Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
Hati-hati 4 Kebiasaan Tidur Ini Justru Bisa Merusak Kulit!

Hai Agan Sista di manapun berada, kangen kan ama ane si Kaksus10, yang suka kasih trit-trit sederhana namun penting?? ... hasiikk..


Gan Sist kali ini ane si Kaksus10mau kasih info penting lagi nih, terutama buat kaka-kaka Sista yang tjantik dan selalu ingin tampil cerah ceria merekah selalu.

emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk

Seperti yang udah kita semua tahu, untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan segar, selain dengan rutin melakukan perawatan serta manjaga asupan nutrisi, menjaga pola tidur juga sangat penting. Walau Agan Sista rajin melakukan perawatan kulit dan menjaga asupan nutrisi untuk kesehatan kulit, kalau tidurnya kurang sudah pasti kulit wajah pun ikutan berkurang kecerahannya alias kusam.  Makanya, kalau orang yang suka begadang kulitnya akan terlihat lebih pucat dan kusam Gan.


Selama kita tidur, hormon yang membantu regenerasi sel akan memuncak dan bekerja maksimal untuk merangsang perbaikan sel dan jaringan kulit kita Gan Sist.

Nah, begitu kualitas tidur kita berkurang, maka pertumbuhan hormon akan melambat dan berakibat proses regenerasi kulit pun terhambat. Kalau kita terus-terusan kurang tidur maka kadar kortisol dalam tubuh akan meningkat dan pembentukan kolagen pun akan melambat, nah inilah yang menyebabkan penuaan dini Gan Sist. Makanya untuk mencegah penuaan dini, kita harus menjaga pola tidur kita.


Tapi ternyata menjaga pola tidur yang baik dan cukup juga masih kurang lohh. Dan ternyata ada beberapa kebiasaan tidur yang dapat mempercepat proses penuaan dini serta merusak kesehatan kulit kita loh Gan Sist. Nih, Agan Sista bisa langsung cuusss intip kebiasaan tidur apa aja yang malah mempercepat proses penuaan dini :


1. Tidur tengkurap

Kalau Agan Sista sering tidur dengan posisi tengkurap, mulai sekarang stop kebiasaan tersebut. Tidur dengan posisi tengkurap akan memberikan tekanan yang berlebih pada bagian wajah. Posisi ini juga membuat cairan menumpuk pada area wajah. Kalau dibiarkan terus menerus, maka kulit wajah Agan Sista akan cepat mengendur, keriput dan kehilangan elasitasnya.


Spoiler for "tidur tengkurap":



2. Tidak cuci wajah

Seringkali kita sudah terlalu capek dan mengantuk ketika nyampe rumah, terus langsung deh cuss tidur. Waduh jangan dibiasain seperti ini yah Gan Sist. Pastikan Agan Sista mencuci wajah sebelum tidur, karena keringat dan kotoran yang menumpuk dari aktivitas seharian akan menyumbat pori-pori wajah dan dapat menyebabkan jerawat.


Spoiler for "full makeup":



3. Terlalu banyak menggunakan produk wajah

Siapa sih yang ngga mau punya kulit wajah yang cerah dan segar, makanya banyak yang menggunakan krim malam untuk mendapatkan kulit wajah yang sempurna. Namun, kalau terlalu banyak menggunakan produk perawatan wajah sebelum tidur malah justru bisa berbahaya buat kulit.

Kandungan kimia pada produk-produk tersebut akan merusak sel-sel kulit wajah. Sebaiknya, konsultasikan dengan dokter kecantikan terlebih dahulu untuk penggunaan produk kecantikan yang sesuai dengan kulit Agan Sista.


Spoiler for "terlalu banyak krim perawatan":



4. Kurang minum air putih

Rata-rata kita tidur malam selama 6 jam dan selama kita tidur sel-sel dalam tubuh tetap membutuhkan air untuk regenerasi. Nah, kalau Agan Sista kurang mengkonsumsi air putih, maka kulit akan mengalami kekeringan sehingga menyebabkan sel-sel tidak meregenarasi dengan maksimal,  elastisitas kulit akan hilang, kusam, dan tampak keriput.

Oleh karena itu, sebelum Agan Sista tidur minum dulu satu gelas air putih ya, agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.


Spoiler for "minum yg cukup ya":




Nah, itu dia Gan Sist, empat kebiasaan tidur yang tanpa sadar justru dapat merusak kesehatan kulit wajah Agan Sista.

So, di antara empat kebiasaan tersebut, yang mana nih yang masih sering Agan Sista lakukan?




Spoiler for bocoran:


0
11.3K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan