inginmenghilangAvatar border
TS
inginmenghilang
Beberapa Faktor Yang Perlu Di perbaiki Dalam Perfilman Indonesia












Film atau Movie adalah media komunikasi menceritakan tentang realita kehidupan yang terjadi dalam sehari-hari serta dikemas dalam bentuk audio dan visual. Film juga merupakan perpaduan antara seni dan teknologi. Semakin berkembangnya zaman juga berbanding lurus dengan teknologi yang bermunculan pada sebuah karya film, contohnya seperti efek CGI, yang merupakan sebuah pencitraan melalui komputer demi menampilkan efek visual yang memukau.


Banyak unsur yang terdapat pada film sehingga bisa menghasilkan sebuah karya yang dapat dinikmati oleh banyak orang. Tapi sayang, tidak semua film diolah dengan apik sehingga terkadang menimbulkan rasa kekecewaan tersendiri bagi penontonnya. Seringkali para kreator film mengabaikan beberapa aspek yang sebenarnya terlihat sepele namun bisa jadi aspek tersebut menjadi salah satu kunci keberhasilan suksesnya sebuah film.

Dunia perfilman Indonesia bangkit dari mati suri pada awal 2000-an diawali oleh sebuah film karya Rudi Soedjarwo berjudul Ada Apa Dengan Cinta. Setelahnya banyak bermunculan film-film yang meramaikan belantika perfilman Indonesia. Namun sayang, dengan bangkitnya dunia perfilman Indonesia tidak diikuti oleh karya-karya film berkualitas dan layak ditonton. Terbukti dengan hadirnya film-film bergenre horor dengan judul amburadul yang hanya menjual kemolekan tubuh para pemain wanitanya, tanpa bisa menyampaikan apa makna yang ingin disampaikan pada para penonton diselingi plot yang tidak jelas. Jangankan untuk mengapresiasi, untuk memahami jalan ceritanya saja perlu berpikir keras, sampai-sampai film sekelas Shutter Island nya bang Leonardo saja kalah jauh rumitnya. Ironis memang...

Sebagai penikmat film tapi bukan seorang kritikus berpengalaman, kali ini TS akan melihat dari sudut pandang sebagai orang awam didunia perfilman, dan akan mencoba merangkum beberapa aspek yang perlu ditingkatkan dalam perfilman Indonesia.



Quote:




Quote:




Quote:



Quote:



Quote:




Quote:




Demikian Thread ini TS buat sebagai uneg-uneg penikmat film dalam negeri. Bagaimanapun juga mari kita dukung perfilman Indonesia. Apalagi saat ini Indonesia mulai berbicara di kancah perfilman Internasional melalui The Raid dan Pengabdi Setan. Kedua film tersebut sudah diputar di berbagai negara bukan hanya Asia tapi Amerika dan Eropa. Itu adalah bukti bahwa Kreator-kreator perfilman Indonesia juga berkualitas.



emoticon-I Love Indonesia:ayoindonesia emoticon-I Love Indonesia :ayoindonesia emoticon-I Love Indonesia



Spoiler for sumber:


Quote:
Diubah oleh inginmenghilang 20-03-2018 18:58
armanke13
armanke13 memberi reputasi
1
9.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan