lapar.bangAvatar border
TS
lapar.bang
Volcano Cup 2018 Kontes Gunung Berapi Paling Aktif Di Dunia. Indonesia Nomor?



HT #22

emoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamat



emoticon-I Love IndonesiaWELCOME TO MY THREADemoticon-I Love Indonesia




Halo juragan, selamat pagi, happy weekend. Ketemu lagi bersama saya lapar.bang di thread sederhana ini.
emoticon-Salam Kenal

Sebagaimana warga kaskuser yang berbudiman jangan lupa untuk :
RATEemoticon-Rate 5 Star
KOMENemoticon-nulisah
SHAREemoticon-pencet
CENDOLemoticon-Toast



SELAMAT MEMBACA
emoticon-Monggo



Spoiler for cek repsol gan:



Volcano Cup adalah sebuah kontes online yang diselenggarakan oleh para volkanolog di dunia, salah satunya Dr. Janine Krippner.



Salah satu kandidat dari indonesia adalah gunung krakatau. Siapa yang tak mengenal gunung berapi paling aktif di dunia ini. Dilansir dari Wikipediasejarah letusan terbesar gunung Krakatau pernah terjadi pada tanggal 27 Agustus 1883, tepat pukul 10.20 hari Senin, Gunung Krakatau meletus dahsyat. Kekuatannya setara 150 megaton TNT, lebih 10.000 kali kekuatan bom atom yang meluluhlantakkan Hiroshima dan Nagasaki di Jepang. Melenyapkan pulau dan memicu dua tsunami, dengan tinggi 40 meter, menewaskan lebih dari 35 ribu orang.

Kebayang bukan dahsyatnya letusan gunung ini sehingga masuk kedalam kandidat gunung api paling berbahaya di dunia.

Dalam ajang Volcano Cup ini Gunung Krakatau harus berhadapan dengan beberapa gunung api teraktif dalam sejarah dunia. Diantaranya :
  • Mt. ST Helens dari Amerika
  • Taupo dari New Zealand
  • Popocatépeti dari Meksiko
  • Chaitén dari Chili
  • Fuji dari Jepang
  • Laki dari Iceland
  • Etna dari Itali
  • Phinatubo dari Filipina
  • Dan Gunung Fugeo dari Guetemala

Dalam fase knocout setiap negara mengirim empat wakil temasuk Indonesia. Indonesia sendiri mengirim empat wakil diantaranya Gunung Krakatau, Toba, Merapi, dan Agung. Namun gunung Krakatau lah yang menjadi kandidat terkuat diantara ketiga wakil lain nya.

Yuk sebelum kita mengetahui siapa pemenang dari ajang Volcano Cup 2018 kita kenalan dulu dengan peserta yang akan tampil di ajang tahunan ini.

Spoiler for peserta ajang Volcano Cup 2018:


Nah itulah beberapa peserta Vulcano Cup. Sama halnya dengan sepak bola, ajang Volcano Cup 2018 ini ada fase knocout sampai dengan final. Penilaian-nya pun sederhana melalui poling lewat twitterDr. Janine Krippner seorang Volcanolog dunia.

Dalam round 1 jawara Indonesia yakni Gunung Krakatau berada di grup G berhadapan dengan jawara grup H Gunung Fugeo dari Guetemala. Poling dari Twitter menunjukkan bahwa Gunung Krakatau melenggang dengan mudah dan lolos ke babak quarter final setelah melawan Gunung Fugeo. Di semi-final Gunung Krakatau sudah di nanti oleh wakil Italia yakni Gunung Etna setelah mengalahkan wakil Iceland, Gunung Laki. Di babak semi-final Gunung Krakatau menang Tipis atas Gunung Etna dan berhak maju ke babak final yang sebelumnya satu tiket sudah di pegang oleh Gunung Taupo wakil dari New Zeland.

Spoiler for pemenang VulcanoCup2018:


Congratulations Gunung Krakatau yang menjadi jawara setelah berhasil mengalahkan Gunung Taupo dari New Zeland.

Pemilihan pemenang ini pun berdasarkan banyaknya voting dari netizen di akun twitter Dr. Janine Krippner yang mengikuti ajang VolcanCup2018. Ya dengan hasil ini Gunung yang terletak di Selat Sunda antara Jawa dan Sumatera ini menyandang sebagai gunung berapi paling aktif di dunia.




Kita patut bangga sebagai warga negara Indoneaia yang terkenal akan gunung-gunung berapi paling aktif di dunia bisa mengalahkan beberapa kandidat dari negara-negara lain. Tak salah jika Indonesia mendapat julukan ring of firekarena potensi letusan gunung di negara ini memang sangat besar. Kita pun sebagai warga negara Indonesia juga patut berhati-hati tatkala erupsi dan letusan gunung di indonesia yang sili berganti terus menghujani negri ini. Tentu kalian masih ingat bukan erupsi gunung Merapi pada tahun 2010, lalu gunung Kelud yang berhasil membuat Jawa Timur di selimuti hujan abu selama beberapa hari, dan baru-baru ini Gunung Agung, Gunung Lokon, dan juga Gunung Sinabung yang masih erupsi hingga saat ini.

Jangan lupa untuk selalu berdoa akan keselamatan negri ini dari bencana gunung meletus agar cepat selesai.


Bagaimana menurut para kaskuser disini? Apakah Gunung Krakatau memang patut memenangkan ajang VolcanoCup ini ? Jangan lupa untuk tinggalkan komentar di bawah ya

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih
















Sumber gambar: google
Sumber artikel: https://phinemo.comdan twitter Dr. Janine Krippner yang di olah sedemikan rupa oleh TS.


Diubah oleh lapar.bang 17-03-2018 00:42
0
13.5K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan