Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dienigmaAvatar border
TS
dienigma
Tempat Sampah Berteknologi Canggih dan Kreatif
Halo Kaskus reader, sekarang ini siapa si yang tidak risau melihat begitu banyak sampah di sekitar kita? Tetapi, siapakah yang benar benar peduli? kalau bukan kita yang mulai dari diri sendiri siapa lagi, walaupun memang sampah begitu melekat dalam lingkungan kita sehari-hari. Nah, kali ini Dienigma punya informasi berbagai macam tempat sampah yang akan memudahkan kita dalam mengelola sampah.

1. Minus Trash Can
Awalnya Perancang asal Turki, Cem Tutuncuoglu ini kesal dengan tikus-tikus pengicar aroma busuk dari dapur. lalu ia menjalankan ide kreatifnya dan berhasil menciptakan Minus Frozen Garbage Container. Rancangannya ini berupa tempat sampah yang bisa menjaga sampah organik agar tetap berada di bawah suhu nol derajat! Dengan suhu serendah itu sampah tidak mengalami pembusukan dan mengeluarkan aroma busuk yang mengundang tikus mengacak-ngacak tempat sampah.
Tempat Sampah Berteknologi Canggih dan Kreatif


2. Touchless Automatic Trash Can
Kita terkadang enggan untuk memegang dan membuka tutup tempat sampah karena jijik dengan kotoran yang menempel. Tapi tempat sampah yang satu ini dilengkapi dengan sensor infra merah gan. Jadi tempat sampah ini terbuka secara otomatis selama kita berada kurang lebih 15 cm dari sensor. Sensor ini sangat cepat dan efektif, setelah tiga detik tidak mendeteksi keberadaan benda, slide pada tempat sampah ini akan tertutup secara otomatis sehingga tutup tempat sampah tetap bersih.
Tempat Sampah Berteknologi Canggih dan Kreatif


3. Barcode Trashcan
Tahukah agan kalau tidak semua jenis plastik bisa didaur ulang? Pernahkah kamu memperhatikan bagian bawah dari botol air mineral yang diminum? Disana biasanya dapat dijumpai tanda daur ulang dengan angka di tengahnya. Tanda inilah yang menunjukkan apakah sampah plastik ini bisa didaur ulang atau tidak. Alat ini adalah sebuah tempat sampah pintar yang dilengkapi dengan barcode. Barcode adalah kode (yang biasanya berupa garis tegak lurus) yang bisa digunakan untuk mempermudah proses identifikasi suatu barang. Biasanya aplikasi barcode paling banyak ditemui di supermarket atau swalayan untuk mempercepat proses pelayanan. Dan tempat sampah ini akan menyortir berdasarkan barcode yang dibacanya.
Tempat Sampah Berteknologi Canggih dan Kreatif


4. Expanding Office Bin
Tempat sampah ini bisa otomatis mengembang apabila sampah yang ada di dalamnya cukup penuh. Dengan demikian tempat sampah ini dapat menampung lebih banyak sampah.
Tempat Sampah Berteknologi Canggih dan Kreatif


5. Ovetto Bin
Arsitek Italia Gianluca Soldi sangat peduli pada lingkungan hidup. Ia merancang Ovetto Bin untuk membuat daur ulang yang lebih mudah dan lebih terorganisasi. Ia membuat tiga tempat sampah tersendiri untuk berbagai jenis daur ulang. Setiap komponen memiliki tiga pintu untuk memasukkan sampah dan penutup untuk menurun sampah, serta warna warna yang berbeda untuk menempatkan sampah yang masuk.
Tempat Sampah Berteknologi Canggih dan Kreatif


6. Armstrong Bin
Armstrong Bin adalah tempat sampah kompresi yang dirancang oleh Taman Sukwon dan Taman Sungwoo, ini merupakan upaya yang tidak biasa untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan dengan mengurangi penggunaan kantong sampah . Dengan menggunakan lebih banyak kantong sampah pada akhirnya malah cenderung akan meningkatkan sampah lebih banyak. Konsep Armstrong bin akan menjadi langkah awal pengembangan bumi bebas limbah, seperti langkah monumental Armstrong di bulan. Bin ini dapat mengurangi para sampah konsumsi tas dengan menekan tas dengan hanya menempatkan tekanan dengan kaki.
Tempat Sampah Berteknologi Canggih dan Kreatif
Diubah oleh dienigma 11-02-2018 20:28
0
3.7K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan