CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52abfb2f20cb1702278b458a/konsultasi-keimigrasian-indonesia-pasporvisakewarganegaraan

[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)

Tampilkan isi Thread
Halaman 198 dari 228
Agan-agan sekalian, untuk antrian tuh gimana caranya ya. Gw da coba nyari di jakarta kayaknya ga ada2
Ada info kira2 cara mendapatkannya gmn? sudah pakai apps dan browser tapi tidak ada yang bs dipilih
Mohon pencerahannya
Quote:


coba bukanya pas jam tidak sibuk, misal malam2, atau weekend pagi2
Mau tanya lagi:
saya kan domisili di Bandung. Mau bikin e-paspor di Imigrasi Jakarta Utara. Apa perlu dokumen khusus utk orang yg bikin paspor di luar wilayah domisilinya? Kalau surat domisili/keterangan kerja wajib ada gak sih?

Thanks.
Quote:


Puh utk prioritas macem manula gitu tetep musti antri daftar ato bisa datang langsung ya?
Quote:


tetap harus antri Nampaknya
Waktu itu ibu sy datang ke sana langsung disuruh pulang emoticon-Frown
Quote:

Sekarang dibuka setiap weekend.

Jumat sore atau sabtu / minggu.

Quote:

Dibuka resminya weekend, namun sehari hari bisa saja tersedia jika ada yg batal.

Quote:

Kalau untuk paspor-el engga, kan cuma di kanim tertentu. Tapi kalau ada surat kerja/mahasiswa ya bawa aja.

Quote:

Antrian online tetep.

Nanti di lokasi baru prioritas.

Quote:


Iya tetap harus ambil antrian online.
para suhu mohon pencerahannya dong..
Ane pernah ajukan pembuatan paspor, pas tahap wawacara sama petugasnya diminta surat keterangan rekomendasi dari perusahaan dan disuruh datang lagi kesana. karena saat itu kerjaan ane sangat sibuk dan jarak juga jauh, jadi ane tidak sempat membawa berkas2 yang kurangnya, sampai sekarang hampir 2 bulan.
apakah permohonan pembuatan paspor ane waktu itu masih berlaku atau sudah tidak berlaku lagi gan? ataukah ane mesti mengajukan permohonan ulang?
buat yg di palembang mau tanya dong kalo kantor imigrasi sumsel ada di sebelah mana ya? ktp ane banyuasin, takut ntar malah ga bisa bikin di kantor imigrasi palembang yg di daerah jakabaring.
Quote:


KTP manapun bisa dipakai sebagai syarat memperoleh paspor...tidak harus domisili
Suhu minta pencerahan please,
1. Nama asli ane berinisial H_T_L, di KTP, Ijazah, KK baru (2016), dan Akta kelahiran.

2. Tapi nama di Passport ane yg udah mati tahun 2014 berinisial H_TL (T dan L gak berspasi) dan ini keluaran Kanim Mataram NTB. Ini sesuai dengan KK lama ane (sebelum tahun 2016)

3. Sekarang ane sedang kerja dan kuliah di Surabaya, tadi pagi ane mau coba urus pembuatan paspor baru dengan bawa paspor lama ditolak di Kanim khusus kelas 1 khusus Surabaya sama mbak resepsionisnya dan disuruh minta BAP dari Kanim Pusat Surabaya.

4. Ketika ane hubungi Kanim Pusat Surabaya via WA, katanya, pengeditan identitas harus dari Kanim penerbit di Mataram.

Pertanyaannya, apakah ane harus benar-benar ke Mataram untuk minta BAP agar bisa mengurus perubahan spasi di nama ane? Apakah permohonan BAP bisa diwakilkan? Atau sebenarnya bisa diurus di Surabaya? Apa saja syaratnya?

Terimakasih gan ane tunggu balasannya.
Quote:


Di daerah jakabaring, sebelum pasar induk, posisi sebelah kanan. Klo bingung bisa naik gocar aja kesana gan.
Temen ane ktp nya juga bukan palembang tp bisa kok buat disana.
Quote:


tengkyu gans

Kelebihan nama (gak muat di halaman awal)

Gan jadi gini adik saya kan kemarin bikin paspor nama dia terdiri dari 4 suku kata (A B C D) karena kepanjangan dan gak muat jadi nama yang tertera di halaman awalnya cuma 3 suku kata (A B C) untuk nama asli full nya ada di halaman 4 endorsment. Kalo saya mau beliin tiket adek saya PP Singapore-Jakarta-Singapore melalui online via traveloka nama yang saya cantumkan di tiket adek saya nama sesuai halaman awal (3 suku kata) atau nama asli adek saya sesuai halaman 4 endorsment (4 suku kata)? mohon bantuannya
gan, kalo antrian online cara kerjanya gimana ya? apakah direset setiap jam 12 malam kaya tiker kereta atau gimana ya? soalnya ane cek di aplikasi android kuotanya slalu habis @_@
Quote:


Up gan..

Ane jg susah dapet no antrian online (kanim palembang).
Butuh pencarahan..
Quote:

BAP bisa dilakukan di kanim mana saja.

Kalau ada kanim yg menolak, lakukan di kanim lain.

Kmrn ada kasus begitu juga, ditolak di kanim Tangerang untuk BAP karena harus BAP di kanim Bandung, akhirnya ke kanim Jakarta Barat dan sekarang paspornya sudah selesai di kanim Jakarta Barat.

BAP tidak dapat diwakilkan. Syaratnya dokumen lengkap, ktp-el, kk, akta lahir & paspor lama. Boleh bawa ijazah untuk memperkuat dokumen.

Quote:

Cantumkan di halaman awal saja.

Quote:

Setiap weekend, jumat sabtu minggu.

Quote:


tunggu saja
Quote:
Kira2 jam berapa ya gan ?
Quote:


wallahualam

cek berulang kali atau tunggu info twitter/ig ditjen_imigrasi
Quote:


Ok, trima kasih infonya gan
misi gan, ane mau numpang tanya..
paspor ane berlalu sampai november2018, kemarin 29maret ane perpanjang dia kantor imigrasi jambi. tetapi d TOLAK SISTIM untuk perpanjangan paspot ane..
tanggal 5 april ini ane mau keluar negeri dinas dari kantor, apakah paspor ane masih bisa digunakan ke luar negeri?

terima kasih gan, ane tunggu balasannya emoticon-Smilie
Halaman 198 dari 228


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di