akubukankipliAvatar border
TS
akubukankipli
Teka-teki Kandang Persija Jakarta untuk Liga 1 2018

Setelah tertunda beberapa kali, gelaran liga sepak bola Indonesia akan kembali bergulir. Jumat, 23 Maret 2018 akan menjadi kick off Liga 1 yang akan mempertemukan juara musim lalu, Bhayangkara FC kontra juara Piala Presiden 2018, Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kabar tersebut tentu disambut dengan baik oleh seluruh klub peserta, mengingat ketidakpastian yang selama ini mereka alami perihal kompetisi. Tapi bagi Persija, kepastian bergulirnya liga menyisakan sedikit pekerjaan rumah yang cukup berat.

Persija Jakarta harus mencari tempat untuk bisa dijadikan homebase mereka selama gelaran Liga 1 berlangsung. Tak seperti di Piala AFC, dimana mereka menjadikan SUGBK sebagai kandang, Macan Kemayoran kesulitan untuk bermain di Jakarta, bahkan di sekitaran Ibu Kota sekalipun.


Pesta olahraga untuk kawasan Asia, yakni Asian Games menjadi alasannya. SUGBK meski tak digunakan untuk pertandingan sepak bola selama Asian Games, tak bisa digunakan. Begitu pula beberapa stadion di sekitar Jakarta, seperti Stadion Patriot di Bekasi dan Stadion Pakansari di Cibinong, yang sebelumnya sudah ditunjuk menjadi salah satu arena pertandingan sepak bola untuk Asian Games.

Kegundahan Persija soal stadion semakin menjadi karena sang rival, Persib Bandung sejatinya mengalami hal serupa. Maung Bandung sebelumnya dikabarkan juga akan menjadi tim musafir pada Liga 1 2018. Tapi pada akhirnya, Persib dikabarkan diperbolehkan untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api menjadi kandang mereka, meski stadion tersebut juga menjadi salah satu arena untuk gelaran Asian Games 2018.

Di satu sisi, Indonesia memang harus benar-benar fokus untuk bisa menggelar Asian Games sebaik mungkin, karena kesempatan menjadi tuan rumah sangatlah langka. Tapi, di sisi lain, keadilan untuk Persija rasanya juga perlu diperhatikan.


*****


Click for another thread
0
6.3K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan