CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ridwal Kamil Pemenang Pilkada Jabar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aa8b0c598e31b4b278b4567/ridwal-kamil-pemenang-pilkada-jabar

Ridwal Kamil Pemenang Pilkada Jabar

Ridwal Kamil Pemenang Pilkada Jabar

Pasangan nomor urut satu Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum dinyatakan unggul dalam debat perdana cagub/cawagub Jabar yang tayang di Kompas TV (12/3/2018). Pasangan ini meraih 41,2 persen dari 115 responden menurut litbang kompas saat berlangsung dan sesudah debat.

Namun demikian hasil survei Kompas malah menempatkan pasangan Dedy Mizwar-Dedi Mulyadi unggul dengan elektabilitas 42,8 persen suara. Mereka unggul atas pasangan Rindu yang memperoleh 39,9 persen, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) dengan 7,8 persen suara dan pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) 3,1 persen.

Dua survei yang dilakukan lembaga yang sama ini menunjukkan fluktuasi suara pilkada jabar masih mungkin terjadi. Swing Voters masih menjadi harapan bagi pasangan yang bertarung dalam pilkada Jabar. Satu hal yang menggembirakan, pilkada Jabar tampaknya jauh dari politik identitas. Rivalitas berjalan dengan sehat tanpa rasisme maupun isu agama.

Sengitnya persaingan Ridwan Kamil-Dedy Mizwar tampaknya akan terus terjadi sampai finish. Siapapun yang lengah bakal kalah ditikungan terakhir garis finish. Sangat sulit menebak hasil pilkada jabar dengan pemilih 32 juta lebih, pemilih terbanyak se-Indonesia.

Pilkada jabar diyakini akan mempengaruhi pilpres sehingga siapapun yang menang akan menjadi lirikan parpol menuju pilpres 2019. Sejauh ini Ridwal Kamil masih diunggulkan atas lawan-lawannya, pemilih milenia tampaknya gandrung dengan sosok Ridwan Kamil yang sangat aktif disosial media.

Namun jangan pernah remehkan sosok naga bonar. Wajah dan cara komunikasinya yang bersahaja, serta didukung partainya AHY, tentu menjadi modal baginya. AHY merupakan bintang baru dalam kancah perpolitikan nasional. Bantuannya kepada naga bonar dipastikan memberi dampak positif.

Kita akan menantikan pemenang dalam pilkada jabar 2018, dan analisa saya mengatakan, Ridwal Kamil yang akan menjadi pemenangnya.



Sumber rujukan : https://regional.kompas.com/read/2018/03/14/11320951/survei-kompas-meski-unggul-deddy-mizwar-dedi-mulyadi-punya-swing-voters
Polling

Poll ini sudah ditutup - 41 Suara

Siapa Cagub Jabar Pilihan Anda 
Siapa Cagub Jabar Pilihan Anda 
78.05%
Ridwan Kamil
21.95%
Dedy Mizwar
habis jabar, nanti siapkan ke R1 ya
Mana pasangan ASYIK?? Kok ga dimunculin??

Eh lupa. Ini kan Tempat si PENISTA yang kemarin surveinya menang gila2an. Nyatanya? emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk

Jangan mewek kalo calon dari PKS menang ya. emoticon-Big Grin

Keep goblok nastak. emoticon-shakehand
TS goblok bikin polin cuma dari 2 kandidat

Hasanah mana sama Saiku
liat saja nanti.
pilihan jg masih lama
menang debat bre, ah elah emoticon-Traveller
Quote:


quote ini aja, kalo pks kalah jangan mewek yah gan.
emoticon-Coblos
Quote:


PKS di Pilpres 2014 kemarin sudah kalah kok. Kami sudah kebal. emoticon-Big Grin

Yang kelojotan ya nastak di pilgub kemarin. emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk

Yuk, pilih PARTAI PKS dan CALON DARI PARTAI PKS!!! emoticon-shakehand
Diubah oleh temonoid
Semoga yg menang si kamil biar jabar bebas dari hoax
Pasangan yang dua lagi cuma jadi cameo??


Wkwkwkwkwkwk
Post ini ditandai sebagai spam
mejeng di pejwan dulu gan
menurut ane pilkada jabar kayaknya bakal 2 putaran emoticon-Cool
di putaran kedua kemungkinan Ridwan kamil vs Dedy Mizwar
Quote:


Pilkada jabar cuma 1 putaran
Head to head DeMiz dan RK. Jauh beda kualitasnya emoticon-Ngakak (S)
Menang debat gk mnjamin bakal menang pilgub gan, trbukti dari pngalaman pilgub dki kmarin, yg mnang malah si "onoh" wkwk
Quote:


walah ane kirain bakal kayak Jakarta
berarti nomor 1 ama 4 bersaing ketat kayaknya
Quote:


ya, mereka bersaing ketat di bawah. yg menang PASANGAN ASYIK!!! JABAR BERKAH!!! emoticon-shakehand


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di