dybala.maskAvatar border
TS
dybala.mask
Dana Subsidi Transjakarta Rp3,2 Triliun Belum Cair
Dana Subsidi Transjakarta Rp3,2 Triliun Belum Cair

Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengaku perusahaan yang dia pimpin hingga saat ini belum menerima dana Public Service Obligation (PSO) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"(PSO buat TJ) belum cair," kata Budi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (20/3).

Lihat juga: Anies Dikritik Tak Acuhkan Mundurnya Dirut PD Dharma Jaya

Diakui Budi, perusahaannya telah mengirimkan proposal permohonan PSO ke pihak Dinas Perhubungan yang membawahi TransJakarta. Adapun total dana PSO yang diajukan sebesar Rp3,2 triliun.

"Proposal sudah dikirim, kan Pergubnya sudah ada juga," kata dia.

"TJ biasa bikin satu proyeksi. Di TJ ada PSO dan juga modal kerja untuk menalangi pada saat PSO belum cair," jelas Budi.

Meskipun begitu, pihak Transjakarta per tiga bulan sekali harus membuat klaim besaran dana PSO yang bisa didapatkan setelah dipotong denda yang harus dibayar pihaknya. Denda ini menjadi tanggungan Transjakarta jika perusahaan itu tak memenuhi standar yang diberikan Dinas Perhubungan sebagai perusahaan transportasi.

"Kan ada denda nih, tiap bulan kami bisa kena denda Rp2 sampai Rp3 miliar. Itu denda pelanggaran misalnya ketahuan lampu ada yang mati tapi telat dibenerin, kami didenda sama dishub, dipotong dari PSO itu," tutupnya.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...iun-belum-cair
0
1.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan