Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mendoan76Avatar border
TS
mendoan76
Hanafi Rais Ajak Pengunjung Car Free Day Naik Becak Listrik
https://metro.sindonews.com/read/1288687/171/hanafi-rais-ajak-pengunjung-car-free-day-naik-becak-listrik-1520740813

Ari Sandita Murti
Minggu 11 Maret 2018 - 11:00 WIB

Sebelum ke Balai Kota, Wakil Ketua Umum DPP PAN Ahmad Hanafi Rais memamerkan prototipe becak listrik ramah lingkungan di Patung Kuda, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti

JAKARTA - Sebelum ke Balai Kota, Wakil Ketua Umum DPP PAN Ahmad Hanafi Rais memamerkan prototipe becak listrik ramah lingkungan di Patung Kuda, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Hanafi memamerkan becak listrik ke masyarakat yang sedang berada di lokasi Car Free Day di kawasan Patung Kuda pada Minggu (11/3/2018) pagi. Dia bahkan mengajak masyarakat untuk menaiki becak bertenaga listrik itu.

Adapun becak tersebut tampak dicat dengan warna biru dan putih serta bertuliskan 'HAN Manfaat untuk Rakyat'. Masyarakat yang mendengar ajakan itu pun langsung tertarik dan melihat becak tersebut. Bahkan, tak sedikit masyarakat yang diajak berkeliling dengan becak bertenaga listrik itu.

"Becak listrik ini sedikit dimodifikasi dengan ditambah dinamo, baterai, dan penguatan kerangkanya sehingga bisa menempuh kecepatan maksimum 25 kilometer per jam," kata Hanafi, Minggu (11/3/2018).

Setelah diperkenalkan ke masyarakat, prototipe becak listrik hasil gagasan Hanafi itu dibawa ke Balai Kota DKI Jakarta untuk diserahkan langsung ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
++++
Anies Baswedan Terima Prototipe Becak Listrik dari Putra Amien Rais
Okezone
Minggu 11 Maret 2018 - 10:12 WIB

Wakil Ketua Umum DPP PAN Ahmad Hanafi Rais memberikan satu unit prototipe becak listrik kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Okezone

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP PAN Ahmad Hanafi Rais memberikan satu unit prototipe becak listrik kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Penyerahan ini untuk mendukung rencana Anies yang akan kembali mengeluarkan izin beroperasinya becak.

"Ini adalah sumbangan saya sebagai warga kepada Pemprov karena sebagai warga saya mendukung upaya Gubernur DKI Jakarta dalam menghidupkan lagi becak di Ibu Kota. Tapi saya sumbang yang lebih ramah lingkungan dan manusiawi, cocok untuk daerah wisata di Jakarta," ungkap Hanafi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018).

Putra Amien Rais ini berharap, sumbangan becak listrik ini dapat menjadi inspirasi bagi Pemprov DKI Jakarta dalam mengembangkan prototipe yang sama, terhadap model becak sebelumnya. Hanafi menambahkan, becak listrik ini juga bisa diperuntukkan di permukiman maupun tempat-tempat wisata.

"Becak ini bisa dijadikan contoh untuk memodifikasi becak-becak yang sudah ada dan bukan membuat becak baru. Teknisnya sangat sederhana dan diharapkan dapat membuat daerah-daerah wisata lebih nyaman," jelas anggota DPR RI ini.

Becak listrik ini langsung diterima oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia sangat berterima kasih kepada Hanafi yang telah membaca apa yang dibutuhkan oleh Jakarta saat ini.

"Kenyataannya masih banyak lingkungannya (Jakarta) masih banyak menggunakan becak ini sebagai jasa," ucap Anies.
++
Gimana koment agan2...
Ane mau lah naik ne becak..di tempat2 wisata jkt..
Cihui bakalan selpi sm caklis nech..



Selanjutnya mungkin becak listrik akan bertransformasi ke bentuk futuristik kayak ginie..
0
2.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan