Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

syaeful.aAvatar border
TS
syaeful.a
BOGOR ITU PENUH MISTIS
Nih gan ane mau cerita pengalaman ane di bogor. CERITA DIRI SENDIRI BUKAN "KATANYA" BUKAN DARI CERITA ORANG
kurang lebih nya ane minta maaf kalo ada salah penyebutan daerah dll. soalnya kjadian udah lama bnget skitar 2013 silam

Saya asli cirebon gan..
Dulu saya waktu ngisi waktu liburan.. gue ikut sodara saya yg ngekos di daerah Cimanggu wates, jalan baru. waktu ane kesitu klo gak salah lagi ada pembangunan fly over.
singkat cerita, ane tinggal sm saudara ane di cimanggu wates yang , samping komplek budi agung..
nah pada waktu itu malam jumat, cuaca grimis rintik2 gitu.. saya sudah 3 hari. dan sy sudah mulai hafal daerah itu.. jam 00.30 saya tanya k sodara ada warung makanan gak yg masih buka. katanya ada. di warung bubur kacang ijo. nah ane cari2 tuh sampe ktemu.. Seinget ane jalanya kecil bgt lewatin gang2 tembok2 rumah.. lwatin got2 .. maklum padat penduduk..
stelah saya makan indomie di warung itu, sambil ngobrol karna yg punya warung org kuningan.. jd dket.
pas selese saya pulang udah jam stebgah 2 saya pulang gan dengan ngikutin jalan yg td saya lewatin.. nah disitu saya bener2 nyasar ke alam yg saya pun gak tau . saya jalan di gang sempit gelap banyak pohon gede.. ada sungai, ada beringin dan baujan menjulai d pinggiran sungai. saya sdikit stres gan.. sy teriak ga ada satupun yg denger.. saya sedikit panik lama kelamaan saya sadar kalo saya bukan di alam saya. saya balik lagi gan nyari warung kopi yg td saya makan . sampe saya capek lemes dan berkeringet dingin. saya pun tak menemukan jalan gan. Disitu ane gedor satu rumah yg sy temuin.. tp orangnya sama skali gak keluar.. saya pun sdikit sakit perut. kalo orang cirebon bilang Sesunduken.. sampe ane diem aja gan.. ane inget ane berhenti di tempat pinggir kebon, ada empang, ada rumah bilik.. ane gedor2 . dan akhirnya bapak2 dngn senyuman heran.
ada apa de.. Mau kmana?
ane jawab ane abis beli indomie trus ane nyasar. kata bapaknya emg blok mana RT brp. karna saya tak tau sy pun bingung, dan saya ceritain sy bukan asli sini.. yaudah biar gak bingung. ade jalan kesana aja ke arah jalan raya. ( dalam hati alkhamdulillah, krna gue fikir gue bakal ktemu jalan yg kalo gak salah di jalan raya yg ada kampus ibnu chaldun. Pas ane jalan sesuai arahan bapak2 dr rumah bilik tadi. Ane ngerasa heran karna bukan jalan raya. malah ane nyasar ke kuburan kuburan dan kebon2.
sampe akhirnya ane nangis.. berdoa. ane diem.. ane hanya berdoa dan baca ayat kursi entah itu bener apa gak.. krna blm hafal.. dan akhirnya ane hanya bs duduk kecapean.. ane cm keinget minta bantuan allah.. ane pun berdoa sebisanya.. akhirnya ane jalan lagi dan ane liat ada kucing dr kebon dan kuburan tadi.. ane ikutin kucing itu sampe lewatin gang2 rumah yg sempit td dan ane sampe ga nyadar kalo ane udah Nyampe di blakang tukang indomie tadi.. tepatnya di jembatan kecil di atas sungai kecil d blakang warung. dan akhirnya tukang indomie pun nanya knapa balik lagi cuy.. dr mana kliatan kaya abis kerja. bukanya tadi dah balik.. ane critain sm dia.. trus dia tanya ciri2 kontrakan saudara saya skaligus gambaran skitar kontrakanya. dan alhamdulillah ada bapak2 yg lagi makan bubur kacang disitu ada yg tau tempat yg saya maksud. kebetulan dia tinggal deket kontrakan saudara saya. gak beda jauh.. jadi saya pulang bareng beliau.. saya tanya saya abis nyasar dll. saya ceritain sy nemuin empang dan kuburan.. dan beliau tau.y kalo kuburan adanya jauh dr skitar situ.. bisa setengah jam kalo jalan kaki. akhirnya sya pun sadar kalo saya hanya di puter2 oleh makhluk tak kasat mata.
dan stelah sampe di kos. sya pun kaget karna jam masih menunjukan pukul 01.29
sejauh itu sya berlarian lewatin semua dan kecapean. saya pikir saya bakal sampe di kos sekitar subuh.. karrna saking panjang nya perjalanan saya nyasar.
dan sampe sekarang saya Cuma inget nya daerah itu cimanggu wates gan yang gang nya ada portal besi melintang di gang masuk jalan tsb. ini kisah pengalaman saya gan.. terserah percaya atau tidak.. di cimanggu wates itu emang padat penduduk. . tapi saya bener2 ngrasain hal demikian gan..
sampe saking saya penasaran dgn kejadian yg saya alamin.. siang nya saya muter2 daerah situ, malah egk nemuin kebon sama sekali.. gada kuburam, gada empang, gada pepohonan yg semalem sy temuin..
Sorry Masalah GPS, JUJUR TH 2013 saya masih pake nokia n73 . blum kenal android..
Dan masalah percaya atau tidak. saya kembalikan pada agan masing2.


karena pengalaman itulah gan sampe skarang saya gak lupa nama
CIMANGGU WATES BOGOR ITU PENUH MISTIS
Diubah oleh syaeful.a 18-03-2018 18:08
0
2.7K
14
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan