Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Tahukah kamu, Apa Itu Post It ??


Tahukah kamu, Apa Itu Post It ??

Nah kawan sekali lagi saya buat artikel tentang wawasan untuk kalian, saya mohon jangan bosan untuk membaca hingga habis artikel-artikel di kaskus ya, karena sekarang ini sudah banyak penulis-penulis muda yang berbakat dan meramaikan jagat kaskus raya.

Nah sekarang saya ingin membicarakan tentang Post It !! Apa sih itu Post It ?? Apakah kalian merasa aneh dengan namanya yang nampakny asing di telinga ??

Tahukah kamu, Apa Itu Post It ??

Sebenarnya Post It itu sendiri adalah, kertas kecil yang ada perekat di bagian belakangnya, fungsinya pun simple untuk membuat catatan pengingat bagi mereka yang sering disibukkan dengan banyaknya pekerjaan. Seperti halnya memo kecil tapi bisa menempel bila di rekatkan dimana saja.

Tahukah kamu, Apa Itu Post It ??

Seperti kita sudah tahu fungsi Post It sendiri yang dapat ditempelkan dimana saja, nah biasanya kita sering meletakkan di meja kantor, pc, kulkas, tembok, lemari dan lainnya ya kawan. Yang terpenting mudah dilihat tempatnya, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Ada sedikit cerita sejarah sebelum Post It ini diproduksi massal untuk dijual umum.

Tahukah kamu, Apa Itu Post It ??

Pada tahun 1968, ada talenta berbakat dari Amerika Serikat yang bekerja di perusahaan 3M (Minnesota Mining and Manufacturing Company), ia bekerja sebagai staff ahli kimia orang itu adalah Spencer Silver.

Sebagai ahli peneliti ia pun banyak membuat penemuan, tapi sekali lagi sebagai orang kreatif penemuannya seringkali dianggap gagal dan juga kreasinya membuat Post It pertama kali, sebuah kertas biasa yang dapat menempel dan dicabut tanpa meninggalkan noda, layaknya perekat pada umumnya.

Tahukah kamu, Apa Itu Post It ??

Saat itu ada staff lain yaitu Arthur Fry yang melihat seminar yg dibuat si Spencer ttg perekatnya itu. Saat itu si Arthur sendiri tak tertarik dengan temuan om Spencer. Mungkin terlihat penemuan konyol dan biasa saja, bahkan anak TK pun bisa membua kertas merekat dengan menggunakan nasi emoticon-Big Grin.

Tahukah kamu, Apa Itu Post It ??

Lalu tibalah pada saat Om Arthur sedang di Gereja, biasanya ia sering memakai pembatas buku untuk mengingat halaman alkitab mana yg dia ingin baca. Tapi, terkadang tiap kali alkitab dibuka, pembatas bukunya sering terselip dan juga kadang hilang entah kemana.

Akhirnya ia teringat akan temuan si om Spencer, yang aneh dan nyeleneh itu. Ia berfikir kalau perekatnya bisa bermanfaat untuk pembatas buku dan tak mudah hilang, seperti pembatas buku yang ia gunakan sebelumnya. Belum lagi perekatnya mudah untuk dilepas, dan tak meninggalkan noda sama sekali.

Akhirnya tibalah masa bersejarah bagi tenarnya sang Post It ini, tepatnya hari senin tahun 1973, om Arthur mesen untuk ujicoba perekatnya om Spencer, kemudian ia pun mulai bereksperimen untuk membuat sebuat notes, dan hasilnya sukses besar.

Tahukah kamu, Apa Itu Post It ??

Bersama im Spencer, mereka menciptakan sebuah karya sederhana yang bermanfaat dan dinamakan POST-IT note atau catatan tempel yang akhirnya sukses ke seluruh dunia hingga saat ini.

Bagaimana kawan, semoga dengan artikel ini kalian jadi banyak tahu namun jangan sok tahu ya kawan, monggo seruupuutt dolo..

emoticon-coffee

By c4punk@2018

Referensi

https://googleweblight.com/i?u=https...t-it/&hl=id-ID

Tahukah kamu, Apa Itu Post It ??

Diubah oleh c4punk1950... 21-03-2018 05:59
anasabila
4iinch
provocator3301
provocator3301 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
10.4K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan