Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

b4k3cr0tAvatar border
TS
b4k3cr0t
Update, 7 Game Buatan Indonesia Yang Masuk Pasar Steam


Steam merupakan portal pendistribusian game terbesar di dunia, sama hal nya seperti google play atau App Store milik iOS. Karena pangsa pasar yang begitu luas mengharuskan para game developer Indonesia ikut unjuk gigi. Ya, DreadOut merupakan salah satu game yang dipasarkan di steam juga. Game yang terbilang sukses merangsak ke pasar dunia, banyaknya youtuber yang mereview game DreadOut, menjadikan tanda bahwa developer game Indonesia sudah diakui dunia.

Seperti apakah game-game karya anak Indonesia yang berhasil masuk ke pasar steam, dirangkum dari tanggal rilis terbaru berikut ini, daftar game karya developer Indonesia :


1. Azure Saga: Pathfinder




Azure Saga merupakan game bergenre Adventure JRPG (Japanese Role-Playing Game) besutan developer  Indonesia, MassHive Media, dalam game ini disematkan konsep 2.5D dan penambahan efek visual yang atraktif agar suasana lebih terasa, perjuangan dan atmosfer dari game ini menambah pengalaman berbeda saat berada pada scene peperangan. Azure Saga di rilis tanggal 13 Maret 2018, dan dikembangkan untuk platform PC Windows dan Mac OS.


2. My Lovely Daughter




My Lovely Daughter, game yang bercerita tentang kesedihan seorang ayah yang ditinggalkan oleh putrinya, dia meninggal karena percobaan bahan kimia. Hal itu menyebabkan kesedihan yang mendalam bagi sang ayah, di game ini sang ayah tidak tinggal diam, dia berupaya keras untuk bisa membangkitkan kembali putri yang dicintainya. My lovely di rilis tanggal 09 maret 2018, Game milik developer GameChanger Studio ini bergenre simulation Adventure, dikembangkan untuk Platform PC Windows, Mac Os, dan SteamOs+Linux.

3. Oracle of Forgotten Testament



Game milik Developer Indonesia Dragon Emperor ini di usung menggunakan konsep RPG (Role-Playing Games) dengan karakter anime. Game ini di rilis pada tanggal 2 maret 2018, game yang mengangkat cerita berdasarkan karakter Tohou game. Oracle dikembangkan menggunakan lisensi guidelines dari Touhou Doujin Games, untuk para pengguna platfrom PC Windows.

4. LEGRAND LEGACY: Tale of the Fatebounds



Legrand Legacy game bergenre Adventure, Action, RPG  milik developer game Indonesia Semisoft. Diusung dengan konsep pertarungan klasik khas JRPG. Game ini bercerita tentang petualangan epik di dunia fantasi, perjuangan untuk membawa kedamaian di dunia Legrand visual efek dan story telling yang kuat menjadi daya tarik dari Legrand Legacy. Game ini di rilis tanggal 24 Januari 2018 bulan lalu, dan dikembangkan untuk platform PC Windows.

5. DreadEye VR



DreadEye VR game yang cukup unik, game ini berteknologi VR (Virtual Reality). Game horror milik developer Digital Happiness ini, mengusung konsep cerita tentang seorang Dukun, Kita diharuskan untuk bisa meracik dan menciptakan sebuah ramuan yang akan di digunakan dalam ritual kuno, di dalam game banyak diceritakan tentang desa-desa di Indonesia. Digital Happiness merupakan developer game DreadOut, game yang telah lebih dulu laris di steam waktu itu, dengan tambahan VR dan konsep yang lebih nyata DreadEye VR bisa menjadi pilihan untuk para penggemar Action Adventure, Horror. Game ini di rilis tanggal 29 November 2017 lalu,  dan di kembangkan untuk platform PC Windows.

6. MagiCat 



MagiCat adalah game bergenre platformer side-scrolling, game ini terinspirasi oleh game retro pada era 16-bit lalu. Magicat mengisahkan tentang cerita Kucing sihir imut yang harus melewati 63 level rintangan, dan mengalahkan boss besar di 7 dunia berbeda, lucu bukan. Magicat merupakan Karya developer Indonesia Kucing Rembes rilis pada tanggal 22 Agustus 2017, dikembangkan untuk platform PC Windows dan Mac OS.

7. Banyu Lintar Angin - Little Storm



Mojiken Studio merupakan developer Indonesia yang memiliki ciri khas yaitu game bergenre Casual. Banyu Lintar Angin - Little Storm adalah game yang mengisahkan tentang tiga bersaudara yang tinggal bersama di lingkungan pedesaan. Bercerita tentang Kehidupan sehari-sehari, ditambah musik yang melengkapinya membuat game ini menjadi game casual yang membawa kentalnya unsur budaya Indonesia. Game ini di rilis pada tanggal 3 Maret 2017 lalu, memilki nilai review yang baik dari para pengguna steam. Banyu Lintar Angin game bergenre casual ini di kembangkan untuk platform PC Windows dan Mac OS.

Keren kan, Industri game di Indonesia berkembang dengan pesat, developer dari luar sana berbondong-bondong membawa game besutannya ke negri ini. Karena mereka tahu bahwa Indonesia memiliki pangsa pasar yang menjanjikan. Tapi para developer Indonesia juga tidak mau kalah, diatas hanyalah segelintir judul yang mewakili beberapa genre game, aslinya masih banyak kok, produk game buatan Indonesia yang dipasarkan melalui steam. #SupportDevIndo

Sumber/foto : Steampowered.com | retuwit.com
Diubah oleh b4k3cr0t 28-03-2018 09:04
0
14.5K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan