nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Megawati Disambut dengan Karpet Merah di Mabes Polri, Ini Alasannya


Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri dan rombongan disambut istimewa di Mabes Polri. Kedatangan mereka, sebagai unit pemerintahan yang baru terbentuk, dalam rangka silaturahim dengan pejabat utama Mabes Polri. Begitu Megawati dan rombongan tiba, mereka disambut dengan upacara penyambutan. Karpet merah digelar sebagai alas berjalan rombongan menuju gedung utama. "Kan termasuk tamu kehormatan. Ini penghormatan karena bu Megawati presiden kelima," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasistodi kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/3/2018). (Baca juga: Megawati dan Anggota BPIP Temui Kapolri di Mabes Polri) Setyo mengatakan, sambutan serupa juga dilakukan saat kepala kepolisiam Malaysia menyambangi Mabes Polri.

Hal ini dilakukan supaya penyambutan terlihat lebih menarik. "Dia juga kan presiden terakhir yang diangkat berdasarkan TAP MPR. Setelahnya kan pemilihan," kata Setyo. Di samping itu, Megawati merupakan orang yang meresmikan gedung Mabes Polri pada saat masih menjabat sebagai Wakil Presiden tahun 2001. Advertisment (Baca juga: Ingat Pancasila, Ingat Merah Putih, Ingat Kita Satu Saudara...) Setyo mengatakan, kedatangan Megawati dan anggota BPIP sekaligus menyampaikan program mereka ke depan. Program-program tersebut juga akan disinergikan dan dilaksanakan Polri.

"Karena Polri adalah salah satu organisasi vertikal yang punya anggota yang cukup besar," kata Setyo. Unit kepolisiam di tingkat bawah diharapkan dapat menggelorakan kembali semangat pancasila di tengah masyarakat. Setyo mengatakan, tidak ada hal khusus yang dibahas dalam pertemuan selain program-program BPIP.

https://nasional.kompas.com/read/201...-ini-alasannya

BIAR LAWAN POLITIK GAK BERKUTIK
OLEH TITAH MAMAK BANTENG emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nevertalk 21-03-2018 10:53
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan