CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Forum Diskusi Pecinta Modern Vespa / Piaggio Kumpul Disini - Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57d0cb1ba09a39eb148b456a/forum-diskusi-pecinta-modern-vespa---piaggio-kumpul-disini---part-2

Forum Diskusi Pecinta Modern Vespa / Piaggio Kumpul Disini

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 278 dari 501
[QUOTE=xxernestxxx;5aa64c2792523346138b456a]

sering ngehajar lobang atau lewat jalan jelek ga gan?

Sejauh ini enggak pernah sih gan. btw kalo permasalahan ane ini dibawa ke bengkel, motor bakalan nginep atau enggak yah?
Quote:


harusnya sih ngga paling masalah cuma di komstir kalo ga laher ban depan

CMIIW
Quote:


Ane pengguna iget primavera, Udah 10rb KM jalan. Sejauh ini hingga 10rbkm, tidak ada masalah sama sekali, terutama sektor mesin dan kaki2 ya.
Rutin servis ganti oli aja, ga ada ganti sparepart atau servis besar.
Ane bawa dari bali -> lombok ga masalah juga.
Buat harian ngga ada masalah juga.
Yg penting jgn di modif2 bagian mesin dan kaki, biasanya awet gan. Modif cukup penampilan aja.
Ukuran jok tinggi, klo agan tinggi dibawah 170, rada jinjit, dan susah manuver di kemacetan.
Berlawanan dgn joknya yg tinggi, Tinggi bagian bawa vespa sampe ke aspal, pendek banget. Lewat polisi tidur harus extra hati2. Harus pinter2 ngukur tinggi polisi tidur.

Terlepas dari itu semua.
Membawa vespa sebenarnya fashion dan prestige aja.

Tapi dari awal hingga sekarang cuma satu komplain ane.
Shocknya keras banget. Padahal tekanan ban udah sesuai buku.
Dibanding Ninja, shocknya vespa primavera ini lebih keras. Jalan di jalan paving atau blm aspal, dijamin lsg kerasa ke punggung.
Diubah oleh MonkeyMajik
Dopost hehe
Diubah oleh azmynhia
Quote:


Sesuai dengan pengalaman saya pake GTS iget sih, paling kerasa perbedaan di geter/dredet di awal (kondisi di km 5000an dengan pemakaian sehari PP sekitar 40kman)

Sekarang di gada yang namanya geter keras atau gregel di awal ngegas, beda banget sama sprint kk saya yg 3v. cuman kalo mesin dalam keadaan dingin bgt belum dipanasin langsung cus cabut sih emang bakal ada geter2 dulu di awal, cuman kalo udah panas mesinnya bakal mulus jalannya, mirip motor jepun juga getaran mesinnya (mulus2 halus gitu). Akselerasi sih bakal kalah kalau di kecepatan rendah karena emang berat, tapi kesananya bakal ngacir dan terus naik kecepatan nya, dan walau akselerasi lambat tapi feel tenaga di kecepatan rendahnya kaya bertenaga.

Terus soal lampu sekarang udh ada drlnya dan speedometer nya udah lebih modern aja dibanding GTS 3v, ada remote juga sedikit membantu kalo mau nyimpen dan ngambil barang tanpa harus masukin kunci.

Fitur start stop sih ya asal udah pernah nyoba motor jepang sih gakan terlalu jadi fitur spesial kali yah wkwkw

Kekurangan mungkin kosmetik mah macem plastikan dibody emang kurang perfect aja masangnya + kalo doff harus extra hati2 karena nyentuh dikit ke benda apa juga suka jadi ada bekas nya (pengalaman pake merah doff). Dan shock depan ga seempuk motor jepun buat nyerap lobang2 dan polisi tidur. Dan motornya walau duduk di jok kerasa tinggi, si ground clearance nya itu rendah jadi suka kegesek bagian bawah. Plus mungkin buat saya sih kekurangan lainnya belum pake lampu led buat lampu utamanya.

Yang harus di note, motornya pertama kali pake bakal kerasa lebar banget dan beratnya bangetbanget. Tapi enaknya ini udah ABS remnya, pakem banget sumpah dan kalo rem mendadak gada yang namanya feel ngegelincir karena ban belakang kekunci atau apa (pengalaman hampir nubruk tukang baso lewat pas abis hujan) beda banget kalo pake motor biasa kadang suka ngerasa hampir kelempar/jatuh karena ban kaya ngegelincir dan ngangkat.
Dan yang harus diperhatiin setelah baru nyampe motornya tuh, air radiator nya masih kosong jadi harus ngisi sendiri hehe, pas servis pun ga diisin jadi siapin ajaa air radiator nyaa.

Sekian hehe, sorry kepanjangan 😆
Quote:


Oke sip thanks gan

Btw gts iget cvtnya dalemannya sama kayak yang 3v ga ya? Sama kalau ganti roller, kampas kopling, rumah kopling, dll yang seputar cvt tuh ngaruh ke konsumsi bbm ga sih? Sama emang yang cbu italy pake daleman cvt malossi, polini dll? Atau kualitasnya cakep emang? Rame banget soalnya yang bahas & make
ada yang tau dimana yang jual adaptor shockbreaker dari sprint 3v ke sprint iget?
mohon infonya dong beli dimana, lagi butuh nih

terimakasih sebelumnya
Quote:


di d2 scooter work depok ada tuh om adaptor ohlins iget
halo om, mau nanya kalo vespa dibetot ada bunyi ngelitik karna apa ya om, dan gmn cara ngatasinnya, makasih suhu2
Quote:


Soal dalemannya sama atau nggak sih kurang tau, coba tanya ajaa ke dealer atau bengkel vespanya. Kalo cuman ganti belt, roller, per dll sih dari pengalaman vespa sprint 3v kk saya ga terlalu ngaruh ke konsumsi bbm asal style ridingnya ga berubahh, kecuali udah ganti knalpot + piggyback itu suka ada perubahan biasanya. Kalo CBU italy sih gatau daleman cvtnya kek gimana yaa wwkwk, tp harus nya selama masih pabrikan vespa yaa isinya orginalan vespa semua, kalo kualitas emg baca baca cbu italy jauh lebih bagus dari cbu Vietnam CMIIW
Quote:


Wah thx gan reviewnya, jadi kesimpulannya rekomen tidak ya gts iget dg harga 50jt?

Sy eks user lx 2v, sangat bandel itu lx, kelemahannya shock keras, rem tidak pakem, dan gregel parah. Tapi begitu dibawa ke bengkel spesialis vespa daerah fatmawati (lupa nama bengkelnya) soal gregel hilang total (ganti roller dan per cvt entah pake apa), kampas rem depan ganti punya malossi, kabel rem belakang ganti punya kymco langsung pakem depan belakang. Hanya shock yg belum diapa2in sampe dilepas tahun lalu.

Sekarang pengen punya vespa lagi karena secara ergonomi paling enak buat sy, belum nemu motor 150cc yang seenak vespa ergonominya. Sempet make Nmax tp rada kecewa. Tp sepertinya banyak keluhan di mesin generasi setelah 2v.

Dari review agan Gts iget sepertinya aman dr sisi mesin ya? Ini yang jd perhatian saya karena kalau mesinnya tidak reliable bakal repot, susah ngakalinnya kalau bawaan sudah banyak masalah.
Quote:


klo 95 pertamax turbo gmn gan?? solalx skrg pake 92.. untk 92 shell super gak ada di kota ane gan emoticon-raining

Quote:


turbo 98 kan oktannya?
gpp sih om kalo sanggup beli itu terus
cuma pertamax 92 udah enak sih
pertamin* adem adem semua emoticon-Big Grin
Cek komstir aja om, dulu ane juga pernah gitu juga
Quote:


Cek komstir aja om, ane dulu pernah kayak gitu juga
Halo agan2, tanya dong yg udh pake ban Pirelli.. menurut agan sekalian dari tipe Evo 21/22, Angel Scooter, Diablo paling sip yg mana ya ?
Forum Diskusi Pecinta Modern Vespa / Piaggio Kumpul Disini - Part 2

Warna baru Primavera Rosso Corallo. Sementara gambar ini masih cbu Italy. Yang produksi vietnam udah keluar belum ya di Indo? Racun nih 😍😍
Diubah oleh beastraptor
Quote:


hahah iya gan lupa.. trnyata TURBO 98 yah.. hehehe
lumayan sih beda harganya.. 92 ke 98.. klo pakai harian.. hehehe
makasih gan infonnyaa... salam tetotemoticon-thumbsup
Diubah oleh 4nd14d1
Quote:


Turbo mah RON 98 om 😬😬😬. Pengalaman saya sih mesin jadi kasar suaranya plus tarikan jadi berat. Lebih enak pake VPower sebenarnya, cuma ya itu, mesin jadi panas banget.
Pake RON 92, Pertamax atau Shell Super sih menurut saya udah cukup buat harian.
Diubah oleh CakraMas
Quote:


makasih gan sarannya... jdi mendingan pake pertamax aja klo gtu...emoticon-Shakehand2
Halaman 278 dari 501
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di