jihadijohnAvatar border
TS
jihadijohn
Tergiur 'Upah' Surga, Kelompok MCA Rela Sebarkan Hoax tanpa Dibayar
KRICOM - Sejumlah pelaku penyebar hoax dan kebencian di kelompok Muslim Cyber Army (MCA) mengaku sama sekali tak dibayar. Diduga, motif mereka menyebarkan berita bohong dan kebencian semata-mata atas dasar ideologi.

Pengamat sosial dan politik Arbi Sanit menduga, para pelaku yang tergabung di group MCA ingin mendirikan negara khilafah di tanah air.

"Itu atas dasar keyakinan dan ideologi golongan radikal yang menginginkan negara menyatu dengan agama. Ujungnya konsep khilafah. Atas keyakinan itu, apa yang dilakukan akan membuat mereka bisa ke surga," kata Arbi kepada Kricom di Jakarta, Senin (12/3/2018).

Arbi melanjutkan, dengan cara penyebaran hoax ini, mereka beranggapan bahwa pemerintahan Joko Widodo adalah kafir dan thogut.

"Mereka memperjuangkan antikafir dan khilafah, bukan mendapatkan keuntungan dana," papar pengamat dari Universitas Indonesia.

Selain itu, para pelaku juga diracuni oleh ajaran sesat yang mengiming-imingi mereka masuk surga jika sudah menyebarkan berita hoax.

"Mereka yakin dengan upah surga. Jadi mereka tak takut dengan apa pun," tuturnya.

Dengan dasar inilah, Arbi yakin orang yang beraliran terlalu fanatik menjadi tak bertanggung jawab.

"Karena mereka hanya melihat harapan nanti saja. Jadi tak takut meski ditangkap polisi sekalipun," tutupnya.

Sebelumnya, penyidik Siber Bareskrim menangkap enam orang anggota MCA di sejumlah lokasi, yakni Muhammad Luth (40) ditangkap di Tanjung Priok, Jakut; Rizki Surya Dharma (35) di Pangkalpinang; Ramdani Saputra (39) di Bali; Yuspiadin (25) di Sumedang; Ronny Sutrisno (40), dan Tara Arsih Wijayani (40).

Di media sosial, kelompok ini rutin menyebarkan postingan foto video dan berita palsu berisi penghinaan, fitnah dan pencemaran nama baik terhadap pemimpin dan para pejabat negara.

Kelompok ini juga kerap mengunggah hal-hal bernuansa SARA di medsos, termasuk isu provokatif tentang penyerangan terhadap ulama dan kebangkitan PKI. "Contoh postingan yang paling banyak meresahkan masyarakat yakni penculikan ulama," katanya

http://www.kricom.id/tergiur-upah-surga-kelompok-mca-rela-sebarkan-hoax-tanpa-dibayar

ntah mau komen apa emoticon-Big Grin.
yang pasti gampang bener dibodohin sama seiman.

Yang Penting Seiman

0
17.1K
211
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan