Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

semutlorengAvatar border
TS
semutloreng
Kersusuhan Brixton 1981 di Inggris
Kersusuhan Brixton 1981 di Inggris


Alhamdulillah HT lagi trit Ane....Trims pada Momod dan semua Kaskuser emoticon-Toast


Spoiler for HT:

Berjumpa lagi dengan Trit semutloreng gan....kali ini membahas tentang Kerusuhan Brixton di inggris tahun 1981....semoga trit ini bisa  di ambil hikmah nya menunjuk kan kabar burung itu sangat berbahaya bagi masyarakat.

Kersusuhan Brixton 1981 di Inggris



Mari kita mulai  gan emoticon-Toast



Kerusuhan Brixton tahun 1981 , atau pemberontakan Brixton ,  adalah sebuah konfrontasi antara Polisi Metropolitan dan pemrotes di Lambeth , London Selatan , Inggris, antara 10 dan 12 April 1981. Kerusuhan utama pada 11 April, yang dijuluki "Sabtu Berdarah" oleh majalah Time,  mengakibatkan hampir 280 cedera pada polisi dan 45 luka-luka pada anggota masyarakat;  Lebih dari seratus kendaraan dibakar, termasuk 56 kendaraan polisi; dan hampir 150 bangunan rusak, dengan tiga puluh terbakar. Ada 82 penangkapan. Laporan menunjukkan bahwa sampai 5.000 orang terlibat.


LATAR BELAKANG

Spoiler for "Perusuh membalik kan mobil":




Brixton di London Selatan adalah daerah dengan masalah sosial dan ekonomi yang serius.  Seluruh Inggris terkena dampak resesi pada tahun 1981, namun masyarakat Afrika-Karibia setempat menderita pengangguran sangat tinggi, perumahan yang buruk, dan tingkat kejahatan yang lebih tinggi daripada rata-rata.


Pada bulan-bulan sebelumnya terjadi kegelisahan antara polisi dan penduduk Lambeth.  Pada tanggal 18 Januari 1981 sejumlah pemuda kulit hitam tewas dalam kebakaran saat House party di New Cross . Meskipun pihak berwenang telah mengklaim bahwa hal itu mungkin tidak disengaja dan bahwa api mulai dari dalam rumah, secara luas diduga merupakan serangan pembakaran bermotif rasial oleh seseorang di luar properti, dan penyelidikan polisi dikritik karena tidak memadai untuk tidak mengeksplorasi kemungkinan itu.Aktivis kulit hitam, termasuk Darcus Howe , mengadakan pawai untuk "Hari Rakyat Hitam" pada tanggal 2 Maret.Jumlah pendemo bervariasi dari 5.000  menjadi 20.000  menjadi 25.000. Para demonstran berjalan 17 mil dari Deptford ke Hyde Park , melewati Gedung Parlemen dan Fleet Street .  Sementara sebagian besar pawai selesai di Hyde Park tanpa insiden, terjadi beberapa konfrontasi dengan polisi di Blackfriars . Les Back menulis bahwa "Sementara pers lokal melaporkan dengan berbaris dengan hormat, surat kabar nasional menurunkan bobot stereotip rasial secara keseluruhan."Judul halaman depan The Evening Standard adalah foto seorang polisi dengan wajah berdarah di samping kutipan dari Darcus Howe yang mengacu pada demonstrasi tersebut sebagai "Hari yang baik". Beberapa minggu kemudian, beberapa penyelenggara pawai ditangkap, dituduh melakukan tindak kekerasan . Mereka kemudian dibebaskan.


Pada tahun 1980 jumlah kejahatan yang tercatat di Lambeth Borough adalah 30.805. Divisi Brixton bertanggung jawab atas 10.626 kejahatan tersebut. Antara tahun 1976 dan 1980, Brixton menyumbang 35% dari semua kejahatan di Borough, namun 49% dari semua perampokan dan pelanggaran pencurian kekerasan. Polisi menyadari bahwa ada masalah dan mereka membutuhkan solusi untuk tren kriminal yang semakin meningkat. Perampokan dan kejahatan kekerasan semakin meningkat dan ini mungkin terkait dengan tingginya tingkat pengangguran dan orang-orang dengan sedikit atau tanpa uang.Pada awal April, Polisi Metropolitan memulai Operasi Rawa 81 , sebuah operasi berpakaian preman untuk mengurangi kejahatan dan patroli berseragam meningkat di wilayah tersebut. Petugas dari distrik kepolisian Metropolitan lainnya dan Kelompok Patroli Khusus dikirim ke Brixton, dan dalam lima hari, 943 orang dihentikan dan digeledah, dan ditangkap, melalui penggunaan berat apa yang dikenal bahasa sehari-hari sebagai " hukum Sus ". Ini mengacu pada wewenang di bawah Vagrancy Act 1824 , yang memungkinkan polisi untuk mencari dan menangkap anggota masyarakat saat mereka percaya bahwa mereka bertindak dengan mencuriga kan, dan tidak harus melakukan kejahatan. Komunitas Afrika-Karibia mengklaim bahwa polisi secara tidak proporsional menggunakan kekuatan ini terhadap orang kulit hitam.


BERMULA DARI TERTUSUK NYA PEMUDA KULIT HITAM

Spoiler for "Brixton riot 1981":




Jumat 10 April. Sekitar pukul 05.15   Seorang polisi polisi melihat seorang pemuda kulit hitam bernama Michael Bailey berlari ke arahnya, tampaknya jauh dari tiga pemuda kulit hitam lainnya. Bailey dihentikan dan terbukti mengalami pendarahan hebat, tapi melepaskan diri dari petugas polisi. Berhenti lagi di Atlantic Road, Bailey ditemukan memiliki luka tusukan empat inci.Bailey berlari ke sebuah flat dan dibantu oleh keluarga dan polisi di sana dengan meletakkan Kitchen roll(semacam tisu gulung) di atas lukanya. Kerumunan orang berkumpul dan, saat polisi kemudian mencoba membawa anak laki-laki yang terluka ke sebuah minicab menunggu di Railton Road , orang banyak mencoba untuk turun tangan berpikir bahwa polisi tampaknya tidak  cukup cepat menyediakan atau meminta bantuan medis yang dibutuhkan Bailey . Saat mobil kecil itu melaju kencang, mobil polisi tiba dan menghentikan taksi. Ketika seorang petugas dari mobil polisi menyadari Bailey terluka, dia memindahkannya ke belakang mobil polisi untuk membawanya ke rumah sakit lebih cepat, dan mengikat lukanya lebih erat untuk menghentikan perdarahan tersebut. Sekelompok 50 pemuda mulai berteriak untuk membebaskan Bailey karena polisi menangkapnya. "Begini, mereka membunuhnya,"seru satu orang pemuda itu.Orang banyak turun ke mobil polisi dan menariknya keluar meskipun petugas tersebut berusaha membawanya ke rumah sakit. Para pemuda mengirimnya ke rumah sakit dan mengatakan kepada petugas: "Marilah kita merawat kita sendiri."



Desas-desus menyebar bahwa seorang pemuda dibiarkan mati oleh polisi, atau bahwa polisi hanya memandangi saat pemuda yang ditikam terbaring di jalan. Lebih dari 200 pemuda, kulit hitam dan kulit putih dengan warisan Afro-Karibia dilaporkan berhasil menyerang polisi. Sebagai tanggapan, polisi memutuskan untuk meningkatkan jumlah patroli polisi di Railton Road, terlepas dari ketegangan, dan meneruskan Operasi swamp  sepanjang malam dan keesokan harinya


KERUSUHAN MELETUS

Spoiler for "Brixton riot 1981":





Dipercaya oleh masyarakat setempat bahwa pemuda yang ditikam meninggal akibat kebrutalan polisi, memicu ketegangan sepanjang hari saat kerumunan orang perlahan berkumpul.Ketegangan pertama meletus sekitar 4   pm, saat dua petugas polisi berhenti dan menggeledah taksi mini di Railton Road. Pada saat ini Brixton Road (Brixton High Street) dilaporkan  dipenuhi orang-orang yang marah dan mobil polisi dilempari batu bata.

Sekitar 5   ketegangan meningkat dan menyebar, dan pada pukul 9   pm buletin BBC News malam itu melaporkan 46 petugas polisi terluka, lima serius. Toko dijarah di Railton Road, Mayall Road , Leeson Road , Acre Lane dan Brixton Road . Penjarahan di Brixton dilaporkan dimulai sekitar pukul 6   sore. Pukul 6.15   pm pemadam kebakaran menerima telepon pertama mereka, saat sebuah van polisi dibakar oleh perusuh di Railton Road, dengan pemadam kebakaran diperingatkan "kerusuhan sedang berlangsung". Saat pemadam kebakaran mendekati polisi, mereka dilambaikan tanpa peringatan, mengendarai Railton Road menuju 300 pemuda yang dipersenjatai dengan botol dan batu bata. Brigade pemadam kebakaran bertemu dengan orang banyak di persimpangan antara Railton Road dan Shakespeare Road dan diserang dengan batu dan botol.

Polisi mengeluarkan panggilan darurat ke petugas polisi di London, meminta bantuan. Mereka tidak memiliki strategi,  Dan hanya memiliki helm yang tidak memadai dan pelindung plastik tahan api untuk melindungi diri mereka sendiri saat membersihkan jalanan para perusuh. Polisi dilaporkan  juga mengalami kesulitan dalam komunikasi radio. Polisi melanjutkan pembersihan wilayah Atlantic-Railton-Mayall dengan mendorong para perusuh di jalan, membentuk dinding perisai yang dalam. Para perusuh menanggapi dengan batu bata, botol, dan bom bensin .

Pukul 5.30   Pada saat kekerasan semakin meningkat.  masyarakat berusaha menengahi antara polisi dan perusuh, menyerukan agar terjadi de-eskalasi dengan menarik polisi keluar dari daerah tersebut. Upaya destruktif para perusuh memuncak sekitar pukul 8   pm, karena upaya mediasi gagal. Dua pub , 26 bisnis, sekolah dan bangunan lainnya mulai menyala saat perusuh mengamuk. Ratusan penduduk setempat terjebak di rumah mereka, dikepung oleh polisi atau perusuh.9,30   pm, lebih dari 1.000 polisi dikirim ke Brixton, menindis para perusuh.daerah tersebut sebagian besar ditundukkan, tanpa kelompok besar perusuh - kecuali polisi - di jalanan. Pemadam kebakaran menolak untuk kembali sampai keesokan paginya. Jumlah polisi meningkat menjadi lebih dari 2.500, dan pada dini hari Minggu pagi kerusuhan telah gagal

SETELAH KERUSUHAN

Spoiler for "Brixton riot 1981":




Selama gangguan tersebut, 299 polisi terluka, dan setidaknya 65 anggota masyarakat umum. 61 kendaraan pribadi dan 56 kendaraan polisi hancur. 28 tempat dibakar dan satu lagi rusak dan dijarah. 82 penangkapan dilakukan.

Antara 3 dan 11 Juli tahun itu, terjadi kerusuhan yang disebabkan oleh perselisihan ras dan sosial, di Handsworth di Birmingham, Southall di London, Toxteth di Liverpool, Hyson Green di Nottingham dan Moss Side di Manchester. Ada juga kantong kerusuhan kecil di Leeds , Leicester , Southampton , Halifax , Bedford , Gloucester , Wolverhampton , Coventry , Bristol , dan Edinburgh . Ketegangan rasial memainkan peran utama dalam sebagian besar gangguan ini, meskipun semua kerusuhan terjadi di daerah-daerah yang sangat parah akibat pengangguran dan resesi.

LAPORAN INVESTIGASI SCARMAN

Spoiler for "Brixton riot 1981":


Sekretaris Rumah Tangga, William Whitelaw , menugaskan penyelidikan publik mengenai kerusuhan yang dipimpin oleh Lord Scarman . Laporan Scarman diterbitkan oleh Susana De Freitas pada tanggal 25 November 1981.

Scarman menemukan bukti yang tak terbantahkan tentang penggunaan 'stop and search' yang tidak proporsional dan sembarangan oleh polisi terhadap orang kulit hitam. Sebagai konsekuensinya, sebuah kode baru untuk perilaku polisi diajukan ke dalam Undang-Undang Polisi dan Tindakan Pidana 1984 ; dan tindakan tersebut juga menciptakan Otoritas Pengaduan Polisi yang independen, didirikan pada tahun 1985, untuk memulihkan kepercayaan publik terhadap polisi. [20] Scarman menyimpulkan bahwa "faktor politik, sosial dan ekonomi yang kompleks [menciptakan] disposisi terhadap demonstrasi kekerasan".

Laporan Macpherson tahun 1999, sebuah penyelidikan atas pembunuhan Stephen Lawrence dan kegagalan polisi untuk membuat bukti yang cukup untuk penuntutan terhadap tersangka yang dituntut, menemukan bahwa rekomendasi Laporan Scarman 1981 telah diabaikan. Laporan tersebut menyimpulkan bahwa kepolisian adalah "secara institusi rasis ".  Laporan ini, yang tidak meliput kejadian Kerusuhan Brixton, tidak sesuai dengan kesimpulan yang dibuat oleh Scarman.

Pada tanggal 25 Maret 2011, BBC Radio 4 menyiarkan kenangan para peserta kerusuhan termasuk polisi dan penghuni Brixton kulit hitam

KERUSUHAN LAIN NYA

Spoiler for "Brixton riot 1981":




Pada tanggal 13 April, Margaret Thatcher menolak anggapan bahwa pengangguran dan rasisme penyebab kerusuhan di Brixton.meskipun angka menunjukkan tingkat pengangguran yang tinggi di antara populasi kulit hitam Brixton. Secara keseluruhan pengangguran di Brixton mencapai 13 persen, dengan 25,4 persen untuk etnis minoritas. Pengangguran di kalangan pemuda kulit hitam diperkirakan mencapai 55 persen.Pemimpin Dewan Borough Lambeth London , Ted Knight , mengeluh bahwa kehadiran polisi "seperti tentara pendudukan" yang memicu kerusuhan; Thatcher menjawab, "Apa omong kosong dan ucapan yang mengerikan ... Tidak ada yang harus memaafkan kekerasan Tidak ada yang harus memaafkan kejadian ... Mereka penjahat, penjahat."

Gangguan skala kecil terus mendidih sepanjang musim panas. Setelah empat malam kerusuhan di Liverpool selama kerusuhan Toxteth , mulai 4 Juli, ada 150 bangunan yang terbakar dan 781 petugas polisi terluka.  CS Gas(Gas air mata) dikerahkan untuk pertama kalinya di daratan Inggris untuk memadamkan kerusuhan tersebut. Pada tanggal 10 Juli, terjadi kerusuhan baru di Brixton. Baru pada akhir Juli, gangguan mulai mereda.

Rekomendasi dari Laporan Scarman untuk mengatasi masalah kerugian rasial dan penurunan di dalam kota tidak diimplementasikan dan kerusuhan akan pecah lagi dalam kerusuhan Brixton 1985 dan 1995 .


Jika informatif menurut agan cendol,rate dan Share nya doong gaaan emoticon-Cendol Gan



Kunjungi Hot Thread ane lain nya Gansis emoticon-Toast


Spoiler for HT:
Diubah oleh semutloreng 18-03-2018 12:04
0
11.6K
59
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan