annisaputrieAvatar border
TS
annisaputrie
Jokowi Sebut Tren 'Selfie' Mengubah Dunia
Jokowi Sebut Tren 'Selfie' Mengubah Dunia
Sabtu, 17/03/2018 20:31 WIB


Jokowi dan pemuda-pemudi 'Indonesia-Australia Youth Interfaith Dialogue' di Australia. (Foto: BPMI Setpres)

Jakarta, CNN Indonesia -- Pertumbuhan era digital dinilai turut mempengaruhi sektor perekonomian. Selain itu, perkembangan era digital turut merubah pola konsumsi pada masyarakat kelas menengah di ASEAN.

Di sela-sela KTT Asean-Australia di Sydney, Presiden Joko Widodo mengungkapkan media sosial menjadi salah satu faktor pemicu perubahan tersebut.

"Saya bisa mengatakan bahwa 'selfie' adalah penemuan atau ciptaan abad ini. Karena 'selfie' telah mengubah dunia," ujar Jokowi dalam keterangan resminya, sambil disambut tawa para tamu. 

Jokowi pun memberikan contoh sebuah objek wisata alam, Kalibiru di Yogyakarta, Indonesia yang selalu dipadati pengunjung. Di lokasi tersebut, wisatawan rela antri berjam-jam hanya untuk mendapatkan 'selfie' yang sempurna.

"Kalangan menengah dan muda saat ini tertarik dengan pengalaman dan petualangan dibanding barang-barang mewah. Hal ini tentu berdampak pada melonjaknya sektor pariwisata global," tambah Jokowi.

Jokowi menjelaskan berdasarkan data Bloomberg, pmeskipun pertumbuhan ekonomi dunia saat ini berada di sekitar 3 persen per tahun, namun industri pariwisata global tumbuh lebih dari 7 persen per tahun. Pertumbuhan tersebut menjadi peluang bagi ASEAN dan Australia.

Saat ini menurut Jokowi, berbagai proyek infrastruktur di negara-negara ASEAN sedang dibangun untuk menunjang melonjaknya sektor pariwisata. Mulai dari perbaikan dan pembangunan bandar udara, pelabuhan, jalan tol, bahkan kereta api super cepat.

"Namun, kita masih membutuhkan banyak infrastruktur dan hal ini merupakan peluang bagi pelaku bisnis di Australia," jelas Jokowi. 
https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...aign=cnnsocmed


Puan Maharani selfie dengan ibunda Megawati Soekarnoputri, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud dan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis (3/2/2017) 
source ; http://www.tribunnews.com/nasional/2...uan-dan-jokowi

----------------------------

Kalau kebahagiaanmu dan hatimu menjadi tenang itu bisa diperoleh dari selfie ... 
lakukanlah kapan saja anda mau dan mempunyai moment yang pas untuk itu.
Apalagi bila kau yakin bahwa dengan selfir itu, kau bisa mengubah Dunia yang ruwet ini.

emoticon-Angkat Beer



0
1.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan