CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Internet Service & Networking /
[ISN General Lounge] Diskusi Bebas,,Read 1st page - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55443da794786841488b4569/isn-general-lounge-diskusi-bebasread-1st-page---part-1

[ISN General Lounge] Diskusi Bebas - BACA 1st POST !

Tampilkan isi Thread
Halaman 79 dari 105
gan mohon bantuannya, ane mau menanyakan modem WIFI kantor ane, kan semue komputer ane terhubung ke Komp server Via LAN, trus kalo mau menjalankan Program Software buat kerja juga harus lewat LAN ke komp server, permasalahannya karena komputernya banyak jadi terhambat, PIng nya jadi gede, trus kalo mau buka program jadi lama banget, jadi ini masalah di modem wifi nya kah? Modem kantor ane ZTE F609 (kayaknya)
Gan mohon bantuannya

Laptop ane biasanya internetan gunain tethering dari hape ane..

Yg jadi masalah pdhal di hape internetnya kenceng2 aja
Cuma pas di laptop browsing jd agak lama...terus donlod android emulator juga jd nya lemot dan suka ga detect connection.
Ane udah coba pake indihome juga gitu laptop ane
Cuma kalo youtubean lancar


Pdhal semua laptop tmn ane normal

Ane pake asus ,amd 10..ram 4 gb
Windows 8.1

Apakah kesalahannya ada di windowsnya gan?
Mohon bantuannya
profile-picture
zharki memberi reputasi
Diubah oleh bujangan2323
Quote:
jendela 10x64 uefi recomended mase

gan mau nanya, ane ada 4 client di kantor pake switch un-managed TP-L**k....nah client itu sering banget koneksinya putus nyambung, jadi kalo putus, switch nya harus ane matikan dulu beberapa saat, nanti nyalakan lagi baru normal lagi, itu kenapa ya?

clientnya itu2 aja dan selalu sama....padahal ane baru ganti dengan switch yang baru, cmn bertahan 1 bulan tanpa putus, abis itu kumat lagi.

ane cek di mikrotik jg ngga ada masalah

fyi clientnya pake LAN.

Thanks
Quote:


udah di test pake kabel tester dari lan ke client gmn hasilnya ??
udah di test 1 kabel test untuk direct kabel baru ??
atau sudah coba krimping konektor baru ??
Quote:


kondisi fisik LAN masih baik gan....
apa ane yang salah persepsi, ane berfikir kalo LAN masih nyala (dalam artian masih bisa di gunakan normal), berarti kondisinya masih baik?

krimping konektor baru, kebetulan belum gan, kemarin baru order 2 roll buat cabang kantor ane dulu, buat ane di HO belum.
Gans,

Mau tanya dong, ane kan menggunakan Wifi Extender karena sinyal wifi ngak sampai ke kamar
Cuma seringkali sinyal wifi nya on off, menurut orang 1st media, katanya Wifi Extender menyebabkan interference. Disuruh ganti channel wifi extender
Tapi di setting kok ngak nemu ya cara ganti channel untuk wifi extender itu.

Mau tanya juga kalau untuk menghubungkan Router dengan PC menggunakan kabel. Apakah kabel straight atau cross over ya ?
Tq
numpang tanya gan, ruter murah meriah support print server apaan yak?
utk nampung 5-10 user
Perkenalkan ane masklopp ini id prime ane..

Ane mw bertanya ttg jaringan homegroup fasilitas dr windows 10..

Begini ceritanya..
Di kantor ane ada 4 pc.. 3 pc diantaranya udh bisa sharing printer dan file lewat homegroup.. tapi ada 1 pc yg gabisa join home group.. ane udah periksa kabel lan dan settingan sharing network..

gimana caranya ane bisa join homegroup, agar bisa sharing printer dan file...
Karena ane udh mondar mandir ke dunia maya agar 1 komputer tersebut bisa saling sharing juga...

Bandwidth Limit di TL-WR470N

Gan tanya ane pake TL-WR470N dan sudah setting bandwidth limit tuk satu mac address/ip addressnya. Tp kok msh blm ke limit ya speednya? Mohon bantuannya
Berikut gambar settingannya
Spoiler for Address Reservation:

Setelah ane buat address reservation agar tiap connect ke wireless router TL-WR470N selalu dpt ip tsb. Lalu ane limit bandwidthnya sbg berikut
Spoiler for Bandwidth Control Rule List:

Hasil speedtest nya msh tembus lebih dari 1Mbps begitu jg download via idm masih tembus melebihi limitasinya & streaming youtube masih lancar walau di resolusi 480p
Ini ga mempan apa ya klo hanya pakai wireless router biasa?

Mohon solusinya gan thanks
profile-picture
zharki memberi reputasi
Diubah oleh zacksyah
Quote:
seken wdr3500 / wr1043nd
cari di b/L toped
Quote:
allow semua permission di network sharing centre mase

Quote:
tambahkan mikrotik di network mase

its work

Quote:

wifi extender pilih tipe router ( tenda f3 )
kabel straight mase..

its work
Quote:


Udah.. maksudnya di allow yang dimaksud agan dicentang kan ya?
Quote:


Pengennya sih pake mikrotik tp krn ini tuk pengguna rumahan biasa yg paling bnyk jika aktif semua hanya 7 perangkat yg terkoneksi ke tplinknya
profile-picture
zharki memberi reputasi
Gan, numpang nanya. Saya punya 2 komp (1 server & 1 client) yg beda lokasi, keduanya pake speedy & diinstall hamachi (hosted vpn). Cara cari tau internet apa yg cocok utk koneksi kedua komp itu gmn ya? Soalnya skrg pake speedy koneksinya lambat & apakah kl diupgrade speedynya sdh pasti tdk lambat lg? Mohon petunjuknya gan. Thanks.
Siang gan, pendatang baru nih emoticon-Big Grin
Ane baru lulus sidang skripsi bulan ini gan, nah pas nyari2 lowongan, ada lowongan namanya Network Operation sama Project Engineer. Ada yang tau ga kerjaannya itu apa aja? Deskripsi di lowongan singkat banget emoticon-Frown

Melanjutkan pertanyaan diatas, kira2 abis lulus mending kerja atau lanjut kuliah S2 lagi ya gan? Soalnya ada tuh temen ane abis lulus S1 langsung lanjut S2
Quote:

antara tenda f3 / mikrotik mase
Quote:
ikuti jejak temen anda

its work

Halaman 79 dari 105


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di