cangcimen26Avatar border
TS
cangcimen26
Selain bangun siang, ternyata beberapa hal ini bikin rejeki dipatok ayam!


Hai Gan/Sist!


Pasti udah sering denger kan kalau kita bangun siang, rejeki kita bakal di patok ayam?! Istilah ini emang udah mengakar di masyarakat kita.

 



Tapi, ngomongin rejeki dipatok ayam, ada banyak hal yang bikin rejeki kita dipatok ayam. Bukan di patok ayam sih, mungkin lebih tepatnya kita kehilangan rejeki yang mestinya. Nah, apa aja sih yang bisa bikin rejeki di patok ayam? 

Cekidot, Gan!


1. Masih berpikir bahwa rejeki udah ada yang atur dan bisa datang dengan sendirinya, 


Mindset ini masih banyak mengakar di masyarakat Indonesia. Percaya gak percaya sih, tapi banyak orang Indonesia yang masih mikir bahwa rejeki udah ada yang atur jadi kita bisa lebih santai dikit karena rejeki akan datang dengan sendirinya. Gaaakkk! Gak gitu. Rejeki emang udah ada yang atur, tapi kita harus mau jemput bola. Harus mau usaha, usaha dan usaha, jangan berdiam diri dan cuma menunggu.




2. Sulit konsentrasi


Sulit konsentrasi ini juga bisa jadi salah satu penyebab kita kehilangan rejeki alias rejeki kita di patok ayam. Mau ngomong rejeki udah ada yang atur? Yes, emang rejeki udah ada yang ngatur. Tapi kita juga harus berusaha buat dapetin rejeki tersebut. Buat dapetin rejeki, kita juga harus berusaha. Tapi kalo lagi berusaha kita gak bisa konsentrasi, usahanya juga gak bakal maksimal. Jadi, sulit konsentrasi ini juga bisa bikin rejeki kita di patok ayam.




3. Lelah berlebihan


Setelah beraktifitas seharian, kita pasti dilanda kelelahan. Tapi kalau kita lelah berlebihan, ini bisa jadi penyebab rejeki kita dipatok ayam. Lelah berlebihan ini bisa jadi karena kita kurang istirahat ataupun bekerja lebih dari jam kerja pada umumnya secara terus-terusan. Bayangin aja kalo lelah berlebihan, kita mau beraktifitas seperti biasa aja mungkin bakal kesusahan. Yang pasti, kalo udah kayak gini kita perlu balikin stamina kita biar rejeki kita gak di patok ayam.




4.Kesulitan mengatur waktu dalam sehari


Pernah gak ngerasa waktu 24 jam itu berasa kurang banget?  Pernah? Kalau pernah atau mungkin sedang mengalaminya, bisa jadi karena kita belum bisa mengatur waktu dengan maksimal. Kita masih belum bisa memprioritaskan berapa banyak waktu yang perlu kita lakukan untuk melakukan A lalu waktu untuk melakukan B sampai Z. Yang nomer 4 ini bisa juga karena kita ngalamin yang nomer 2 dan 3 barengan. Kalo udah gini wajar aja kalo rejeki kita dipatok ayam. Kalo jaman dulu sering dibecandain makan aja ayamnya biar rejeki lo gak dipatok ayam. Tapi kalo jaman now mah minum ayamnya aja gan biar bisa bantu kita konsen plus stamina fit, Itu tuh saripati ayam yang warna ijo.




Naaa, selain bangun siang, ternyata beberapa hal di atas ternyata bisa bikin rejeki kita dipatok ayam! Menurut agan-agan, masih ada lagi gak yang bisa bikin rejeki kita di patok ayam? Kalau ada, share di disini yak!


emoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kissemoticon-Cendol Gan

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
18K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan