range.overAvatar border
TS
range.over
PENGALAMAN BURUK kerja di PT. Exa Mitra Solusi
Halo agan dan sista semua emoticon-Hai

kali ini ane mau berbagi sedikit pengalaman kerja di perusahaan outsourcing yang terletak di daerah jakarta barat. yang clientnya itu rata rata perusahaan ternama seperti BC*, Mand***, dsb. emoticon-Malu (S)

awal mulanya ane kerja sebagai HR disana, kerjaan ane sehari hari ya mengurus administrasi personalia, menyebarkan informasi lowongan, menseleksi calon karyawan, memberikan tes dan scoring, pembuatan kontrak kerja dll.

selama proses berjalan, ane merasa lingkungan di sekitar sama sekali tidak kondusif, berbagai rintangan sudah dihadapi dan banyak sekali yang saling sikut dan sifatnya individualistis emoticon-Cape d... (S)

ane pikir awalnya its oke lah, namanya juga baru mulai kerja, itung2 cari pengalaman. namun lama-lama ane merasa kurang nyaman juga kerja disini. selain itu, banyak rekan kerja yang suka menggosip dan menganggu urusan privasi ane dengan keluarga. emoticon-Mad (S)

terus terang aja, prinsip ane bekerja itu mencari berkah gan, biar kita dapat pahala dan ridho juga dari yang maha kuasa. emoticon-Malu (S)

namun dengan SOP dan budaya dari PT. Mitra Exa, ternyata gak sesuai dengan prinsip kerja ane.

sebagai contoh, untuk seleksi penerimaan calon pegawai untuk posisi tertentu, budget yang dikeluarkan dari client itu banyak yang tidak diberikan kepada karyawan outsourcing yang bekerja di perusahaan client nya.

ane merasa its oke lah ya kalo utk posisi Entry level buat kandidat yang belum memiliki pengalaman atau fresh graduate, namun ternyata itu diterapkan sampai posisi yang kualifikasinya berat sampai posisisi SPV.

ane pikir agak susah juga ya kalo kita mau cari kandidat yang baik, dengan upah semurah murahnya seperti itu. karena menurut ane, kita seperti membeli barang aja jika mau menghire karyawan, ada harga dan ada kualitas. emoticon-thumbsup

oke, sekian dari sedikit share pengalaman dari perusahaan tersebut

semoga ini bermanfaat buat yang ingin melamar di PT. Exa Mitra Solusi

ane gak bermaksud untuk mencemarkan nama baik perusahaan tersebut, namun ini hanya sedikit sharing saja. semoga bisa dicermati secara positif dan berpikiran terbuka.. cahyooo emoticon-Blue Guy Smile (S)


[/B] [/size][/FONT]
stradivarius09
stradivarius09 memberi reputasi
1
128.8K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan