka sebuah pemandian air panas ternyata bisa begitu berwarna? Salah satu contohnya adalah Grand Prismatic Hot Spring, sebuah pemandian air panas di WyomingAmerika Serikat, yang populer karena memiliki nuansa warna ala pelangi. Warna-warna tersebut asli lho, dan bukan sengaja dibuat untuk mengundang wisatawan.


Terlepas dari masalah pesona warnanya, sumber air panas ini juga populer karena faktor lokasinya, yaitu terletak di dalam Yellowstone National Park. Dan, Grand Prismatic Hot Spring ini juga populer dari segi ukurannya, karena sumber air panas alami ini merupakan yang terbesar di Amerika, dan yang terbesar ketiga di dunia.  


*             *             *             *             *


5. Punya Rencana ke Hokkaido? Sekalian Mampir ke Furano dan Biei, dan Siap-siap Terpukau dengan Kemeriahan Warna Ladang Bunganya.




Ladang bunga di Furano dan Biei, via daviegan


Terletak di sisi paling Utara dari JepangHokkaido memang menyimpan banyak banget harta karun. Hokkaido terkenal akan udaranya yang relatif lebih sejuk dibanding daerah lainnya di Jepang, pemandangan alamnya yang indah, festival saljunya yang keren, dan pemandangan ladang bunganya yang penuh warna.


Yaps, Hokkaido memang bisa dikatakan identik dengan ladang bunga, terutama bunga Lavender. Daerah yang paling populer akan ladang bunganya adalah Furano dan Biei. Momen terbaik untuk berkunjung ke Furano dan Biei ini adalah pada musim panas. Pada saat itu, tak hanya bunga Lavender saja yang bermekaran, namun bunga-bunga lainnya yang berwarna-warni sehingga membuat Furano dan Biei layaknya diselimuti karpet pelangi.  


*             *             *             *             *

Masih banyak destinasi pelangi lainnya yang belum ditulis di daftar ini. Misalnya saja, The Saguaro Palm Springs di Kanada, ladang bunga Tulip di Belanda, dan banyak lagi. Menurut kalian, ada nggak sih destinasi pelangi di Indonesia? Kalau ada, feel free untuk share informasinya ya!

*             *             *             *             *











Diubah oleh komunitasjalan2 27-03-2018 23:42
0
7.1K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan