Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Phoenix House: Penginapan yang Dibangun di Atas Lahar Beku

Via inhabitat.com



Salah satu alasan dikembangkannya wisata dengan konsep yang ekstrem adalah banyaknya turis yang mendambakan pengalaman yang menantang. Hal tersebut turut menjadi alasan dibuatnya penginapan ekstrem di Pulau Hawaii yang satu ini.
Spoiler for :

Berlokasi di dekat Gunung Api Mauna Loa di Hawaii, berdiri satu rumah super esktrem yang bernama Phoenix House. Bagaimana tidak, penginapan itu berdiri di atas aliran lahar panas yang telah membeku.
Spoiler for :

Yang lebih mengerikan lagi, Phoenix House hanya berjarak sekitar 6 Km saja dari puncak gunung api Mauna Loa. Penginapan itu pun didesain oleh Wil beilharz dari firma arsitek ArtisTree.
Spoiler for :

Bukan tanpa alasan, penginapan itu dibangun sebagai bentuk penghargaan pada bumi. Bayangkan saja, kita dapat melihat panorama lahar dingin dan puncak Gunung Api Mauna Loa dari jendela.
Spoiler for :

Pemilik rumah yang bernama Jade pun menjelaskan bahwa nama rumahnya itu diambil dari sebuah burung legenda yang menjadi simbol dari kematian dan kelahiran kembali. Ditambahkan oleh Jade, kalau rumahnya sangat pas untuk berkontemplasi.

"Jika kamu butuh ruang untuk merasakan pengalaman terlahir kembali dari abu, datang lah ke Phoenix House!" ujar Jade seperti yang dikutip dari Daily Mail.
Spoiler for :

Secara penampilan, Phoenix House dibangun setinggi dua lantai dengan bahan truk kontainer yang dilapis kayu dari luar. Layaknya rumah, Phoenix House juga memiliki fasilitas penunjang seperti kamar mandi, ruang tidur hingga tempat parkir.
Spoiler for :

Bagi mereka yang cukup bernyali juga diizinkan untuk mencoba menginap lewat situs Airbnb. Tarif menginap per malamnya adalah USD 125 atau sekitar 1,6 juta rupiah. Berani menginap di sini?
Spoiler for :


Baca juga: Indahnya Air Terjun Pemberian Dewa di Ngarai Takachiho, Jepang

0
3.4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan