Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ferina.Avatar border
TS
ferina.
Sebut Bangkitkan Orde Baru Sah-sah Saja, Fadli Zon: Yang Enggak Boleh Hidup Itu PKI
https://www.merdeka.com/politik/fadli-zon-sebut-membangkitkan-semangat-orde-baru-sah-sah-saja.html


Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menilai sah-sah saja jika muncul orang-orang yang ingin mengembalikan semangat Orde Baru rezim Presiden Soeharto. Menurut dia, demokrasi memperbolehkan hal itu terjadi. Hal yang sama sekali tidak boleh adalah kebangkitan kembali Partai Komunis Indonesia (PKI).

Pernyataan ini menanggapi isu kebangkitan Orde Baru yang belakangan ramai. Penandanya adalah masuknya Partai Berkarya besutan putra Soeharto, Tommy Soeharto sebagai peserta pemilu. Ditambah pula Titiek Soeharto yang ditunjuk menjadi Wakil Ketua MPR menggantikan Mahyudin.

"Kalau ada orang-orang mempunyai semangat memperbaharui di masa lalu kan sah-sah saja kan. Kita di era demokrasi sah-sah saja. Yang gak boleh hidup itu namanya PKI," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (13/3).

Menurut Fadli secara hukum PKI telah dilarang dengan TAP MPRS No. 25 Tahun 1966. Karena itu menurut dia harus dilarang keras. Namun, kalau hanya bawa semangat Orba atau Orla sekalipun tak ada masalah sama sekali.

"Kalau partai lain punya semangat-semangat lain apalagi kita punya ketentuan Pancasila UU 45 sah-sah saja dari mana pun apakah mau membawa semangat orba bawa semangat orla ya terserah aja," kata dia.

Fadli melihat sesungguhnya masalah isu orba ini bukan dimunculkan karena mendekati pemilu. Namun, ada keresahan di masyarakat dengan kepemimpinan Joko Widodo.

"Saya melihat bukan masalah orbanya tapi kepemimpinannya. Masyarakat membutuhkan dan menginginkan kepemimpinan yang jelas kepemimpinan yang kuat bukan kepemimpinan yang gak jelas gitu loh yang mau dibawa kemana," ucapnya.

NGOAHAHA emoticon-Leh Uga JADI YG NUDUH DON KOWI OTORITER ORBA NGAPAIN PADA FROTES emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ferina. 14-03-2018 05:47
0
2.6K
55
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan