Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shahrah018Avatar border
TS
shahrah018
Istana: Pernyataan Luhut Tidak Mewakili Presiden
Istana: Pernyataan Luhut Tidak Mewakili Presiden


Rabu, 21 Maret 2018 | 16:28 WIB



Pernyataan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan tidak mewakili sikap Presiden Joko Widodo.
Johan Budi meminta agar maksud dari pernyataan Luhut itu ditanyakan langsung kepada Luhut.


Jakarta - Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Pribowo menegaskan bahwa pernyataan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan tidak mewakili sikap Presiden Joko Widodo.


"(Pernyataan) Pak Luhut menurut saya, tidak mewakili sikap Presiden, ini perlu digarisbawahi," kata Johan di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Rabu.


Pernyataan Luhut yang dimaksud adalah kalimat "Kalau kau merasa paling bersih kau boleh ngomong. Dosamu banyak juga kok. Sudahlah, diam sajalah. Jangan main-main, kalau main-main kami bisa cari dosamu, memang kamu siapa?" yang disampaikan Luhut dalam seminar nasional di kantor BPK pada Senin (19/3).


Luhut tidak menyebutkan kepada siapa pernyataan itu ditujukan, namun pernyataannya itu lalu direspon oleh PAN karena merasa bahwa kalimat itu ditujukan kepada Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais.


Amien Rais diketahui memang mengkritik pembagian sertifikat tanah yang dilakukan Presiden Joko Widodo. Amien menyebut ada pembohongan dalam program bagi-bagi sertifikat tanah karena 74 persen tanah di negeri ini dikuasai oleh kelompok tertentu namun didiamkan oleh pemerintah.

"Ucapan Pak Luhut disampaikan dalam sebuah seminar, gayanya kan begitu Pak Luhut, tidak mencerminkan sikap Presiden atau tidak mencerminkan sikap pemerintah. Itu lebih pada sikap pribadi Pak Luhut yang gaya penyampainannya juga seperti itu, seperti pemilihan kata, Pak Amien Rais juga begitu kan gayanya suka blak-blakan baik Pak Amien maupun Pak Luhut," tambah Johan.

Sehingga Johan pun meminta agar maksud dari pernyataan Luhut itu ditanyakan langsung kepada Luhut.
"Lebih baik ditanya lebih detil lagi ke Pak Luhut apa maksud yang disampaikan itu, tapi saya minta teman-teman juga jangan melihat secara parsial, tapi konteksnya dia bicara panjang lebar itu, jangan kemudian yang mencuat soal saya akan cari-cari dosa itu," tambah Johan.

http://www.beritasatu.com/politik/484315-istana-pernyataan-luhut-tidak-mewakili-presiden.html


Istana: Bagi-bagi Sertifikat Itu Nyata, Bukan Ngibul


Selasa, 20 Maret 2018 | 17:54 WIB

Jakarta - Pihak Istana Kepresidenan menanggapi tudingan mantan ketua MPR Amien Rais yang menyebut program bagi-bagi sertifikat untuk rakyat adalah 'ngibul' alias bohong.


Juru Bicara Presiden Johan Budi SP mempertanyakan maksud ngibul yang diucapkan Amien Rais.


Dia menegaskan, program pembagian sertifikat yang dilakukan pemerintah adalah nyata dan bertujuan untuk kesejahteraan rakyat.


"Saya tidak paham yang dimaksud Amien Rais ngibulin itu, ngibulin yang mana? Program sertifikat yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-JK ini sebenarnya sudah lama dilakukan dan concern perhatian Presiden itu adalah masyarakat," ujar Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/3).


"Kan banyak kepemilikan tanah itu sering dijadikan sengketa, karena itu pemerintahan Jokowi-JK ini punya program jutaan sertifikat yang akan diberikan kepada masyarakat, terutama masyarakat kecil," imbuhnya.

Johan menyebutkan, pembagian sertifikat tanah merupakan bentuk fokus perhatian Presiden Jokowi ke masyarakat kecil terkait dengan kepemilikan tanah. Pemerintah ingin tanah yang dimiliki rakyat harus jelas dasar hukumnya.


"Biar mereka punya dokumen yang sah dan legal yang bisa digunakan untuk keperluan dan kepentingan masyarakat itu sendiri. Jadi sama sekali ini program nyata, bukan kibulan," kata Johan.


Untuk itu, Johan pun mempertanyakan maksud perkataan ngibul dari Amien Rais.


"Jadi mungkin perlu ditanya balik ke Amien Rais definisi ngibul itu apa," tambahnya.

http://www.beritasatu.com/nasional/484156-istana-bagibagi-sertifikat-itu-nyata-bukan-ngibul.html


Ini Alasan Pemerintah Gencar Bagi-bagi Sertifikat Tanah 
09/06/2017, 13:39 WIB
 

Presiden Joko Widodo saat membagi-bagikan sertifikat lahan kepada 2.359 orang di 11 kota dan kabupaten di Jawa Barat. Pembagian itu dilakukan di pelataran Balaikota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (9/6/2017).(Fabian Januarius Kuwado) 

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Pemerintah Joko Widodo gencar bagi-bagi sertifikat tanah kepada masyarakat kecil. Sejauh ini, dari 126 juta bidang tanah yang seharusnya disertifikasi, namun baru 46 juta bidang tanah yang tersertifikat. Pada tahun 2017, pemerintah menargetkan 5 juta bidang tanah tersertifikasi. 

Adapun tahun 2018 mendatang, pemerintah menargetkan 7 juta bidang tanah yang tersertifikasi. Sementara pada 2019, pemerintah menargetkan 9 juta bidang tanah yang akan disertifikasi. 

Pada acara pembagian 2.359 lembar sertifikat di Halaman Balai Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Jumat (9/6/2017), Jokowi mengungkapkan alasan pemerintah gencar membagi-bagikan sertifikat. 

"Sertifikat adalah tanda bukti hak hukum lahan tanah yang Bapak-Ibu miliki," ujar Jokowi. 

Ia mengatakan, banyak rakyat kecil yang mengalami sengketa lahan. Advertisment Ada yang sengketa sesama warga dan ada pula sengketa rakyat dengan pengusaha.

Kebanyakan, rakyat kecil kalah dalam sengketa itu karena tidak punya sertifikat. "Oleh sebab itu, saya perintahkan kepada menteri agar sertifikat itu harus segera diberikan supaya masalah-masalah sengketa tadi bisa rampung," ujar Jokowi. Jokowi juga berpesan kepada para penerima sertifikat supaya menjaga betul lembaran sertifikat itu. 

"Saya titip, disimpan, diberi plastik supaya jika ada genting bocor tidak merusak sertifikat. Sertifikat juga harus difotokopi agar jika hilang masih ada fotokopian sehingga ngurusnya mudah," pesan Jokowi. Di penghujung pidatonya, seperti biasa, Presiden membagi-bagikan sepeda kepada penerima sertifikat.


https://nasional.kompas.com/read/2017/06/09/13395551/ini.alasan.pemerintah.gencar.bagi-bagi.sertifikat.tanah

--------------------------

Presiden aman!

emoticon-Big Grin

0
2.1K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan