CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
[NKAH]-[Share Info] Serba-Serbi Kawasaki Ninja 150 Versi 25 - Part 6
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/598b5bb4a2c06e420a8b4569/nkah-share-info-serba-serbi-kawasaki-ninja-150-versi-25---part-6

[NKAH]-[Share Info] Serba-Serbi Kawasaki Ninja 150 Versi 25

Tampilkan isi Thread
Halaman 28 dari 60
permisi suhu, motor sy ninja rr standar, kmarin baru ganti knalpot r9, diatas 7000rpm tenaganya kyak ketahan gitu knp ya?padahal waktu pke knalpot standar diatas 7000rpm serasa dijambak. klo misalnya kips nyangkut masa cuma gara2 ganti knalpot kipsnya bisa nyangkut
mohon penjelasannya suhu
Quote:


Kyk model timming belt gitu? dijamin kuat klo di buat open skips gak?

btw kenapa mau pakai itu om?
kalau cari ringan + minim gesekan di rubah pakai ranti 415 ajah + gear2 nya juga..

Quote:


vforce3 nya bagus, cuma kalau pakai vm30 reamer kyk nya overkill deh kecuali emang budget unlimit + buat fashion.
kalau cari fungsi mending coba ganti membran kx aja...

Quote:


agak kurang ngerti sama setelan2 pelampung, coba di standarin lg aja...
btw mesin udah korek (porting polish) ?
knalpot nya udah racing ya?

atau coba ganti mj yg keihin aja.

Quote:


pakai oli yg bagusan, setelah oli samping di buat garis ketemu garis/lebih sedikit, bensin minimal pertamax biar lebih bersih ruang bakar nya...

Quote:


banyak faktor yg bikin skips nyangkut, selain yg ane sebutin di atas bisa juga dari cara bawa ninja nya...

klo setiap hari dalam sebulan jalan cuma sampe rpm 5000, kemungkinan skips nyangkut lebih besar...

coba dirutinin aja setiap hari / bawa ninja di usahain ada open skips nya, btw cari jalan yg aman ya jgn di gang juga open skpis nya..
Quote:


lupa ke quote emoticon-Stick Out Tongue

kalau stang sih udah selera ya mau nya model gmn nya + merk nya...

tp klo masalah harga udah lupa gan, dah lama gk belanja barang2 ninja...

cuma yg ke inget sekarang stang hornet harga nya udah gk waras.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



Quote:


sy klo riding tiap hari open kips suhu, rata2 8000-9000 rpm, maklum jalan di papua sepi 😂😂😂, tapi sejak ganti knalpot malah drop diatas 7000rpm.
tadi sore sempat cek trnyata paking knalpot bocor, olinya rembes. apa karna itu ya?
numpang tanya suhu,
mana tau udah ada yg pernah coba!!!

ane punya ban fdr genzi 100/80-17 ngangur,
kalo ane pasang di roda depan velg asli bawaan ninja rr 2015, kira2 masuk gk yah??
rencana kalo masuk, buat belakang mo kasi ukuran 120/70

makasih!! emoticon-Big Grin
ijin markir yah kakak sekalian...

sepi bener sekarang.. ga kayak dulu...
kenceng open skips mulu ni thread
Misi suhu-suhu semua emoticon-Smilie
Izinkan nubi memberikan tutorial singkat
"Memasang Behel RR Old SE di New RR"


Apa aja yang di butuhkan? Dan berapa biayanya?
Berikut rinciannya :

- Behel RR Old SE (Pastinya) 100-150k
- Baut L M8x35mm 2pcs sekitar 5rb/pc (Disini saya beli kepanjangan.. Saya beli yang 4cm kalo pake yang 3,5cm pasti pas..)
- Mur M8 4 pcs dan yang model Topi Sekitar 500/pcs
- Ring M8 6 pcs sekitar 250/pc
- Alat alat (Bisa pinjem) Bor, Mata bor M8, Gerinda buat coak body, Kunci kunci dsb

Nah apa aja yang perlu di kerjain?

Sebagai pembuka, Lepas jok depan belakang, Buka body buntut kanan kiri + Cover stoplamp + Spakbor + Spakbor kolong

Pertama, Lubangin Rangka bagian buntut 2 titik buat naroh baut. Ada cara lain ga selain lubangin rangka? Bisa sih bikin breket tapi harus di las dan jaminan lebih repot. Loh kok cuma 2 titik? Mau 4 titik tapi ga muat dudukannya 2 titik menurut saya udah cukup Rigid. Bagian mana yang di bolongin? Sabar gambarnya ada di bawah..

Terus di apain lagi? Masukin Baut, yang tadi M8x35 Lalu di Mur jangan lupa di kasih Ring dulu.

Spoiler for Buntut Bolong:


Nah kalo udah gimana? Masukin mur lagi 1 sama ring di masing masing baut sebagai base yang nahan behelnya.. Ukur sampe rada pas tingginya nah coba fitting jok belakang dulu.. mentok apa ngga? Ngeganggu pemasangan jok belakang atau ngga? kalo udah di rasa aman, baru deh di mur lagi dan jangan lupa kasih ring..

Spoiler for Lanjut~:


Nah kalo udah? Baru deh kita ngakalin yang rada rempong.. Coak body emoticon-Hammer (S)

Saya bingung jelasinnya gimana yang jelas di ukur aja yang ngeganggu ya potong.. Gitu aja.. Biar gambar menjelaskan..
Spoiler for Coak sana sini~:


Kalo di pasang semua lagi lancar tanpa gangguan.. Artinya udah siap buat pasang~
Tinggal kerjaan terakhir.. Rakit semua lagi seperti semula~

dan hasilnya........

Spoiler for Voila~:


Loh kok ga proporsional, Kemajuan gitu? Ya mau gimana lagi.. Namanya juga ngakalin emoticon-Frown

As long as it works ya it's okay lah ya emoticon-Ngakak (S)

Dah gitu aja tutor dari saya emoticon-Smilie
Semoga bermanfaat kalo ada yang mau kritik, saran, ataupun mau nambahin monggo emoticon-Smilie


Quote:


Domisili mana hu?
Kalo jakarta masih aja sih saya kopdar walau udah ga bawa nama NKAH soalnya motornya gado gado walaupun mayoritas Ninja 2T emoticon-Smilie


Diubah oleh Armandariez


Quote:

domisili jakarta gan, sama anak anak noc ya om? yang ngumpulnya di taman menteng? ane pernah ngikut itu sekali hehe
Quote:


Permisi hu mau nanya, yg dimaksud overkill disini apa ya?
Dan apa untuk karbu tsb (vm 30) fungsinya bakal lebih klop pake membran kx?
Quote:


Saya juga jakarta kok.. Wah bukan om emoticon-Malu (S)
Kalo mau ke NOC monggo kontak suhu Ariqjr emoticon-Smilie

Kalo saya dan rekan rekan mah gaada celup celupan.. Cuma berawal dari hobby ngobrolin serba serbi ninja akhirnya bikin grup WA deh terus lama lama kopdar kopdaran emoticon-Ngakak (S)
suhu2 kali aj ada yg bisa jelasin suara krik krik ini asalnya dri mana ya?
Spoiler for video:
Diubah oleh sam.haliq


Quote:

based jakarta mana masbro?
Quote:


Saya? Jakpus..
Kopdar biasanya di Panahan Minggu pagi (Kalo pada niat) emoticon-Ngakak (S)
Quote:

wowowow mantab nih
emoticon-Cendol (S)

Quote:

sepertinya yg dimaksud overkill itu semacam efeknya jadi kurang maksimal (mubazir), karena venturi karbu masih 30 tp membran sudah carbon yang biasanya dipake utk karbu2 gambot 33+

Quote:

terkahir ganti ring piston kapan om?


Quote:


piston set baru ganti 2 bulan lalu om
Diubah oleh sam.haliq
Quote:


Oh brarti karbu kurang mendukung ya untuk pemakaian membran carbon
Btw umur pemakaian membran carbon brapa lama ya hu?
Jd dulu taun 2015 an selagi masih maen satria 2 tak, ane iseng2 nanya ke bengkel langganan tentang pemasangan membran carbon, mekaniknya bilang kalo membran carbon kerasa bedanya cuman rpm tinggi doang, dan doi juga berpesan kalo yg bahan karbon juga ada batas umurnya.

Singkat crita awal 2017 ane pasang lah di ninin membran carbon tsb di motor harian, nah beberapa minggu lalu mulai kerasa gejala jambakan setan menghilang, pas open kips kayaknya ga terlalu narik.

Sempet ngira kips kotor, tp padahal tiap hari pasti open kips deh, trus beralih ke karbu kotor, karena emang open filter 😂

Setelah d bawa k bengkel, dicek katanya membran nya udh kaku, sempet kaget juga, padahal baru setaun lebih umur membrannya
Quote:


udah jetting om? coba cek businya dulu abis motornya dipake

Quote:


masuk om, maksimal 110 juga ada yg masuk kok

Quote:


krkrkrkrkrkrkrkr............. biasanya sih piston om, dan itu pake open filter apaan ferrox bukan? mending balik pake boks ori aja plus busanya

Quote:


Quote:


ikut nimbrung, ganti vforce tujuannya apa om? fashion,/ngejar performa? kalo fashion sih monggo kalo naikin performa rasanya masih banyak cara lebih bijak buat ngehabisin 2jt (kalo gak salah ya) cuma buat naikin performa dan hasilnya bisa lebih dari ganti vforce doang, karbon umurnya relatif lebih pendek di banding fiber apalagi kalo doyan gaspol sama open filter, buat harian prefer kx atau doubel membran aja

Quote:


naikin terus om spuyernya kalo masih putih, trus liat lagi businya
Diubah oleh rfrzm


Quote:


iya pake ferrox om..
bunyinya saat langsam aj om, klo digas bunyinya hilang, ini fix pistonnya ya om? padahal baru 2 bulan lalu abis ganti piston 1 set, olsam juga ga pernah telat.
Quote:


pake piston kode apa, biasanya kalo pake kode B bunyi pas dipakein b75 jadi lebih adaem

Sale ninja rr 150 cbu thn 2004

[NKAH]-[Share Info] Serba-Serbi Kawasaki Ninja 150 Versi 25 - Part 6[NKAH]-[Share Info] Serba-Serbi Kawasaki Ninja 150 Versi 25 - Part 6[NKAH]-[Share Info] Serba-Serbi Kawasaki Ninja 150 Versi 25 - Part 6[NKAH]-[Share Info] Serba-Serbi Kawasaki Ninja 150 Versi 25 - Part 6[NKAH]-[Share Info] Serba-Serbi Kawasaki Ninja 150 Versi 25 - Part 6[NKAH]-[Share Info] Serba-Serbi Kawasaki Ninja 150 Versi 25 - Part 6
Permisi para suhu, ijin lapak motor kesayangan nih ninja rr 150 cbu tahun 2004
Kondisi full standar original, sudah service ganti oli mesin shell hx7, oli samping full idemitsu, air radiator kuras habis ganti prestone coolant, ban baru depan belakang michelin pilot street 90/80 dan 110/80, bonus knalpot creampie dan orinya, step underbone nui dan orinya, pajak panjang April 2019, skips lancar jaya ga pernah bermasalah dar awal pakai.
Silahkan suhu disini yang mau nambah koleksi motor kesayangan ane siapa tau ada yg jodoh.
Ane nawarin 24,5jt aja yg minat silahkan pm aja ya, makasih ya suhu.
Halaman 28 dari 60


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di