CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Kumpul Hok Lo Pan / Kue Terang Bulan Enthusiast
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58add345925233d94c8b4567/kumpul-hok-lo-pan---kue-terang-bulan-enthusiast

Kumpul Hok Lo Pan / Kue Terang Bulan Enthusiast

Tampilkan isi Thread
Halaman 100 dari 151
Quote:


Mo bikin nasi goreng gan?
Quote:



Emank gagal paham itu si agan peterw ya gan vandrozz liat aja kuenya begini
Spoiler for kue petterw:


Jauh banget ama buatan suhu vandrozz
Spoiler for Martabak suhu vandrozz:


Seratnya aja uda jauh ya emoticon-Mad
Punya gan vandrozz kaya martabak mahal kaya pecenongan emoticon-Embarrassment
Emank ga pintar berkomentar kl liat hasil kuenya yg begitu si petterwemoticon-Mad

Ini jg si andrian71 adonan gagal suruh ngatur pake kunyit segala emoticon-Mad

Spoiler for martabak andrian71:


Liat aja martabak dia begitu keliatan liat, serat jelek, kulit jelek jauh ama bro vandrozz

Biarin yang di grup aja yg menilai gan vandrozz biarin mereka koment kt ketawain aja kan kt uda liat kuenya kaya apa mereka emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh liverhampton23
Quote:


Wah kue kita ampir mirip bro ble2nkemoticon-Malu (S)
cuma pake soda kue?emoticon-Confused

Kumpul Hok Lo Pan / Kue Terang Bulan Enthusiast
Diubah oleh liverhampton23
Quote:


Di jatim gan, pengen belajar biar makin bagus hasilnya ..
Biar hasilnya bisa kaya punyanya suhu vandroz .. hhhee
Diubah oleh turzz
Quote:


Coba direnungin dulu semalam suntuk sebelum ambil keputusan. Biar ga salah jalan Gan turzz.
Quote:


Quote:


Quote:


Tuh gan kalah bagus sama suhu vandroz😆
Terbul saya lemes gt seratny 🙄
Quote:


Justru yg bagus itu yg lemes
lebig enak di tambahin seng atau tambahin apa yah di bawah loyang buat panas merata
Kumpul Hok Lo Pan / Kue Terang Bulan Enthusiast
Kumpul Hok Lo Pan / Kue Terang Bulan Enthusiast
Kumpul Hok Lo Pan / Kue Terang Bulan Enthusiast
Ini contoh kue martabak2 yg sudah terkenal,pelajari,jgn salah arah y teman2
Quote:


kalo yang jual terbul di deket rumah saya dipakein plat lagi, loyang ukuran 20/22, kompor rumahan
Quote:


ohhh. paham paham gan. makasih atas pencerahannya gan.
ane kayaknya butuh alat tempur baru nih emoticon-Shakehand2

Quote:


nah kalo plat itu, namanya apaan ya gan? mau coba hunting hunting dulu
Quote:


ya pokoknya dibaca2 dulu aja bro thread ini dan thread yang lama, banyak bahasan soal loyang juga, nanti tinggal disesuaikan sama kebutuhan dan ketersediaan peralatan di daerah masing-masing. kalo platnya itu ya terbuat dari besi, kayak seng yang agak tebal, kata yg jualnya biar panasnya jadi rata. mungkin karena dia pake kompor rumahan biasa trus nggak kasih jarak lagi antara api dan loyang, hanya tambah plat aja, dan mainin apinya juga nggak extreme kayak saya yang sampe full, stabil di sedang aja, kecilin kalau lagi nggak manggang.

tapi dia loyangnya itu bukan sembarang loyang standar yang 100ribuan bro, dia loyangnya model yang bagian samping biasa tapi bagian bawahnya tebal, jadi bisa nyimpen panas lebih baik. tapi bukan loyang premium yang tebal bawah dan sampingnya ya, hanya bawahnya aja. loyang standar saya punya 24/26 beratnya 5 kiloan, dia punya loyang itu ukuran 20/22 beratnya 17 kilo, beli langsung di tegal.
Diubah oleh neroazzura
Quote:


siapp gan. dulu udah pernah baca thread awal sampe selesai. tapi udah mulai lupa2 detailnya.
butuh di refresh lagi sepertinya emoticon-Shakehand2
Quote:


Buat manggang gyoza om.
Quote:


jadi yg tidak bantat itu tekstur seratnya yg lemes ya gan... dan dr segi kulit kl ditekan tidak balik ke bentuk semula krn disebabkan serat yg lemas. bener gitu gan?
Quote:


Bantet itu kue yg tidak mengembang tinggi dan tidak kebentuk serat
Quote:


nah kl nggak ngembang tinggi dan apa lagi tidak terbentuk seratnya sy bs liat itu pasti bantat, nah klau yg ni liat bagian apanya yg kurang bagus sehingga di sebut bantat ya gan? kl sy liat ngembang sdh, serat terbentuk sudah jg.

Spoiler for terbul:


Kalau td di bilang lemes bagus, emang beda tekstur seratnya yg ini agak letoy, yg diatas seperti kekar nggak peyot kl kena isian. ini yg sy liay tekstur seratnya yg lemas.

Spoiler for terbul:
gan agan maaf nubi ijin nanya, saya udah sering bgt bikin martabak tp hasilnya gak pernah bisa konsisten..kadang bagus bgt kayak gunung gitu kadang ancur bgt..saya biasa make BPDA..dosisnya 2sdm untuk 200gr tepung..dan baru2 ini saya make BP R&W..hasilnya lbh konsisten cuma dosisnya lbh gilak..4-5sdm tiap 200gr tepung..yg saya tanyakan apakah adonan itu wajib diistirahatkan sebelum dipanggang ?

juan sleman jogja emoticon-shakehand emoticon-shakehand emoticon-shakehand
Quote:


kalo boleh nanya itu 200 gram pake bpda sampe bersendok2 makan, kuenya keras nggak?
Quote:


Nggak tuh om,,kadang juga jd berserat kayak punya om andrian..super empuk, kenyal, seratnya super banyak..tp ya itu om kadang jadi kadang kagak..ini barusan nyoba resepnya om sukrad, cuma bingung istirahatnya itu pas adonan campur 60% air atau udah 100% air ya ?
Halaman 100 dari 151


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di