CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Cadangan Minyak Brunei Semakin Habis, Sultan Dekati China Untuk Bangun Infrastruktur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aaf1c1198e31b5b118b456f/cadangan-minyak-brunei-semakin-habis-sultan-dekati-china-untuk-bangun-infrastruktur

Cadangan Minyak Brunei Semakin Habis, Sultan Dekati China Untuk Bangun Infrastruktur

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 9
Kenapa tidak sama turki lebih berkah emoticon-Marah


Gk takutkah negaranya dicaplok lewat hutang emoticon-Leh Uga
republik rakyat brunri emoticon-Cool
wkwkwk
Loh napa bs gt. Tuhan nya ga nolong umat nya lagi?
Gold Oil Diamonds
Diubah oleh .10.10.10.
Kenapa tret salah kamar sering di jadikan top trit... sengajakah
Negara g smart

duidnya dihabisin kerajaan tu bt beli mobil ratusan

harusnya contoh qatar diinves bt beli properti di luar, inves saham dkk, akhirnya duidnya ttp unlimited
Quote:


Kapan ente mau pindah ke kampung halaman di menlen ??

Ditungguin tuh ama saudara2 tua ente yg suka berak dimane2

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Quote:


Jadi masih enakan tinggal di indonesia toohh ..jadi parasit geto

Kaga jadi ke menlen ??

Kalo jd parasit ..jgn lupa bagi2 ke kite2 tiko2 item dekil yg jd babu ente yeee ... pengen rasqin makan lobster juga soale

emoticon-Ngakak

Antek aseng emoticon-Turut Berduka
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Quote:


Waduuhhh Om emang cukong menleng yg baik hati .. coba itu koruptor2 yg kabur ke menleng tiru ente ..kan makmur negara kite .

Nda ape2 lah ente jadi parasit disini ngegerogotin negara ...yg penting ente bagi2 ke kite yg tiko2 item dekil ...paling kite bisa nikmatin juga hasil rampokan ente ..yaaa paling ngga dapet makan lobster lah ..biar sekali seumur hidup

Ngemeng2 ... ente punye saudara yg bening2 kaga ? Buat kite2 nih ..perbaikian keturunan ..biar kaga item dekil lage

1 aje juga ude cukup ..nanti kite bisa sharing rame2 kok ... nda ape2 lah ...

emoticon-Ngakak

Diubah oleh bagong2018
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


Jadi ente kafan mau findah ke menlen ??

Kalo masih fetah tinggal di indonesia .. jangan lufa bagi nagi lobster ke kite2 tiko yg item dekil

emoticon-Ngakak

Quote:


mending ngeluarin biaya kecil dengan nyulut pentul korek rakyat yg pandir. emoticon-Big Grin
Hal yang lumrah apabila suatu negara kaya minyak dan gas tetapi kemudian menyadari cadangan minyak mereka menipis. Salah satu negara yang sukses mengalihkan ketergantungan mereka dari minyak itu Dubai. Mereka beralih ke investasi lain dan memilih infrastruktur yang menjadi trigger pembangunan negara mereka secara massif dan Bahkan menjadi kiblat arsitektur dunia yang membantu roda perputaran perekonomian negara..

Konsekuensi nya, negara tersebut jadi bergantung dengan kondisi perekonomian global, Karena sektor ekonomi yang berasal dari dalam negeri nya minim. Ketika subprime mortgage melanda perekonomian dunia tahun 2008, Dubai nyaris bangkrut....

Nah, langkah yang di ambil Brunnei ini mirip dengan Dubai beberapa dekade lalu termasuk resiko yang mungkin terjadi. Sekarang, siap ga kalo negara Brunei nanti nya tergantung dari investasi asing, apalagi kalo cuma dengan satu negara. Udah gitu ada kepentingan politik yang terkait dengan wilayah sengketa pula...

Ketika kita melihat masalah yang ada di negara lain harusnya kita bersyukur karena sumber daya alam kita berlimpah. Tidak hanya sumber daya alam yang tidak dapat di perbaharui aja seperti minyak dan gas , tetapi juga sumber daya alam yang dapat di perbaharui seperti hasil pertanian (apalagi negara dengan banyak nya gunung berapa membuat tanah kita sebagai salah satu tanah Paling subur di dunia) dan tenaga kerja yang melimpah... Yang kurang di kita itu rasa bersyukur dan keinginan untuk mendapat kan pendidikan yang tinggi. Negara dengan Sumber daya alam rendah tapi maju itu menggantungkan otak mereka untuk berinovasi memajukan negara nya, sedangkan kita malah bergantung pada anugerah Ilahi melalui tanah yang subur dan kekayaan alam yang melimpah tetapi malah kurang bersyukur lagi... Kerjaannya nyinyir terus...
Diubah oleh PaladinBlake
mantabh djiwa china...ternyata udah gag jauh beda cadangan energi brunei sama indonesia
Ngomong-ngomong soal brunei sih...ini emang udah diprediksi bakal menimpa mereka dari 10 tahun lalu kebetulan waktu itu ane ikut study visit ke sana, tapi ya tau sendiri lah ya melayu lagi posisi enak gak mau mikirin ataupun mendengar hal yang jelek-jelek dulu... Sekarang jadi kelabakan sendiri...
Dah gw bilang
Hari gini masih bergantung sama fosil
Beralih deh ke listrik atau nuklir
Diubah oleh wen12691
Halaman 3 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di