Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kiehartantoAvatar border
TS
kiehartanto
Cara Mudah memilih home theater speaker buat Gansis
Cara memilih home theater speaker gansis emoticon-Smilie

Cara Mudah memilih home theater speaker buat Gansis

Masing-masing tipe home theater speaker, baik itu rack type, wireless type, theater bar type, dan lainnya, memiliki ciri khas berbeda. Dan ada juga home theater speaker yang sudah langsung menjadi satu kesatuan dengan AV amplifier dan perangkat pemutar. Hal ini tentunya perlu diperhatikan dalam memilih home theater system yang tepat untuk Anda.

Home theater dengan beberapa speaker

Standarnya, home theater memiliki 5 speaker dan sebuah subwoofer. Saat ini, umumnya tipe yang dipakai adalah 5.1 ch. Biasanya sistem speaker tipe ini menggunakan jenis satelit dan kebanyakan dibangun dengan wall bracket atau magnetically shielded agar bisa diletakkan dekat dengan televisi. Tipe ini membuat suara di sekeliling ruang menjadi lebih keras dan mantap.

Masalahnya adalah gansis tidak dapat memakai tipe ini di ruangan yang terlalu sempit. Untuk kendala seperti ini, gansis dapat menggunakan tipe 3.1 atau 2.1 dengan instalasi speaker di bagian depannya. Tipe 3.1 dan 2.1 telah mampu menyajikan suara jernih. Namun efek surround sound yang dihasilkan memang terbilang masih kurang.

Speaker nirkabel

Beberapa merek home theater speakers memiliki produk yang telah menggunakan sistem nirkabel. Untuk gansis yang ingin memasang home theater speakers di ruang keluarga, pastikan untuk memilih produk jenis ini agar anggota keluarga lain tidak protes karena masalah kabel yang terurai.

Bar type, tipe yang mudah untuk diaplikasikan



Tipe berikutnya dari home theater speaker disebut bar type. Pada dasarnya, tipe ini mendukung sistem 2.1 ch dan 5.1 ch. Namun ada beberapa produk yang sudah bisa digunakan pada sistem speaker 7.1 ch. Banyak dari tipe ini yang juga memiliki fungsi AV amplifier. Selain itu, keunggulan lain dari tipe ini adalah suasana home theater dapat langsung dipasang jika perlengkapan lain telah dipersiapkan.

Namun, karena bar type adalah tipe virtual sorround, tentu akan sangat berbeda efeknya jika dibandingkan dengan tipe yang memiliki speaker terpisah.

Home theater yang sudah dilengkapi amplifier surround

Pastikan bahwa perangkat home theater speaker Anda memiliki amplifier surround yang baik. Amplifier ini bisa dalam format Dolby Digital atau Digital Theater System (DTS). Perangkat home theater yang hanya memiliki speaker dan subwoofer tetapi belum memiliki amplifier surround, masih dirasa kurang untuk memanjakan telinga gansis.



Bagaimana menurut gansis mengenai pembahasan ane kali ini? Jika gansis memasang home theater speaker di rumah, tentunya suara TV/theater gansis akan berubah. Suara yang biasanya tidak terdengar akan bisa ganis dengar dengan lebih jelas. Semoga artikel ini membantu gansis untuk mendapatkan home theater speaker yang gansis butuhkan.
0
2.8K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan