CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Audio & Video /
[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget - Part 3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/596f28fd6208813e188b4568/sharing-audio-kere-horepanduan-sederhana-setup-audio-sesuai-karakter--budget---part-3

[Sharing Audio Kere Hore]Panduan Sederhana Setup Audio Sesuai Karakter & Budget

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 182 dari 462

Review newbie Headphone Khastadio OS01

Want to share
Selamat pagi agan2 di mari...
Mau sedikit share ttg cans yg baru ane beli dan datang kmrin sore,,,
Berdasarkan keinginan u/ upgrade headphone yg awalnya punya hd2000 dan skrng lg demen vokalan krn teracuni o/ irbat2 vokalan macam ying yang dan sabia pro 2, akhinya kmrin kosultasi di grup ini, dan hasilnya direkomenin lah si Khastadio 0S01....

Fisik:
Langsung saja, pertama kali liat wow besar bgt nih kardus dan thank u/ Admiral Wiem dah ngasih free ongkir yg jelas nih barang kena 2kg biayanya klo g salah....

Setelah di buka isinya tas tempat headphone nya yg besar, lngsung lah ane buka tuh tas nya, dan isinya berupa headphone, kabel (jack nya yg besar bisa dilepas tinggal diputer aja buat jd jack 3,5mm), cadangan pads nya sepasang, udah itu aja......
Secara kemasan standar lah bagus, kotaknya jg sdh tercetak logo overkill ya bkn stiker lg...
U/ headphone nya sekilas klo dilihat bahannya dr plastik, tp masih terlihat lebih garang dr hd2000,,, hehehe
Lanjut ane coba colok kabelnya yg kanan warna merah dan yg kiri warna biru sesuai dg tulisan R dan L nya, Coba pencet2 pads nya jd empuk bgt nih...
Setelah pasang kabel lanjut pakein tuh headphone ke kepala, wiiiiii... Enak bgt nih headphone clamping nya pas, telinga masuk semua (beda dg hd2000, di ane ngepress bgt di telinga), tak coba pencet2 jg empuk bgt, rangka u/ clamping nya dr besi cuy, beda dg hd2000 yg pakai plastik,,,,
Nyaman bgt lah u/ pemakaian nya (fyi ane pake kacamata ya,tp masih nyaman)...

Sound :
Yups lanjut ke hal yg utama dr sebuah cans, u/ DAP ane pakai hp Le 1 Pro dan Zishan Z1, dan u/ SQ dasar cans ini Warm - Balance ya menurut saya...

- Low
U/ low nya bulet, empuk, sedikit punchy dan sedikit boomy (ane dah tobat dr basshead, bass nya hd2000 aja dah cukup besar buat ane), buat lagu apa aja enak nih low nya, u/ EDM jedak jeduk nya mantap, tp mngkin u/ lagu2 metal yg low nya butuh speed yg cepet mngkin agak keteteran sepertinya, soalnya low nya agak boomy td, tp masih lumayan bisa ngejar lah,,,

- Mid
Ini nih sektor yg mau ane cari, u/ mid nya mantap, sweet, ngalun dan pas di tengah, ga maju a.k.a nyemprot kaya sabia pro 2 ato ying yang ane, tebal nya jg pas ga terlalu tebal dan sama sekali ga tipis, sektor upper dan lower mid jg pas tebal nya,enak deh pokoknya buat vokalan, mau vokal cewe ato cowok enak didengar, solid, berbody dan bersih...

- High
Sektor high ini bagus, cring2 dan crispy bgt ane dengerin simbal nya, dan jarang ada sibilance kecuali dr source ny yg memng sibilance

- Soundstage, Separasi, dan Staging
Krn ini semi open back (pas ane lepas dr kepala ane nih bisa jd kaya speaker, kedengeran dr luar... Hehehe) Soundstage nya luaaaaaas bgt dan separasi nya bagus, g nyampur antara vokal dan instrumen pengiringnya,,,,
Dan u/ staging nya jg bagus bgt, ane bisa tahu suara drum di belakang vokal, gitar dikiri vokal, hi hat di kiri atas, superb pokoknya, 3d imaging nya enak...


Kesimpulan :
0S01 ini termasuk headphone all-rounder, semua sektor bagus ditambah Soundstage yg luas bingit, mau EDM (Electronic Dangdut Music) bass nya berasa, mau vokalan ya ngayun bgt, mau dengerin instrumen jg imaging 3d nya mantap dan crispy bgt highnya, tp u/ lagu2 double pedal agak keteteran mngkin, ya u/ metalhead akut yg nikmatin double pedal nya sih kurang mngkin... Hehehe
Untuk harganya Rp. 1,5jt worthed bgt u/ sebuah headphone yg vokalnya enak dg sektor lain yg bagus, saya merasa upgrade jauh bgt jika dibandingkan dg HD2000...

Sekian review dr ane, maaf kalau ada kesalahan dan berantakan, dan mohon dimaklumi atas keterbatasan kuping kaleng ane, sekali lg ini merupakan opini pribadi sendiri dan yg lebih penting "Trust your ear"

Love your ear, love your wallet
See you
Diubah oleh Eruleza
Quote:


z313

Quote:


nice emoticon-Kiss
enjoy bro emoticon-Kiss
Minta Rekomendasi IEM under 500K (Klo Lebih cm dikit doang),
Untuk musik-musik Rock, Metal & Folk ?
Klo Allround rekomendasinya ?

thx
minta reviwnya ttg ath msr7 dong
sama khastadio enak mana
Quote:


sgituan banyak pilihan
- mau bass super sinting gedenya, super v shaped, no mic, tfz1s
- mau kebalikin tfz1s, versi agak tipis+ forward, sempit, ke tfz 1exclusive
- mau tipis2 pedes luas, ke nef31, hati2 ama setup/ recording
- mau vocal ngalun + tebel, jagoannya vocal cewek, tapi butuh setup yang bener2 super bagus, ke co-donguri, cuman sangat hati2 ama setup. Kalo colok onbaord doank atau direct doank sama aja tipis2 tajem nyayat
- mau vocal tebel + uda ada mic, ke alpha delta d2m
- mau luas2, slightly v shaped, smooth, vocal dead center / ndak ngambang, ada mic, bass bulet, ke hi1200
- mau versi warmer, tebel vocalnya hi1200, ke ts2280. Dapat better ambience, smaller bass quantity tapi good texture, slightly smaller soundstage tapi better depth (di harganya masih tergolong luas tapinya). Micnya dan volume control di TS2280 bisa dipakai di idevice, di android cuman jalan tombol mic doank.

ingat ambil yg resmi kalo mau garansi/aftersales jelas.

Quote:


lu mau karakternya gmana?
itu berdua sangat bertolak belakang soalnya
msr7 tipis2 foward,sweet
khastadio os-01 luas2 mellow + tebel dan ngalun + ultra nyaman tapi semi open
lu mau yg gmana?
Quote:


Klo utk musik yg sering ane denger, kyanya Lebih condong ke hi1200 ama ts2280 ya ?
2 itu setup ngaruh bgt ngak ? soalnya ane cuma pke RUIZU ama HP,
Quote:


gak terlalu sensi ama setup koq emoticon-Wink
Quote:

Okee Sapp,, Mau icip-icip ke BA Artha Gading deh
Skrng Harga brp yak ? TS2280 bukannya 680K yak ?
hehehe
Quote:


srp 620k


Quote:


Gan massacare, ane akhirnya ud beli clr100is..
Rekomendasinya bgs bgt gan, tks gan emoticon-Cendol Gan
untuk suaranya bagus, tp build qualitynya ini yg rada serem. kabelnya kyak rapuh bgt hehehee..

Minta saran lg donk..
klo untuk earbuds dibawah 100k, allrounder/untuk lagu2 jazz, blues, pop dan dipakai di iphone6s/laptop/pc lama apa ya? Klo baca2 sih ada vido, philips she38000, sharp MD. Ada rekomen lain gan? Tq
Quote:


ya namanya juga under 100k
syukur2 mah dapat yg suaranya sgitu emoticon-Ngakak (S)
sgituan vido gih
alo gan, minta rekomendasi headphone/headset budget max 1.5jt lebih2 dikit gpp.
pemakaian kadang buat gaming, kadang buat dengerin musik. masih bingung mau beli headphone atau headset. mohon rekomendasinya. thanks sebelumnya.
Quote:


Gaming brand:
- arctis 3/5 : soundstage luas, bass agak tipis, nyaman, mic jernih, noise isolation/build/kokoh kurang
- g433 : mirip2 artis 5 tapi lebih sempit dikit + bass gede , noise isolation/build/kokoh kurang, suara agak distort dikit
- gsp300 : agak mundur treblenya, warm, mid ama bass gede, mic paling oke
- G231 : murah meriah harga hancur, warm2 ngebass.


audio brand (secara detail suara jauh diatas gaming brand):
- ath m50 + mic eksternal : tipis2 flat ala ath, mid bass kadang nyemprot tajem kalo setup/recording kurang bagus, sub bass gede, kurang nyaman dipake lama gara2 clamping keras dan pad tipis.
- isk hd9999 + mic eksternal : agak v shaped, butuh amp kalo mau enak, bass lumayan gede
- yoga x-02: all in one sama mic, warm, mid ama bass agak tebel, bass nonjok, lebih nyaman/kedap/kokoh (komparasi ama m50x di bit.ly/yogax02vsm50x)
- hd5500 + mic eksternal : tebel2, warm, bass impact paling gede cuman gak selebai m50x
- ws1100i + splitter : harga uda hancur lebih jadi 1,8-1,9jt. V shaped, ada mic, tingga pake splitter kalo mau pake micnya di pc, agak ngejepit clampingnya, harus paksa renggangin lagi kalo mau lebih nyaman.
- khastadio os-01 + mic eksternal : tebel, luas, suara keq ts671 versi bass lebih ada dan easy to drive. Super duper ultra nyaman dipake lama, semi open back tapi leaknya gak separah ts671, ada damping dikit di housingnya. Review baca bit.ly/okpreview

ingat ambil yg resmi kalo mau garansi/aftersales/suku cadang jelas.

Minta Rekomendasi

Mau nanya gan. Kira kira dengan range harga 300-400rb an, KZ ZS5 rekomended ga?
Sebelumnya ane pake Sennheiser mx375, cuman seperti biasa kabelnya putus emoticon-Cape d...
Atau ada rekomendasi lain? IEM atau earbuds ga masalah. Seneng yg bass, tp ga terlalu boomy/nendang. Terus detail instrumennya cukup kedenger. Makasih
Quote:


oke koq
asal tahan ama yg agak pedes dan juga gak ada garansi aja silahkan
Quote:


Kalo rekomendasi lain di range segitu sama karekter yg kaya saya sebutin tadi ada ga gan?
Quote:


hunting ts2280 second yg masih ada garnsinya
moga2 ada yg mau jual.
Quote:


Makasih sarannya ya gan
Quote:


wow thanks buat rekomendasinya. detail sekali. khastadio os-01 kalo mo nyobain di mana gan? ada tokonya?
Gan, rencana beli iem co-donguri tapi lihat penjelasan yg diatas atas katanya butuh set up yg mempuni
kalau ane ada fiio x5 1st + e17k gimana
lg cari iem yg suaranya jernih dan bass kerasa beatnya yg gak bergema
Halaman 182 dari 462
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di